Roti maryam termasuk jajanan yang mudah ditemukan. Apalagi ketika ada bazar makanan. Di Indonesia, roti khas India yang memiliki bentuk pipih ini biasa ditemukan di rumah makan Aceh. Biasanya disajikan dengan kuah kari sebagai pelengkap. Namun di Dapurbarokah kini berbeda,kami menawarkan roti maryam rasa original, tapi juga berbagai rasa seperti cokelat, keju, dan cokelat keju. Dari sekian banyaknya menu, yang menjadi favorit adalah roti maryam rasa original denagan olahan khusus.

Roti canai memiliki tekstur yang tak rata  dan agak sedikit renyah. Rasanya pun unik yaitu antara gurih, dan renyah namun roti ini beraroma mentega yang sangat khas.

Roti ini berbentuk pipih karena cara pembuatannya yang seperti adonan martabak. Yakni adonan kalis ini diputar – putar beberapa kali hingga menjadi tipis dan pipih, setelah adonan menjadi tipis kemudian adonan dipanggang dengan wajan yang sedikit diberi minyak. Adonan ini dipanggang beberapa waktu hingga matang dan berwarna sedikit kecoklatan.

Roti canai pertama kali dikenalkan oleh pedagang yang berasal dari Chennai, India yaitu pada 1923 di Indonesia. Roti canai ini memang mirip sekali dengan roti paratha khas dari India. Bentuk dan cita rasanya persis, yakni pipih, tidak rata, gurih serta beraroma margarin.

Tak hanya Indonesia, namun roti canai ini juga terkenal di Negara Malaysia dan Singapura. Orang Malaysia menyebutnya roti canai, sedangkan orang – orang Singapura menyebutnya dengan nama roti prata.

Roti canai biasanya disantap dengan aneka jenis kari, mulai dari kari ayam, sapi, kambing, hingga dicampur.

anda tertarik ingin mencicipi dengan rasa khas hub Wa :

0