Pantai Drini Gunung Kidul Jogja ialah salah satu pantai dari banyaknya pantai yang terletak di deretan pantai selatan gunung kidul. Pantai drini yang terkenal dengan pantai berpasir putih ini memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak hanya itu saja, pantai ini ini juga memiliki sebuah pulau karang yang letaknya tak jauh dari bibir pantai.

Pantai ini memiliki dua bagian, ialah barat dan timur. Dibagian barat, kamu akan melihat perahu-perahu nelayan dan segala aktivitas. Sementara itu, di bagian timur, kamu sanggup menikmati keindahan bukit hijau yang menjulang tinggi. Apabila kamu hendak pergi ke pantai ini, yuk cari tau dulu seluk beluk Pantai Drini.

Lokasi Pantai Drini

Pantai Drini terletak di Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta. Akses ke pantai ini cukup mudah. Meskipun jalannya berkelok, namun jalan telah diaspal. Apabila kamu datang dari Kota Yogyakarta, kamu dapat menempuh perjalanan 2-3 jam.

Harga Tiket Masuk

Bakal menikmati keindahan Pantai Drini, kamu cukup membayar tiket satu kali saja loh. Harga tiket Rp. 10.000. Dengan harga segitu, kamu sanggup mengunjungi pantai-pantai lain yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Drini.

Jam Operasional

Seluruh pantai di Gunungkidul buka 24 jam. Namun, loketnya tidak 24 jam. Jadi, kamu hanya sanggup membeli tiket kala jam operasional saja.

Fasilitas dan Keunggulan

Pantai Drini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Ada banyak kamar mandi atau toilet yg disediakan. Selain itu, juga banyak rumah makan yang menyajikan menu seafood. Kamu juga sanggup membeli pernak-pernik atau aksesori khas pantai.

Apabila kamu hendak bermalam, banyak penginapan atau hotel di sekitar sana. Terkadang pantai tersebut juga digunakan bakal berbagai acara, seperti berkemah, outbond, dan lain-lain.

Kamu juga sanggup menikmati olahraga air, seperti surfing. Atau sekadar menikmati pantai dengan perahu kano. Berenang sambil menikmati keindahan bawah laut juga sanggup kamu lakukan di pantai ini. Namun, snorkeling hanya sanggup dilakukan kala pantai sedang surut.

Kali pantai sedang surut, kamu juga sanggup menaiki pulau karang yang berada di Pantai Drini. Kamu sanggup menikmati debutmr ombak dan memandang luasnya Samudera Hindia. Bahkan, kamu sanggup melihat aktivitas nelayan di pantai tersebut.

Tips Kali Berkunjung Ke Pantai Drini

Bakal kamu yang akan berkunjung ke pantai drini gunung kidul ini, lalu kamu harus membaca tips dibawah ini :

1. Jangan ke pantai sendiri ya

Selagi kamu berkunjung ke pantai memang paling seru dan lebih menyenangkan itu kalau bersama teman atau keluarga, sanggup bermain air bersama, berjemur hingga menikmati keindahan pantai bersama.

2. Cari informasi terlebih dahulu perihal pantai ini

Sebelum kamu ke pantai drini ini, kamu harus mencari semua informasi terlebih dahulu, seperti lokasi, harga tiket masuk, hotel atau penginapan hingga info lain yang kamu perlukan bakal berlibur ke pantai.

3. Menggunakan pakaian yang berbahan ringan dan santai

Persiapkan pakaian yang ringan dan santai ya, seperti kaos yang berbahan ringan dan mudah kering, hindari menggunakan atau mengenakan pakaian yang berbahan tebal karena ya pasti berat kalau terendam air.

4. Jangan lupa membawa perlengkapan pelindung sinar matahari

Kamu sanggup membawa topi atau kacamata hitam atau lotion bakal tangan dan kaki supaya tidak terlalu terasa terbakar kala berada di bawah terik matahari.

5. Memilih waktu yang tepat bakal berjemur

Waktu yang paling tepat bakal berjemur ya dari pagi hari jam 7 pagi hingga jam 9 pagi atau sore hari mulai dari jam 3 sore hingga terbenam matahari, hindari berjemur di siang hari jam 12 an ya, karena pasti amat panas dan kurang baik bakal kulit juga.

6. Jaga diri dan tetap berhati-hati

Walau ombak pantai terasa ringan dan tidak terlalu besar, kamu harus tetap berhati-hati, karena ombak pantai terkadang tiba-tiba datang begitu besar, dan terus waspada dengan binatang yang ada di pantai jangan sampai tergigit atau tersengat ya.

Demikian tips berwisata ke pantai dan informasi yang terkait dengan berwisata ke pantai, semoga bermanfaat jangan lupa membagikan ke teman-teman yang membutuhkan informasi ini atau yang akan berkunjung ke pantai.

Tempat Wisata Terdekat dari Pantai Drini

Kamu hendak berkunjung ke tempat wisata jogja lainnya ? ada banyak loh tempat wisata jogja yang sanggup kamu kunjungi selain pantai ini, berikut rekomendasi tempat wisata terdekat lainnya :

Catatan : Bakal informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya sanggup berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Pantai Drini, lalu lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail perihal info wisata nya.

0