Pantai Bandengan merupakan destinasi wisata favorit di Jepara Jawa Tengah yang senantiasa ramai didatangi wisatawan dari berbagai penjuru daerah. Panorama alam yang mempesona dan juga beragam wahana permainan menarik yang melimpah menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Pantai Bandengan Jepara menyuguhkan keindahan anti mainstream yang mampu memanjakan siapa saja yang berkujung.

Wisata hits Jepara satu ini amat rekomended bakal anda kunjungi bersama keluarga dan orang tercinta. Kali hari libur ataupun akhir pekan tiba. Pantai Bandengan Jepara ialah salah satu dari sekian banyak destinasi wisata bahari paling populer di kota kelahiran R.A Kartini ini. Karena memang kota Jepara sendiri memiliki begitu banyak pantai mempesona yang mampu menghipnotis mata wisatawan.

Jadi bila sedang berada di kota ini, jangan sampai anda melewatkan destinasi eksotis Pantai hits Jepara yang indah. Nah, sekarang simak dulu yuk informasi dibawah ini bakal menambah wawasan khasanah perwisataan anda.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pantai Bandengan
Foto : https://www.instagram.com/hendryset_25/

Negara kita tercinta ialah Indonesia memang terkenal dengan destinasi wisata alam melimpah yang memiliki banyak sejarah dan juga murah meriah.

Sama hal nya dengan Pantai Bandengan, wisata alam Jepara satu ini juga dikenal dengan biayanya yang amat terjangkau. Sehingga para pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Harga tiket masuk Pantai Bandengan amatlah beragam, dibedakan dari waktu/hari kala berkunjung.

  • Senin – Jum’at (hari kerja) = Rp. 5.000/dewasa & Rp. 2.000/anak-anak.
  • Sabtu, Minggu & Hari libur = Rp. 7.000/dewasa & Rp. 3.000/anak-anak.
  • Event spesial / tertentu = Rp. 10.000/dewasa & Rp. 7.000/anak-anak.

Biaya tiket masuk diatas belum termasuk parkir dan sewa fasilitas pendukung wisata yang ada, seperti Jet Sky, Banana Boat, DLL.

Disamping itu, bakal harga tiket masuk, retribusi parkir, sewa fasilitas diatas dapat berubah sewaktu-waktu. Mengikuti kebijakan dan ketentuan dari pengelola wisata setempat.

Anda mampu mengunjungi destinasi Pantai apik Jepara satu ini dengan mengikuti jam operasional yang berlaku. Beroperasi pada 08.00 – 17.00 wib.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Pantai Bandengan
Foto : https://www.instagram.com/adindhot/

Lokasi Pantai ini mampu dibilang amat mudah bakal ditemukan, karena cukup dekat dengan pusat kota Jepara. Hanya berjarak kurang lebih 7 km saja, dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Ber alamat lengkap di Desa bandengan, Kec. Jepara, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

Akses jalur yang mudah dilalui dengan jalan tidak berkelok apalagi menanjak. Dapat menggunakan berbagai jenis kendaraan, sepeda motor ataupun mobil.

Tak perlu khawatir bila anda masih merasa kesulitan bakal menemukan lokasi wisata satu ini.

Cukup dengan mengakses maps dengan rute terbaik dibawah ini bakal mempermudah perjalan anda.

Fasilitas

Fasilitas Pantai Bandengan
Foto : https://www.instagram.com/elfanhady/

Destinasi pantai populer di Jepara ini memiliki beragam fasilitas yang mampu dinikmati bakal mendukung aktifitas wisata anda.

Dengan adanya fasilitas yang memadai tentu sebagai wujud keseriusan pengelola bakal menunjang para wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas yang tersedia meliputi :

  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Toilet / kamar mandi
  • Ruang ganti
  • Mushola
  • Gazebo
  • Wahana ombak buatan bakal berselancar
  • Aneka permainan menarik : Jetski, flying fish, waterski, banana boat
  • Taman Karang, Sandal Raksasa
  • Penginapan, hotel / homestay
  • ATV dan Kano
  • Wahana ramah anak : perosotan, ayunan, dan lain-lain
  • Spot foto instagramable

Nikmati berbagai fasilitas menarik yang ada bakal mendukung aktifitas wisata anda supaya semakin menyenangkan.

Beragam wahana dan permainan yang tersedia akan membuat wisata anda menjadi lebih istimewa.

Eits, jangan lupa juga bakal senantiasa bersama-sama menjaga dan merawat berbagai fasilitas yang disediakan di lokasi daya tarik wisata.

Kunjungi juga –> Pantai Kartini destinasi favorit liburan keluarga di Jepara.

Spot Wisata

Spot Wisata Pantai Bandengan
Foto : https://www.instagram.com/khoir_354/

Beragam spot menarik dengan pemandangan alam hijau nan asri dengan udara yang sejuk cocok bakal anda mencari ketenangan. Namun hindari datang kala akhir pekan ataupun hari libur panjang, karena diwaktu inilah pantai akan dipadati oleh wisatawan.

Tahukah anda bila Pantai Bandengan memiliki pasir putih yang bertekstur halus. Selain itu hamparan air laut yang luas dengan airnya yang jernih dan bersih membuat Pantai ini semakin di cintai.

Kemudian tak heran bila Bandengan senantiasa menjadi sasaran berkunjungnya para wisatawan yang mau merasakan liburan anti mainstream.

Selain itu banyak aktivitas wisata menarik mampu anda lakukan disini, mulai dari bermain pasir hingga mencicipi wahana yang tersaji.

Bermain jetski, banana boat, hingga naik ATV akan membuat wisata anda disini semakin berwarna.

Jangan sampai lupa bakal mengabadikan momen ya, banyak spot instagenic yang mampu kamu manfaatkan bakal berfoto. Latar belakang Pantai Bandengan yang mempesona akan membuat foto anda menjadi memiliki cerita tak terlupakan.

Review sebelumnya –> Pulau Panjang pesona alam yang indah mampu menghipnotis mata wisatawan.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pantai Bandengan
Foto : https://www.instagram.com/ulfaaridistr/
  • Datanglah dikala cuaca cerah dan bersahabat.
  • Bila perlu bawa perlengkapan & aksesoris bakal mendukung aktifitas wisata, seperti topi, kacamata, bekal dan lain-lain.
  • Cobalah berbagai wahana permainan seru yang ada di Pantai Bandengan.
  • Jangan sampai lengah, senantiasa berhati-hati dan tetap waspada.

Demikian ulasan singkat yang semoga mampu bermanfaat bakal anda kala akan mengunjungi Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah.

Jangan pernah lelah bakal terus berjelajah alam Indonesia yang amatlah indah.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0