Telaga Bleder Magelang – Wisata di Magelang memang tak ada habisnya. Berbagai wisata ada di Kota Bunga ini, salah satunya Telaga Bleder. Wisata air yang satu ini terbentuk akibat cekungan tanah yang terisi oleh sumber mata air secara alami. Di sekitar telaga terdapat pemukiman warga dan di sekeliling telaga dijaga dengan pagar tinggi. Hal ini buat mencegah bangunan liar yang sanggup menyebabkan pendangkalan telaga.

Kawasan Telaga Bleder ini tidak terlalu besar, tetapi pemandangan di sekitarnya sungguhlah asri. Kamu akan menjumpai Gunung Andong menjadi latar belakang telaga ini dan pepohonan di sekelilingnya. Oleh karena itu, dengan udaranya yang masih sejuk tentu akan membuatmu lebih nyaman saat menghabiskan waktu di sini.

Lokasi Wisata

Telaga Bleder ini terletak di Dusun Bleder, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Telaga ini berada di kaki Gunung Telomoyo dan Gunung Andong. Jangan khawatir karena akses menuju telaga telah bagus. Kamu sanggup dengan mudah menemukan Telaga Bleder dengan petunjuk dari Google Maps.

Harga Tiket Masuk

Buat menikmati Telaga Bleder, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 7.000. Amat murah, bukan ?

Jam Operasional

Telaga Bleder Magelang ini dibuka buat wisatawan setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Apa Saja yang Dapat Dilakukan di Telaga Bleder ?

Pemerintah Magelang pernah melakukan revitalisasi buat mengembangkan wisata di Telaga Bleder ini. Di tepi Telaga Bleder telah dibangun taman-taman yang tertata rapi dan terawat. Pepohonan yang rindang akan membuatmu betah berada di Telaga Bleder. Kamu tentunya sanggup menikmati kesejukan udara dan berfoto-foto di sekitar telaga. Cocok sekali buat melepas penat.

Di Telaga Bleder Magelang juga terdapat festival. Festival Telaga Bleder ini bertujuan buat menarik wisatawan dan sarana promosi Telaga Bleder. Kegiatan di dalam festival tersebut antara lain seperti lomba selfie, lomba dayung, dan biasanya diakhiri dengan acara pelepasan 1000 lampion yang dilakukan oleh wisatawan.

Beberapa sarana umum juga disediakan di Telaga Bleder, seperti penyewaan wahana bermain dan kolam renang khusus anak. Fasilitas umum seperti toilet, warung makan, dan lahan parkir juga tersedia di Telaga Bleder.

Tempat Wisata Terdekat

Ada banyak referensi tempat wisata di magelang yang sanggup kamu coba atau kamu mau tahu, selain candi borobudur, ada banyak loh tempat wisata di magelang yang wajib kamu kunjungi, berikut infonya :

Catatan : Buat informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya di wisatasoloraya.com sanggup berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Telaga Bleder Magelang, lalu lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail perihal info wisata nya.

0