Waduk Penjalin sebenarnya hanyalah sebuah tempat pengaliran air biasa, namun karena pesona alamnya yang mempesona membuat lokasi ini menjadi wisata. Hamparan air jernih yang begitu luas membuatnya kaya akan keindahan yang memanjakan mata.

Wisata hits Brebes satu ini wajib buat anda jelajahi guna mengisi waktu luang ketika akhir pekan dan hari libur tiba. Datang ke destinasi ini bersama keluarga maupun orang tercinta akan membuat liburan semakin menyenangkan. Waduk Penjalin Brebes menjadi andalan para wisatawan yang mau mencari ketenangan dengan menyaksikan panorama yang eksotis.

Selain hamparan air luas yang mempesona di wisata satu ini juga terdapat banyak wahana buatan yang instgramable buat anda berswafoto. Penasaran dengan Waduk Penjalin Brebes Jawa Tengah dan mau mencari tahunya lebih dalam ? yuk simak informasi berikut ini.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Waduk Penjalin
Foto : https://www.instagram.com/tamitaaryani/

Tahukah anda ? sampai tulisan ini dibuat, destinasi menarik satu ini tidak menetapkan nominal angka buat biaya tiket masuk, alias gratis.

Sehingga siapapun dapat berkunjung kesini tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun, amat menarik sekali bukan ?

Tak heran bila lokasi ini tak pernah sepi dan senantiasa ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru daerah.

Yuk segera atur waktu perjalanan wisata anda buat mengunjungi dan menikmati keindahan yang tersaji di Waduk Penjalin.

Meski wisata ini tidak memiliki harga tiket masuk sama sekali. Namun disekitar lokasi pengelola juga menyediakan sebuah kotak buat nantinya dapat dimasuki uang sukarela dari pengunjung.

Anda dapat mengunjungi waduk ini kapan saja dan di waktu apapun karena memang lokasinya yang buka selagi 24 jam.

Tetapi alangkah baiknya anda berkunjung ketika cuaca cerah, seperti pagi hingga sore hari. Karena bila malam hari, panorama yang tersaji akan tidak semaksimal bila dinikmati ketika cuaca cerah.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Waduk Penjalin
Foto : https://www.instagram.com/sugilatte34/

Sanggup dibilang wisata Waduk Penjalin cukup mudah buat dijangkau dan ditemukan meski jauh dari pusat kota Brebes.

Ber alamat lengkap di Jalan Raya Waduk Penjalin 41, RT 03 RW 01 Paguyangan, Winduaji, Sawah, Ladang, Winduaji, Kec. Paguyangan, Kab. Brebes, Jawa Tengah.

Kalau anda akan melakukan perjalan dari pusat kota Brebes memiliki jarak sekitar 60 kilometer. Dengan waktu yang di tempuh kurang lebih ialah 2 jam menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Sepeda motor ataupun mobil dapat dengan mudah melaluinya, karena akses jalan yang mendukung. Jalur yang tidak terlalu terjal dan berkelok akan mendukung perjalanan wisata anda.

Namun bila anda masih kebingungan atau bahkan mengalami kesulitan ketika dalam perjalan menuju lokasi, jangan khawatir.

Silahkan akses maps dibawah ini buat rute terbaik demi mempermudah perjalanan anda.

Fasilitas

Fasilitas Waduk Penjalin Brebes
Foto : https://www.instagram.com/elanoloss/

Buat menunjang para pengunjung tentu wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Biar wisatawan betah berlama-lama dan juga senantiasa mau kembali bermain ke wisata ini.

Kira-kira fasilitas apa saja sih yang dapat kita temui di Waduk Penjalin ? tentu begitu beragam dong.

Fasilitas yang dapat pengunjung nikmati ialah :

  • Area parkir yang memadai
  • Kamar mandi / toilet
  • Gazebo / tempat istirahat dan bersantai
  • Wahana buatan yang unik
  • Camping area
  • Perahu
  • Penginapan
  • Spot foto instagreamable

Manfaatkan dengan baik berbagai fasilitas buat mendukung aktivitas liburan anda supaya lebih semakin seru dan menyenangkan.

Jangan lupa buat senantiasa bersama-sama menjaga alam sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dan juga ikut serta merawat berbagai fasilitas yang ada di lokasi wisata.

Kunjungi juga –> Curug Putri wisata instagenic di Brebes yang wajib buat anda jelajahi.

Spot Wisata

Spot Wisata Waduk Penjalin
Foto : https://www.instagram.com/qoryn/

Memiliki area dengan luas sekitar 1,25 kilometer persegi, lokasi ini menawarkan indahnya pemandangan alam yang mempesona. Dan juga menyediakan berbagai spot menarik buat anda bermain sekaligus berfoto guna mengabadikan momen.

Daya tarik wisata satu ini memiliki begitu banyak area buat memanjakan para wisatawan dalam melakukan aktivitas wisata. Seperti kayu yang dibentuk dengan hati bercat warna-warni, menaiki perahu, taman buatan yang epic dan masih banyak lagi.

Waduk ini juga dikelilingi oleh pegunungan dengan pepohonan rindang yang berjajar kokoh bak benteng. Sesekali, terdengar suara burung berkicau yang bersahut-sahutan dengan kawanannya, terbang rendah mencari tempat singgah.

Permukaan danau dengan air jernihnya pun tampak sedikit bergoyang, pertanda bahwa ada ikan yang menengok ke permukaan. Hal tersebut akan senantiasa menjadi sajian yang akan anda temui di wisata Brebes satu ini.

Berburu foto dengan latar belakang menarik yang tersaji wajib dilakukan bila anda berkunjung. Memilih sudut yang bagus buat anda mengabadikan momen liburan yang menyenangkan.

Review sebelumnya –> Waduk Malahayu mempunyai mitos, dapat membuat hubungan pernikahan langgeng dengan membasuh menggunakan air waduk.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Waduk Penjalin
Foto : https://www.instagram.com/tiyoprase174/

Berikut tips yang bisa jadi akan bermanfaat buat anda ketika akan berkunjung.

  • Pastikan tubuh anda dalam kondisi sehat ketika akan melakukan perjalanan wisata.
  • Datanglah dikala cuaca cerah dan bersahabat.
  • Gunakan ootd terbaik dan bawa perlengkapan buat mendukung aktivitas wisata anda.
  • Buanglah sampah pada tempatnya.

Semoga ulasan singkat ini dapat bermanfaat buat anda yang akan berkunjung ke Waduk Penjalin Brebes Jawa Tengah.

Ajak keluarga dan orang tercinta anda buat menciptakan momen wisata yang istimewa.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0