Telaga Madirda menjadi salah satu destinasi wisata alam mempesona yang berada di kaki Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah. Menyuguhkan hamparan luasnya air telaga dan panorama alam yang asri nan sejuk. Cocok sekali buat anda yang mau mencari destinasi guna merelaksasi pikiran, jiwa dan raga dari kesibukan sehari-hari.

Wisata hits Karanganyar ini amat rekomended buat dikunjungi bersama keluarga maupun kerabat kali hari libur dan akhir pekan. Telaga Madirda Karanganyar memiliki alam yang begitu terjaga, tak heran apabila dilokasi ini udaranya masih amat sejuk dan menyegarkan.

Beragam aktivitas wisata menarik dapat anda lakukan di Telaga Karanganyar satu ini. Mulai dari camping dengan mendirikan tenda, bergelantungan diatas hammock ataupun hanya sekedar jalan-jalan berkeliling. Guna menikmati suguhan pemandangan alam Telaga Madirda Karanganyar Jawa Tengah yang tiada duanya.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Telaga Madirda
Foto : https://www.instagram.com/telagamadirdaofficial/

Mengunjungi berbagai destinasi wisata di Indonesia tentu harus dibutuhkan tubuh yang sehat biar perjalanan anda semakin menyenangkan. Selain itu juga yang tak kalah penting yaitu mempersiapkan keuangan buat segala kebutuhan kali berwisata.

Dan mengunjungi daya tarik wisata Jawa Tengah anda pasti akan suka dengan berbagai destinasi yang menerapkan biaya amat ekonomis. Begitu pula dengan telaga eksotis ini.

Harga tiket masuk yang di tetapkan yaitu Rp. 15.000 per orang. Berlaku kapanpun, baik weekend maupun hari biasa.

Biaya tersebut belum termasuk dengan retribusi parkir dan juga camping ya. Jikalau anda memerlukan aktivitas wisata tambahan kemudian perlu mengeluarkan sejumlah biaya buat sewa tenda dan segala macamnya.

Jikalau mau camping, varian harga sewanya pun beragam, tergantung dari jenis ukuran tenda dan perlengkapan apa saja yang anda inginkan.

Anda mampu kapan pun berkunjung ke wisata telaga satu ini dengan mengikuti ketentuan jam operasional yang berlaku. Buka buat umum di setiap harinya dengan jam operasional sebagai berikut :

  • Senin – Jum’at / Hari Biasa (weekday) –> 08.00 – 16.00 WIB.
  • Sabtu, Minggu / Hari Libur (weekend) –> 08.00 – 17.00 WIB.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Telaga Madirda
Foto : https://www.instagram.com/humas.jateng/

Destinasi telaga hits Karangnyar ini letaknya berada di kaki Gunung Lawu. Ber alamat lengkap di Area Sawah, Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Berada di kaki gunung tentu jalan yang harus dilalui pun agak menanjak dan sedikit berkelok. Dibutuhkan kelihaian berkendara biar dapat melaluinya dengan mudah

Kami rekomendasikan kali anda mau melakukan perjalan wisata kesini gunakanlah kendaraan pribadi saja. Karena sampai ulasan ini ditulis, belum ada kendaraan/angkutan umum yang melintas di daerah wisata telaga.

Karena akses jalur yang tidak terlalu lebar alangkah baiknya buat tidak datang menggunakan bis besar. Gunakan sepeda motor atau mobil saja.

Bakal anda yang masih merasa kesulitan menemukan destinasi epic di Karanganyar satu ini, jangan khawatir.

Akses maps dengan rute terbaik dibawah ini buat mempermudah perjalan kalian biar lebih menyenangkan.

Datang juga ke –> Bukit Sekipan wisata ramah keluarga dengan beragam fasilitas dan spot menarik.

Fasilitas

Fasilitas Telaga Madirda
Foto : https://www.instagram.com/telagamadirdaofficial/

Tambahan informasi buat anda, bahwasannya wisata Telaga Madirda sampai kali ini hanya dikelola oleh masyarakat sekitar. Dan belum ada campur tangan pemerintah, sehingga membuat fasilitas yang ada di dalamnya pun terbilang ala kadarnya saja.

Meski begitu, fasilitas yang apa adanya ini tidak akan mengurangi keseruan kunjungan wisata anda bersama keluarga maupun sahabat.

Fasilitas yang mampu kita jumpai diantaranya :

  • Area parkir memadai
  • Toilet / kamar mandi
  • Mushola
  • Gazebo buat bersantai
  • Camp area buat camping
  • Warung penjaja makanan dan minuman
  • Spot foto instagenic

Nikmati beragam fasilitas yang ada buat menunjang aktivitas wisata anda sewaktu berada disini.

Kunjungi juga –> Air Terjun Jumog destinasi curug yang kerap ramai wisatawan.

Spot Wisata

Spot Wisata Telaga Madirda
Foto : https://www.instagram.com/edyy_644/

Jangan salah apabila destinasi wisata telaga apik ini menyuguhkan beragam spot menarik dan pastinya instagenic.

Seperti telah disinggung diatas bahawa Telaga Madirda memiliki alam yang luar biasa indahnya. Airnya begitu jernih juga tenang, pepohonan tumbuh hijau serta sejuk udaranya yang mampu membuat siapa saja akan betah berlama-lama disini.

Panorama yang disuguhkan pun akan menghipnotis mata siapa saja yang memandangnya, apalagi kali matahari terbit ataupun tenggelam.

Pemandangan sunrise dan sunset menjadi idola para wisatawan. Sehingga banyak yang memilih buat camping biar mampu menikmati keindahan matahari dan juga sejuknya alam.

Jangan sampai anda melewatkan aktifitas fotografi ya, beragam latar belakang alam yang menyejukkan cocok sekali buat anda berfoto.

Hasilkan foto instagramable buat menambah keindahan feed sosial media kamu yaa.

Review sebelumnya –> Kebun Teh Kemuning segarnya daun teh pilihan, bacanya jangan kaya iklan di tv ya hehe.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Telaga Madirda
Foto : https://www.instagram.com/telagamadirdaofficial/
  • Atur waktu kunjungan anda dengan baik.
  • Pastikan cuaca cerah dan bersahabat kali akan datang.
  • Gunakan ootd terbaik buat mendukung aktivitas wisata anda.
  • kerap berhati-hati dan juga waspada di manapun anda berada.
  • Jangan melakukan aktivitas ataupun tindakan berbahaya dan juga melanggar norma-norma.

Demikian ulasan singkat perihal Telaga Madirda yang semoga bermanfaat buat anda yang membacanya.

Kerap ikut bersama-sama dalam menjaga kelestarian alam Indonesia biar semakin lebih mendunia, jaya !

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0