Pasar Antik Triwindu Solo – Kota Solo yang terkenal dengan banyaknya tempat liburan sekaligus pusat perbelanjaan. Salah satunya yakni Pasar Triwindu ini, pasar ini merupakan pasar yang menjual berjenis-jenis tipe barang-barang antik di Kota Solo. Terletak di Jalan Diponegoro, Solo. Beraneka barang antik dipasarkan di sini mulai patung kayu, radio kuno, jam kuno, juga perlengkapan rumah tangga, wayang, jam dinding dan masih banyak yang lainnya.

Tempat pasarnya yang strategis dengan harga barangnya cukup murah membuat Pasar Antik Triwindu ini ramai pembeli, selain warga lokal solo banyak juga wisatawan dari kota lain bahkan mancanegara yang liburan ke Solo dan mampir ke Pasar Antik ini buat membeli cenderamata.

Buat info lebih mendetail, kamu mampu menyimak ulasan berikut.

Alamat Lokasi Lengkapnya

Pasar Antik Triwindu ini beralamatkan di Ngarsopuro, Jl. Diponegoro, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta Jawa Tengah.

Kalau kamu masih kebingungan dengan jalan menuju kesini, kamu mampu langsung mencarinya di layanan maps saja seperti Google Maps atau sejenisnya buat menunjukkan jalan yang lebih cepat serta akurat, kamu mampu mengunjungi pasar Solo satu ini menggunakan kendaraan umum maupun pribadi, baik motor maupun mobil.

Harga Tiket Masuk Pasar Antik Triwindu

Berapa sih harga tiket masuk pasar ini ? Jadi kala kamu mengunjungi Pasar Antik Triwindu, kamu tidak perlu membayar tiket masuk ya. Karena kamu hanya cukup dengan membayar retribusi parkir kendaraan (biaya parkir) saja kala kamu berkunjung memakai motor maupun kendaraan beroda empat.

Buat biaya parkir merupakan Rp. 2.000 buat motor, dan Rp. 5.000 buat mobil.

Jam Buka & Operasionalnya

Pasar Antik Triwindu ini telah buka setiap hari mulai dari jam 09.00 pagi sampai dengan 16.00 sore WIB. Sehingga Anda mampu datang ke Pasar Antik ini kapanpun mulai pagi hari hingga menjelang sore hari.
Anda akan disuguhkan dengan suasana klasik ditambah berbagai macam barangan antik yang banyak diperdagangkan di Pasar ini.

Fasilitas di Pasar Antik Triwindu

Meskipun hanya pasar, akan tetapi banyak juga fasilitas yang disediakan ditempat ini, seperti:

  • Area tempat parkir yang luas
  • Toilet Umum
  • Warung makan yang ada diseberang jalan
  • Mushola atau tempat buat sholat.
  • Banyak toko barang-barang yang antik loh
    Beberapa fasilitas tersebut diharapkan mampu menunjang aktivitas wisata maupun belanja Anda di Pasar Antik yang ada di Solo ini, sehingga kalian mampu aman dan nyaman menikmati juga mendapatkan barang impian kalian disini.

Penginapan dan Hotel Terdekat

Ada beberapa rekomendasi hotel dan penginapan yang berada di dekat pasar antik triwindu ini loh, dan telah dirangkum dalam artikel sebagai berikut :

Tips Berkunjung ke Pasar Antik ini

Buat kamu yang akan berkunjung ke pasar antik ini, ada beberapa tips ya, diantaranya merupakan :

  • Persiapkan budget terlebih dahulu, kenapa ? karena disana banyak sekali barang antik yang sungguh menarik buat dibeli, bagi kamu pecinta barang antik, pasti akan sungguh sulit buat menolak tawaran dari sang penjual.
  • Cari barang-barang dengan harga yang paling murah, kamu harus cari barang yang diinginkan dibeberapa toko atau penjual, kemudian bandingkan harganya, yang paling murah, kamu mampu ambil dan beli barang itu ya.
  • Jangan lupakan mengabadikan foto beberapa momen kala membeli barang itu ya.
  • Jangan buang sampah atau plastik yang tidak terpakai secara sembarangan ya.

Baca Juga :

0