Paralayang Segoro Gunung, Karanganyar – Bukit Paralayang Kemuning yaitu suatu destinasi liburan yang bertemakan olahraga terbang layang. Olahraga yang terbilang ekstrim bagi sebagian orang. Tetapi, sanggup menjadi olahraga yang mengasyikan bagi pecinta olahraga ekstrim. Tempat wisata ini berada di daerah perkebunan teh Kemuning yang mempunyai keindahan bentang alam perbukitan.

Kamu akan diajak melayang melintasi hijaunya kebun teh di Kemuning Gegoro Gunung. Udara yang sejuk akan langsung menerpa masa kamu terbang dengan menggunakan paralayang. Terus juga ada bermacam-macam aktivitas juga sanggup tersedia. Mulai dari menyaksikan indahnya panorama disini, berkemah, sampai berfoto berlatar belakang perbukitan hijau dengan berselimut tanaman teh yang sejuk sekali.

Alamat Lokasi Paralayang Segoro Gunung

Bagi Anda yang mau ke Paralayang Segoro Gunung, Anda sanggup langsung ke tempatnya dengan alamat di Segorogunung, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793.

Harga Tiket Masuk Paralayang Segoro Gunung

Objek wisata ini menetapkan harga yang kompetitif dan sungguh terjangkau. Akan tetapi, wisatawan harus menyiapkan kocek yang cukup dalam jikalau mau mencoba menaiki paralayang. Berikut rincinnya:

  • Biaya parkir kendaran Rp 3.000
  • Biaya camping per-orang Rp 10.000
  • Paralayang Rp 400.000

Kalau kalian hanya camping saja bakal menikmati suasan malam di Segoro Gunung, Anda hanya perlu bayar sebesar 10 ribuan setiap orangnya. Akan tetapi kalian yang mau mencoba hal baru, mencoba tantangan dengan menaiki paralayang, uang sebesar 400 ribu harus Anda keluarkan.

Jam Buka Segoro Paralayang Gunung

Paralayang ini sendiri dibuka dan sanggup dinikmati mulai pukul 5 pagi hingga 10 malam. Namun, Khusus bagi wisatawan yang berkemah, dapat menikmati sepanjang 24 jam, jadi sanggup seahrian Anda melakukan camping di tempat ini.

Panorama Indah di Segoro Paralayang Gunung

Objek wisata ini memiliki panorama yang betul-betul menawan. Sejauh mata mengamati, hamparan hijau tersaji bak permadani yang menawan. Ditambah dengan rerumputan, pohon-pohon besar, serta kebun teh yang hijau sanggup membut mata segar. Apalagi, berpadu dengan birunya langit dan putihnya gumpalan awan yang menawan sanggup kalian saksikan.

Objek wisata ini berada di ketinggian 1.300 mdpl. Tentunya, udara yang ada di sini amatlah teduh. Adakalanya, angin menerpa membawa kesejukan yang tiada tara. Tetapi, kamu juga perlu mengenakan pakaian hangat supaya tak kedinginan jikalau diatas sini.

Rekomendasi Tempat Wisata Lainnya

Hotel dan Penginapan di Tawangmangu

Ulasan dari Wisatawan

Toni Erlangga :
Tempat camp nya luas, tersedia juga tenda atau villa, vasilotas lengkap pelayanan juga ramah. air bersih melimpah, toilet nya bersih, mushola juga ada. Bawa sleeping bag sndri ya gaes kalo mlm lumayan dingin soalnya. View pemandangan ajiib bener dimalam hari. Yuk mari buktikan sendri genk’s

Yohana Angela :
Tempatnya bagus banget, adem, sejuk, kalau jam 10 an pagi gitu kabutnya telah turun, pemandangan bagus, cuma jalan menuju kesana memang agak curam ya jadi hati hati, sanggup bakal satu mobil aja dan nanjak terus banyak belokan gitu, tetapi kalau telah sampai parkirnya luas kok, sanggup juga buat nge camp, aman bakal bayar juga murah apalagi tenda bawa sendiri.

Esalela :
Kali malam hari yaitu waktu yg terbaik bakal menikmati pemandangan kota Karanganyar dan solo dri atas sini tempat yang nyaman juga tenang cocok bakal keluarga juga temen terdekat. Dibelakangnya pemandangan gunung lawu. Buat ngecamp juga boleh.

Elvi adu :
Rekomend bangat ini tempat. Bagus bangat.

santoso Kwik Hok San :
Ternyata tebing paralayang kemuning memang tempat yg menyejukkan suasana keluarga.
Terpaan angin dan kabut membuat segar, pemandangan indah.

Dani Muhammad Hariyanto :
Tempat wisata yang syahdu bersama keluarga, pacar, maupun jomblo, ada permainan paralayang nya dan ada beberapa cafe. Tempat yang bagus buat liat sunset juga. Paling bagus pas malam hari sanggup melihat kota Karanganyar dari gunung lawu

Hey Ajeng :
Pemandangan malam yang sungguh indah, bukit bintang mah kalah.
Disini enaknya sambil ngopi tetapi hati2 kalo pulang terlalu larut malam jalannya seram dan bahaya

ABS Elektronik :
Udara disini sejuk banget, jalannya menanjak cukup tinggi tetapi dijamin tempatnya bikin kangen. Bangga jadi wong karanganyar.

Math Rokim :
First time kesini jalannya lumayan nanjak kalau pake motor matic ya siap siap aja harus pinter pinter nguasai medan jalannya, ada 2 tanjakan lah, hati hati kalo masa hujan, pengalaman turun sampai rem blong dan Alhamdulillah selamat

Fitri Ummu :
Bagus, pemandangannya bagus kalau malem jalanannya sedikit ada yang rusak . Harus dengan kendaran yang kuat kalau mau kesini

ronny style :
Tempat yg sejuk cocok banget buat menikmati senja ada rumah makannya juga terjangkau sungguh dekat dengan masjid jadi jangan ragu kalo main kesini

Catatan : Buat informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya sanggup berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Segoro Paralayang Gunung, kemudian lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail sebelum membeli tiketnya.

0