Pantai Glagah Wangi merupakan satu dari sekian banyak pesona keindahan wisata bahari yang dimiliki oleh kota Demak Jawa Tengah. Berbeda dari pantai pada umunya, di Glagah Wangi juga terdapat hutan mangrove dengan panorama yang tiada duanya.

Lebih uniknya lagi, para wisatawan yang berkunjung diharuskan menaiki perahu terlebih dahulu buat dapat sampai Pantai Glagah Wangi Demak ini. Hamparan pasir luas, dan garis pantai yang panjang membuat wisata hits Demak sungguh rekomended buat anda kunjungi.

Berlibur bersama keluarga maupun orang tercinta akan membuat kunjungan anda di Pantai Demak satu ini menjadi semakin berkesan. Keindahan pemandangan Pantai Glagah Wangi Jawa Tengah yang disajikan terbukti mampu menghipnotis mata siapa saja yang memandangnya.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pantai Glagah Wangi
Foto : https://www.instagram.com/emarahmatombili/

Mengunjungi berbagai lokasi daya tarik wisata tentu dibutuhkan berbagai persiapan, salah satunya ialah biaya. Baik buat biaya kebutuhan pribadi hingga keperluan lain seperti membeli tiket masuk dan belanja oleh-oleh.

Destinasi wisata Indonesia khususnya di Jawa Tengah memang telah terkenal dengan biayanya yang ekonomis dan cukup ramah di kantong wisatawan. Sehingga para pengunjung tak perlu merogoh saku terlalu dalam buat dapat menikmati pesona keberagaman alam yang istimewa.

Harga tiket masuk Pantai Glagah Wangi sebesar Rp. 15.000 per orang. Biaya tersebut telah termasuk dengan akomodasi perahu buat menyeberang hingga menuju pantainya.

Anda dapat berkunjung ke pantai ini sesuai dengan jam operasional yang berlaku, buka setiap hari dari senin hingga minggu. Ada sedikit perbedaan jam operasional yang ditetapkan :

  • Senin – Sabtu –> 08.00 – 17.00 wib
  • Minggu –> 06.30 – 17.00 wib

Perhatikan waktu kunjungan dengan sebaik boleh jadi ya, jangan sampai anda datang dikala telah tutup atau bahkan malah belum buka.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Glagah Wangi
Foto : https://www.instagram.com/eko_setiawan_28/

Letak daripada Pantai Glagah Wangi tak terlalu sulit buat ditemukan, berbagai plang penujuk arah juga menjadi pendukung mudahnya perjalanan.

Lokasinya ber alamat lengkap di Desa Tambakbulusan, Dukuh, Bongsari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah.

Akses jalur tergolong mudah buat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bis sekalipun.

Setibanya di lokasi, pengelola menyediakan lokasi parkir kendaraan yang cukup luas. Kemudian pengunjung akan diarahkan ke dermaga buat menaiki perahu. Di sana bersandar sejumlah perahu milik warga setempat yang siap mengantarkan wisatawan buat sampai ke lokasi tujuan.

Bakal mempermudah perjalanan anda hingga tiba di lokasi, silahkan mengakses maps dengan rute terbaik dibawah berikut ini.

Datang juga ke –> Pantai Morosari panorama alam yang dimiliki amatlah istimewa.

Fasilitas

Fasilitas Pantai Glagah Wangi
Foto : https://www.instagram.com/mrzk_hanief/

Destinasi wisata favorit di Demak ini tentu telah dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung, sehingga liburan anda disini akan terasa semakin lengkap.

Berikut beberapa fasilitas yang dapat anda manfaatkan kala menghabiskan waktu berlibur di Pantai Glagah Wangi :

  • Area parkir yang luas
  • Kamar mandi dan toilet
  • Mushola
  • Gazebo buat bersantai
  • Warung penyedia ragam kuliner
  • Camping area
  • Penjaja jajanan dan makanan ringan
  • Wahana permainan menarik
  • Spot foto instagramable

Jikalau anda sedang berada di kota Wali, jangan sampai anda melewatkan daya tarik wisata eksotis satu ini.

Menikmati pesona alam, spot menarik dan fasilitas lengkap akan membuat perjalanan liburan anda menjadi semakin berwarna.

Kunjungi juga –> Pantai Morodemak yang mempunyai keindahan garis panjang pantai yang luar biasa indahnya.

Spot Wisata

Spot Wisata Pantai Glagah Wangi
Foto : https://www.instagram.com/sintyaa_indah/

Seperti telah di singgung di atas bahwasaannya Pantai ini memiliki perbedaa unik bila dibandingkan dengan wisata bahari lainnya yang ada. Bakal dapat menyaksikan dan bermain di Pantai Glagah Wangi para pengunjung diharuskan menyeberangi sungai terlebih dahulu menggunakan perahu.

Sekiranya jarak tempuh sekitar setengah kilometer, wisatawan bakal menikmati perjalanan dari atas perahu. Kemudian perahu akan bersandar di sebuah dermaga kecil yang terletak di antara rerimbunan pohon mangrove yang indah.

Bakal sampai hingga ke bibir pantai wisatawan bakal melewati trek jalan kayu di antara rimbunnya mangrove. Dan disitulah yang juga menjadi spot andalan buat berfoto para pengunjung yang datang.

Setibanya di pantai, anda langsung akan di hadapkan dengan hamparan pasir yang luas, deburan ombak dan angin sepoi-sepoi khas lautan. Pesona atas keindahan yang tersaji memang tiada duanya, pemandangannya begitu memanjakan mata.

Mengabadikan momen dengan berswafoto mengambil latar belakang indahnya garis panjang pantai yang dimiliki Glagah Wangi jangan sampai anda lewatkan. Hutan Mangrove juga harus anda coba menjadi background buat meraih foto epic yang instagenic.

Review sebelumnya –> Pantai Tirangan pesona wisata bahari memiliki pulau kecil yang eksotis.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pantai Glagah Wangi
Foto : https://www.instagram.com/selly.m__/

Melakukan sebuah kunjungan wisata tentu harus dibutuhkan persiapan se optimal boleh jadi.

Dan berikut beberapa tips dari kami yang dapat anda jadikan referensi kala akan berkunjung ke Pantai Glagah wangi, diantaranya :

  • Atur waktu kunjungan anda dengan baik, buat mendapatkan view yang indah lalu datanglah kala pagi atau sore hari.
  • Gunakan ootd khas wisata pantai terbaik supaya foto anda menjadi semakin menarik.
  • Tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain di sekitar.
  • Rajin berhati-hati dan tetap waspada, jangan sampai anda lengah, karena segala sesuatu dapat saja terjadi.

Demikian ulasan singkat mengenai Pantai Glagah Wangi Demak yang rekomended buat segera anda kunjungi bersama pasangan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0