Pulau Panjang yaitu satu dari sekian banyak daya tarik wisata memukau yang di miliki oleh Jepara Jawa Tengah. Destinasi yang berbatasan langsung dengan laut ini menyuguhkan panorama keindahan alam eksotis dan memanjakan mata. Pulau Panjang Jepara merupakan wisata anti mainstream yang wajib buat anda jelajahi bersama kerabat ,sahabat hingga orang terdekat.

Sebenarnya lokasi ini bukanlah pulau yang berpenghuni, hanya di huni oleh para penjaja aksesori, minuman, dan lain lain. Namun meski begitu, Pulau Panjang Jepara Jawa Tengah sering ramai dan tak pernah sepi dari wisatawan yang berkunjung. Karena memang Pantai Pulau Panjang sendiri masih sungguhlah asri, pepohonan tumbuh hijau dengan rindangnya membuat udara disini terasa sejuk.

Wisata hits Jepara satu ini sungguh rekomended buat anda datangi bila sedang berada di kota Jepara. Berkunjung kali hari libur atau akhir pekan bersama keluarga maupun orang tercinta akan membuat kesan wisata anda semakin istimewa. Nikmati berbagai spot dengan pemandangan yang menawan.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pulau Panjang
Foto : https://www.instagram.com/pulaupanjangjepara/

Menjejalahi keindahan alam Indonesia yang begitu beragam memanglah hal yang sungguh menyenangkan. Melakukan pendakian ke gunung hingga menyusuri keindahan pantai dapat menjadi pilihan.

Berkunjung ke Pantai Pulau Panjang Jepara Jawa Tengah ini misalnya. Keindahan alam Indonesia satu ini terbukti mampu memanjakan mata siapa saja yang berkunjung. Panorama khas pantai dengan asrinya lingkungan disekitar dan demburan ombak yang bergemuruh menjadi daya tarik tersendiri.

Buat anda yang hendak berkunjung, jangan lupa menyiapkan sejumlah uang guna mendukung aktivitas wisata selagi berada disini.

Biayanya pun terbilang masih sungguh terjangkau, karena harga tiket masuk yang ditetapkan hanya Rp. 5.000 per orang. Biaya tersebut diluar menyeberang pantai, berkemah, snorkeling hingga wisata religi.

Adapun rincian biaya buat kegiatan yang dimaksud diatas, meliputi :

  • Menyeberang pantai dengan perahu –> Rp. 10.000 – Rp. 20.000 per orang.
  • Camping / Berkemah 2 – 3 orang –> Rp. 60.000
  • Camping / Berkemah 4 – 5 orang –> Rp. 80.000
  • Paket Snorkeling A –> Rp. 80.000
  • Paket Snorkeling B –> Rp. 100.000

Anda dapat berkujung ke pantai ini kapan saja, karena Pulau Panjang beroperasi selagi 24 jam. Akan tetapi buat penyeberangan, operator perahu hanya standby dari pagi hingga sore saja.

Jadi buat anda yang akan atau hendak menyeberang, usahakan datang kali malam belum tiba. Supaya tetap dapat menyeberang dan sekaligus menikmati panorama Pulau Panjang Jepara yang mempesona.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pulau Panjang
Foto : https://www.instagram.com/hismawara19/

Kota Jepara sendiri memang terkenal dengan berbagai macam wisata bahari yang melimpah. Mulai dari pantai hingga banyaknya pulau-pulau kecil yang berstatus masih “perawan” alias belum terjamah oleh siapapun.

Letak Pulau Panjang berada di sebalah barat laut dari Pantai Kartini Jepara, dengan jarak tempuh sekitar 15 – 30 menit perjalanan. Dengan jarak yang tak terlalu jauh memungkinkan anda buat menjelajahi kedua wisata eksotis Jepara tersebut.

Alamat lengkapnya berada di Pulau Panjang, Ujungbatu I, Ujungbatu, Kecamatan Jepara, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

Dari dataran Jepara anda dapat menempuhnya selagi 20 menit dengan menyeberang menggunakan perahu atau yang lainnya.

Buat anda yang masih merasa bingung atau kesulitan dalam menemukan destinasi menarik satu ini. Sanggup akses maps dibawah berikut ini buat mempermudah perjalanan anda.

Fasilitas

Fasilitas Pulau Panjang
Foto : https://www.instagram.com/afdls_/

Destinasi Pulau Panjang termasuk dalam wisata paling populer di Jepara Jawa Tengah. Membuat Pantai di Jepara ini sering ramai dipenuhi wisatawan dari berbagai penjuru daerah, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Sehubungan dengan itu, wisata Pulau Panjang telah didukung dengan berbagai fasilitas buat menunjang para wisatawan yang berkunjung, di antaranya seperti :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet / Kamar Mandi / Kamar Ganti
  • Mushola
  • Kios penjual makanan & minuman
  • Penjaja souvenir / oleh -oleh
  • Camping Area
  • Snorkeling
  • Spot foto menarik

Manfaatkan sebaik-baiknya fasilitas yang ada buat mendukung aktivitas wisata anda supaya semakin lebih menyenangkan dan berkesan.

Spot Wisata

Spot Wisata Pulau Panjang
Foto : https://www.instagram.com/no.v.an/

Daya tarik wisata Jepara satu ini terkenal dengan keindahan alamnya, pepohoan hijau, udaranya sejuk, hingga air lautnya yang sungguh jernih.

Membuat lokasi ini memiliki banyak sekali rekomendasi aktivitas wisata menarik yang dapat wisatawan lakukan disini.

Air laut jernih yang dimiliki Pulau Panjang Jepara terbukti mampu menarik minat pengunjung buat melakukan snorkeling.

Hamparan Pulau Panjang yang cukup luas, sungguh pas buat dijadikan area berkemah dengan pemandangan langsung menuju bibir pantai.

Masih terlalu banyak sekali spot menarik buat anda telusuri keindahan dan keunikannya. Berswafoto dengan latar belakang pantai dan spot instagramable wajib anda lakukan disini.

Ciptakan foto menarik dengan berbagai spot instagenic buat menghiasi sosial media anda.

Review sebelumnya –> Pantai Kartini destinasi favorit wisata populer di Jepara yang mempesona.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pulau Panjang
Foto : https://www.instagram.com/meri_04fathiyashop/
  • Perkirakan waktu kunjungan wisata anda dengan baik.
  • Gunakan ootd terbaik buat mendukung aktivitas wisata alam anda.
  • Tidak membuang sampah dengan sembarangan di manapun anda berada.
  • Jangan lakukan tindakan atau aktivitas yang dapat membahayakan.

Demikian ulasan singkat yang dapat kita bagikan mengenai Pulau Panjang buat anda, semoga bermanfaat yaa.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0