Pantai Krakal Jogja, Harga Tiket dan Lokasinya – Kamu hendak liburan di daerah jogja ? kamu hendak liburan ke pantai ? pantai krakal ini dapat menjadi alternatif selain pantai parangtritis dan pantai baron loh, pantai krakal ini juga cukup banyak dikunjungi wisatawan karena keindahannya dan keunikannya.

Pantai krakal ini unik karena ada 2 batu karang yang amat besar berada di tengah laut (Tidak terlalu dekat dengan pesisir pantai). Pantai ini menjadi tempat wisata pantai yang termasuk favorit juga bakal para wisatawan, pemandangan yang mempesona terlebih dikala sore hari hingga matahari terbenam, dengan ombak pantai yang cukup besar, banyak wisatawan yang bermain selancar loh, kamu pun tetap dapat merasakan gelombang ombak pantai ini dipesisir pantai.

Alamat Lokasi Pantai Krakal

Berada di desa ngestirejo, kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute ke Pantai Krakal

Kamu belum pernah ke pantai krakal ? dan kamu hendak berkunjung kesana ? lalu simak alur atau rute menuju ke sini dibawah ini ya :

  • Kita mulai dari pusat jogjakarta, karena rute ini yang biasanya paling sering menjadi patokan para wisatawan, yakni dari pusat jogjakarta.
  • Kemudian mengambil jalan menuju jalan sisingamangaraja kemudian masuk ke jalan imogiri barat, terus mengikuti jalan yang lurus sampai ketemu perempatan lalu belok ke jalan bakulan imogiri, dan sampai bertemu dengan SMK Muhammadiyah Imogiri, kemudian kamu belog ke kiri menuju jalan imogiri siluk.
  • Sesampainya kamu di Jembatan Siluk, kamu dapat terus jalan hingga sampai ke Bukit Dermo. Kemudian kamu mengikuti jalan tersebut hingga sampai ke Jalan Siluk Panggang dan Jalan Raya Panggang Wonosari. Kamu ikuti jalan tersebut hingga masuk dan sampai ke Jalan Pantai Selatan Jawa.
  • Seusai kamu sampai dan bertemu SMP Negeri 2 Paliyan, kamu dapat belok ke kiri dan lurus terus hingga bertemu Taman Bunga Celosia Kemadang. Dari taman bunga celosia kemadang itu kamu dapat melanjutkan perjalanan hingga melewati Jembatan Banjarejo, nah sekarang Pantai Krakal ada di ujung jalan, kamu dapat tanya ke warga sekitar bakal lokasinya.
  • Simpelnya kamu dapat mengikuti GPS di google maps supaya lebih akurat ya.

Daftar Harga Tiket Masuk

Bakal harga tiket pantai krakal ialah sekitar Rp. 10.000 per orang, dapat lebih dan dapat kurang tergantung dari pengelola pantai ini. Sungguh terjangkau kan bakal tempat wisata alam pantai yang indah ini.

Bakal biaya lain ada biaya parkir, yakni sekitar Rp. 2.000 hingga Rp. 5.000 rupiah per kendaraan, dan ada juga peralatan snorkeling yang disewakan, kira-kira harganya ialah Rp. 50.000 per alat ya.

Jam buka – operasional

Jam buka pantai krakal ini ialah setiap hari dan 24 jam ya, jadi kamu dapat datang kapanpun dan jam berapapun bebas.

Fasilitas di Pantai Krakal

Terdapat banyak fasilitas yang ada di Pantai Krakal jogja ini yang memberikan kenyamanan bakal pengunjung yang datang ke pantai ini ialah sebagai berikut :

  • Mushola / Tempat Sholat
  • Kamar mandi umum / Toilet umum
  • Terdapat tempat parkir yang amat luas, bakal kendaraan pribadi, roda 2, 4 atau lebih.
  • Toko souvenir dan oleh-oleh yang banyak
  • Ada Gazebo nya juga loh
  • Banyak hotel melati atau penginapan bakal kamu yang hendak menginap.

Baca juga :

Tips Ketika Berwisata ke tempat Wisata Pantai Krakal

Bagi kamu yang hendak berwisata ke Pantai Krakal jogja, lalu ada beberapa tips nih bakal kamu, yakni :

  • Menggunakan kendaraan pribadi ya, karena tidak ada angkutan umum di sekitar pantai ini.
  • Menggunakan sunblock atau sunscreen bakal tetap menjaga kulit kamu tetap fresh dan sehat, terutama tidak belang ya, hehe.
  • Jangan lupa bakal berangkat ke pantai krakal ini lebih pagi ya, karena di pagi hari atau sore hari ini pemandangan lebih bagus di waktu itu terutama kali terbit dan tenggelam nya matahari, buat syahdu suasana, hehe.
  • Jangan lupa juga bakal membawa camilan atau makanan ringan dari rumah ya, kenapa ? karena supaya lebih berhemat uang dan dapat sambil ngemil kali kita dipantai, harga makanan lebih mahal karena berada di tempat wisata
  • Hati-hati kali bermain air di pinggir pantai, terutama bakal anak-anak, harus dijaga ya.
  • Membawa topi atau payung juga dapat kalau ke pantai nya di terik siang hari, karena cukup panas juga disana.
0