Pikatan Waterpark menjadi daya tarik wisata yang akan kita bahas satu ini adalah sebuah taman rekreasi bertemakan permainan air. Tersaji dengan berbagai wahana dan kolam yang seru dan wajib buat dicoba. Wisata Temanggung satu ini tak pernah sepi dari pengunjung

Menjadi salah satu taman rekreasi air terbesar di Jawa Tengah membuat Pikatan Waterpark Temanggung tak pernah sepi dari pengunjung. Temanggung sendiri memang dikenal sebagai kota yang wilayahnya dingin. Tak heran jika suasana di Pikatan Waterpark mudal sangatlah adem dan sejuk untuk para wisatawan.

Air di Pikatan Waterpark sangatlah segar, karena langsung berasal dari pegunungan. Karena memang letak Temanggung sendiri berada dekat dengan beberapa gunung. Dan kali ini IDN TRIP akan kasih informasi ke kalian semua tentang Pikatan Watertpark, Simak ya!

Harga Tiket Masuk Pikatan Waterpark

Harga Tiket Masuk Pikatan Waterpark
Foto : https://www.instagram.com/galih_purnomo_aji/

Jika kebanyakan taman rekreasi air / waterpark memasang tiket dengan harga yang cukup tinggi. Berbeda dengan Pikatan Waterpark ini yang masih mematok tarif murah untuk para pengunjung.

Harga tiket masuk Pikatan Waterpark sebesar :

  • Rp. 15.000 – Harga tiket weekdays (Senin-Jum’at)
  • Rp. 20.000 – Harga tiket weekend & Libur Nasional

Tiket yang ekonomis tidak membuat para pengunjung kebingungan. Jadi buat kamu yang belum pernah kesini, wajib banget buat nyobain betapa segarnya air Pikatan Waterpark.

Buka setiap hari dari senin sampai minggu, weekend maupun weekdays. Dimulai dari jam 08.00 pagi hingga 15.00 atau 3 sore.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pikatan Waterpark
Foto : https://www.instagram.com/rays_sky.project/

Sebuah taman rekreasi permainan air biasanya terletak di pusat kota atau paling tidak di dekat kota. Namun penampakan berbeda dengan Pikatan Waterpark.

Lokasinya pun berada di tengan pedesaan, terbilang unik dan jarang ditemui waterpark berdiri di tengah desa. Tapi justru letaknya yang berada di desa membuat suasana dan nuansa di daya tarik wisata ini sangatlah sejuk dan nyaman. Karena jauh dari kota juga membuat tempat ini jauh dari keramaian dan polusi pokokknya menenangkan.

Tepatnya daya tarik wisata Pikatan Waterpark beralamat di Komplek Pikatan Water Park, Jl. Raya Pikatan, RT 5 / RW 5, Mudal, Kec. Temanggung, Kab. Temanggung, Jawa Tengah.

Meski berada di tengah desa akan tetapi akses jalan yang mudah dilalui membuat waterpark satu ini tak sulit untuk ditemukan.

Untuk mempermudah perjalanmu, IDN TRIP akan membagikan rute dalam bentuk maps.

Semoga bermanfaat.

Fasilitas

Fasilitas Pikatan Waterpark
Foto : https://www.instagram.com/sendal_cepit/

Berbagai macam fasilitas Pikatan Waterpark yang bisa kamu nikmati saat rekreasi di wisata ini adalah :

  • Area parkir luas.
  • Toilet / Kamar Mandi / Ruang Ganti.
  • Mushola.
  • Foodcourt

Tidak hanya permainan air yang wisatawan bisa nikmati di tempat ini. Masih ada banyak permainan yang tersedia lho, seperti :

  • Flying fox.
  • ATV.
  • Car Game.
  • Dan masih banyak lainnya.

Selama berada di Pikatan Waterpark dan wisata manapun yang kalian kunjungi. Jangan lupa ya untuk selalu menjaga dan ikut merawat fasilitas yang ada dan disediakan di lokasi wisata.

Kunjungi juga –> Posong wisata populer para kaum milenial di kota kretek Temanggung.

Spot Wisata

Spot Wisata Pikatan Waterpark
Foto : https://www.instagram.com/erwine_nextart/

Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1,5 hektar tentu membuat wisata ini dihiasi oleh banyak aneka jenis wahana. Seperti wahana ember tumpah, jembatan goyang, kolam olympic dan lima kolam renang lainnya.

Terdapat juga waterslide yang jumlahnya mencapai 10 dengan diantaranya mempunyai panjang sekitar 5-50 meter. Dan waterslide yang paling panjang adalah 21 meter.

Semua wahana yang ada di Pikatan Waterpark bisa dinikmati secara gratis, karena semua sudah termasuk dengan tiket masuk.

Tapi tahukah kamu ? Air yang digunakan di semua wahana kolam yang ada di wisata Pikatan Waterpark ini berasal dari mata air pegunungan lho. Jadi di jamin deh airnya masih jernih, alami dan sama sekali tidak menggunakan penjernih air.

Selain wahana air, Pikatan Waterpark juga menyediakan permainan outbound yang super seru dan wajib buat kamu jajal. Pemandangan Gunung dan Sindoro dapat juga dilihat dengan jelas oleh para pengunjung melalui area waterpark.

Kini sudah jelas bahwa Pikatan Waterpark selain menyenangkan tentu mempunyai dan menyuguhkan berbagai spot menarik untuk mengabadikan momen.

Berburu foto instagramable dengan latar belakang wahana air atau alam bisa dijadikan referensi untuk berswafoto.

Berwisata ke Pikatan Waterpark adalah sebenar-benarnya menyatu dengan alam. Selain letaknya yang berada di tengah desa juga di dukung air dari pegunungan. Membuat wisata ini sejuk, asri dan sangat rekomended untuk dijadikan destinasi rekreasi kamu bersama keluarga.

Ciptakan momen seru saat berada di Pikatan Waterpark dengan bermain dan foto bersama orang-orang tersayang.

Review sebelumnya –> Pasar Papringan merasakan sensasi pasar tempo dulu yang dimana setiap transaksinya menggunakan koin.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pikatan Waterpark
Foto : https://www.instagram.com/pikatanwaterpark/

Berikut beberapa tips untuk kalian semua untuk bisa dijadikan referensi kamu saat datang ke Pikatan Waterpark.

  • Perkirakan cuaca dengan baik. Bermain di wisata terbuka akan lebih menyenangkan jika cuaca cerah dan bersahabat.
  • Pastikan kamu dalam keadaan sehat ya. Tak sedikit orang yang mudah sakit setelah bermain di wisata air, karena metabolisme orang tentu berbeda-beda.
  • Tidak melakukan tindakan yang merugikan, baik untuk orang lain maupun diri sendiri.
  • Nikmati setiap wahan yang telah Pikatan Waterpark sediakan. Jangan sampai menyesal di belakang ya hehe

Demikian ulasan singkat tentang wisata wahana permainan air yang wajib untuk dikunjungi bersama keluarga.

Vlog Trip Dieng

0