Pinusan Kragilan Magelang – Bagi kamu pecinta wisata alam, Pinusan Kragilan, Magelang mampu menjadi pilihan tempat wisata. Hutan pinus yang awalnya dikelola oleh Dinas Perhutani ini ternyata memiliki banyak pesona. Hamparan pohon pinus yang rindang dan berjejer rapi menghasilkan daya tariknya terendiri. Suasana sekitar yang sejuk dengan angin semilir menjadikan Pinus Kragilan sebagai destinasi wisata yang cocok bakal melepas penat.

Para wisatawan yang datang biasanya menjadikan pohon-pohon pinus sebagai latar belakang swafoto atau selfie.

Penasaran dengan Pinusan Kragilan, Magelang ? Yuk, simak informasinya berikut ini :

Lokasi Pinusan Kragilan Magelang

Hutan pinus Kragilan ini terletak di lereng sebelah barat Gunung Merbabu, tepatnya di Area Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Kamu mampu dengan mudah menemukannya di Google Map karena masa ini telah menjadi tempat wisata umum.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Bakal dapat menikmati kesejukan dan keindahan Pinusan Kragilan, Magelang sekaligus berselfie, wisatawan dikenakan biaya Rp. 10.000 bakal hari Senin – Sabtu dan Rp. 12.500 bakal hari Minggu atau libur nasional.

Kamu mampu mengunjungi Pinusan Kragilan setiap hari Sabtu-Kamis pada pukul 07.00-18.00 WIB. Pada hari Jumat, tempat wisata ini tutup.

Apa yang Mampu Dilakukan di Pinusan Kragilan Magelang

Pinusan Kragilan, Magelang atau dikenal juga sebagai Top Selfie Pinusan ini memiliki banyak spot foto menarik. Kamu mampu mendapatkan foto yang instagrammable dan tentunya dengan latar belakang yang ciamik. Berikut ini beberapa spot foto yang mampu kamu gunakan.

1. Jalan Setapak di antara Jejeran Pinus

Tempat wisata ini aslinya merupakan hutan pinus yang sungguh luas. Bakal masuk ke dalam hutan, terdapat beberapa jalan setapak. Jalan setapak yang kanan kirinya dihiasi dengan jejeran pinus yang rapi disebut-sebut sebagai salah satu spot foto terbaik di sini. Jikalau kamu datang di pagi atau sore hari, cahaya matahari akan menambah keren fotomu.

2. Ayunan Hutan Pinus Kragilan

Spot foto ayunan ini akan memberi pemandangan yang berhadapan langsung dengan hamparan hutan pinus Kragilan. Kamu mampu duduk di ayunan dan berfoto di atasnya.

3. Taman Bunga Matahari

Selain jejeran pinus, pengelola juga menambahkan spot wisata Taman Bunga Matahari di dalamnya. Waktu terbaik bakal berfoto di sini ialah pagi dan sore hari. Bunga Matahari akan mekar pada pagi dan sore hari, sehingga akan membuat fotomu semakin indah.

Tempat Wisata Terdekat di Magelang

Bakal kamu yang hendak berwisata ditempat lain dan masih di sekitar magelang, kamu mampu mencoba rekomendasi tempat wisata berikut ini :

Catatan : Bakal informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya mampu berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Pinusan Kragilan Magelang, lalu lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail perihal info wisata nya.

0