Pantai Glagah Kulonprogo Jogja – Pantai merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi setiap wisatawan yang berlibur ke Jogja. Ada banyak pantai yang tersebar di bagian selatan Provinsi Yogyakarta. Salah satunya merupakan Pantai Glagah. Pantai ini terkenal dengan spot foto di dermaga yang dikelilingi dengan tetrapod atau pemecah ombak. Bila kamu hendak mengunjungi pantai ini, yuk kenali lebih jauh informasinya dibawah ini.

Lokasi Pantai Glagah

Pantai ini terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta. Jarak pantai ini dari Kota Yogyakarta kurang lebih 45 km. Bahkan, lokasi pantai tak jauh dari YIA (Yogyakarta International Airport), hanya 10 km. Jadi, bila kamu datang ke Jogja menggunakan pesawat, kamu sanggup turun di bandara tersebut.

Waktu Operasional

Pantai Glagah buka dan beroperasional sepanjang setiap hari 24 jam. Namun, loket tiket tidak buka 24 jam. Jadi, sebaiknya kamu datang ketika jam kerja yaa.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket Pantai Glagah amat murah. Hanya Rp. 5.000 per orang. Dengan harga tersebut, kamu sanggup menikmati pantai sepuasnya. Tidak ada batasan lama kunjungan.

Selain harga tiket masuk, tarif parkir kendaraan di pantai ini cukup murah. Bakal kendaraan bus, tarifnya Rp. 20.000, mobil Rp. 10.000, dan sepeda motor Rp3.000. Biaya ini merupakan tarif sekali parkir.

Fasilitas di Pantai

Banyak fasilitas yang disediakan bagi wisatawan Pantai Glagah. Ada banyak rumah makan yang menyediakan menu seafood dengan harga terjangkau. Ada banyak toilet. Selain itu, juga banyak orang yang berjualan suvenir pantai.

Kamu juga sanggup berkeliling pantai dengan menaiki motorcross atau ATV. Kamu sanggup menyewa ATV dengan harga terjangkau. Selain itu, kamu sanggup menikmati dermaga yang terkenal dengan spot foto yang instagramable. Tetrapod yang mengelilingi dermaga sering dijadikan spot foto para pengunjung.

Tak hanya itu, di pantai ini juga terdapat laguna, adalah cekungan air laut ketika pasang yang dikelilingi oleh rumput liar. Kamu dapat menggunakan perahu bebek, kano, atau sampan buat mengelilingi laguna. Di laguna ini juga menyediakan fasilitas atau tempat buat memancing.

Di sekitar pantai juga terdapat kebun buah seluas 3,5 hektare. Kebun ini ditanamu buah-buahan, seperti buah naga, melon, dan semangka. Kamu sanggup lho membeli buah-buahan ini dengan harga yang amat murah. Bahkan, kamu sanggup memetik buah sendiri. Sungguh menyenangkan bukan ?

Baca Juga : 121 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terbaik

Hotel Terdekat di Pantai Glagah

  1. Wisma Lovina
    Guest House
    Macanan, Pantai Glagah, Temon, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta 55654, Temon, Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55654
  2. Comfort Room at Lumintu Guest House
    Guest House
    Depan SPBU Glagah, Sangkretan, Glagah, Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Temon, Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55654
  3. OYO 90189 Roemah Kayoe
    Hotel
    Glagah, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kulonprogo, Temon, Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55654
  4. Cordia Hotel Yogyakarta
    Hotel
    Arrival Terminal – Yogyakarta International Airport, Jl. Wates – Purworejo KM 42, Logede, Glagah, Kec. Temon, Kab. Kulon Progo, Temon, Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55654
  5. OYO 2314 Hapsari Homestay Syariah
    Hotel
    Jl. Kalidengen 2, Kalidengen, Kec. Temon, Yogyakarta, 55654, Temon, Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55654
  6. Modern House YIA
    Hostel
    Ngringit, Palihan, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55654, Temon, Kulon Progo, Yogyakarta Province, Indonesia, 55654
  7. King Hotel
    Hotel
    Jalan Wates Km 1, Kulon Progo, Wates, Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55651
  8. Eco Room in Wisata Kalibiru at Homestay Serut 1
    Homestay
    Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Kokap, Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, –
  9. Eco Room in Wisata Kalibiru at Homestay Serut 3
    Homestay
    Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Kokap, Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, –

Pantai Lain Rekomendasi di Jogja

Berikut beberapa pantai rekomended buat kamu kunjungi juga, dan pantai dibawah ini amat ramai oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara loh.

Catatan : Bakal informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya sanggup berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Pantai Glagah, lalu lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail perihal info wisata nya.

0