Pagilaran merupakan sebuah kebun teh terbesar di kota Batang yang pastinya menyimpan sejuta keindahan alam yang mempesona. Kebun teh Pagilaran merupakan salah satu dari sekian banyak wisata Jawa Tengah yang wajib anda kunjungi bersama keluarga. Kalau anda sedang berada di kota Batang Jawa Tengah jangan sampai melewatkan kesempatan buat menikmati pesona Kebun teh Pagilaran.

Wisata hits Batang satu ini cocok menjadi tempat mengisi hari libur atau sekedar menikmati akhir pekan. Hamparan luas kebun teh yang hijau membuat mata kita terhipnotis akan keindahannya. Udaranya yang sejuk membuat siapa saja betah buat berlama-lama dilokasi wisata satu ini.

Kebun teh yang di bangun sejak tahun 1880an ini tak pernah sepi dari pengunjung. Wisatawan dari berbagai daerah pun kerap ramai berdatangan silih berganti di setiap harinya. Berkunjung ke Kebun teh Pagilaran Batang Jawa dapat membuat tubuh kita rileks. Hawa dingin yang tersaji akan membuat siapa saja merasa tenang dan pikiran akan ikut adem. Buat informasi selengkapnya, yuk simak ulasan perihal Kebun Teh Pagilaran berikut ini !

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pagilaran
Foto : https://www.instagram.com/triantobudisetiawan/

Mengunjungi Kebun Teh Pagilaran bersama keluarga atau orang tercinta akan terasa lebih bermakna. Wisata Batang satu ini sungguh rekomended buat anda jelajahi karena biayanya yang relatif murah meriah.

Tak perlu merogoh kocek lebih dalam, sebelum masuk para pengunjung harus membayar biaya tiket masuk yang amatlah merakyat.

Harga tiket masuk yang di tetapkan di lokasi wisata satu ini hanyalah Rp. 5.000 / per orang. Dengan biaya yang ramah dikantong anda telah dapat menikmati berbagai keindahan alam yang tersaji.

Anda dapat mengunjungi wisata Batang satu ini kapan saja, dari senin hingga minggu dengan menyesuaikan jam operasional yang berlaku.

Jam operasional wisata yang ditetapkan yakni jam 08.00 – 18.00 wib. Manjakan diri anda dengan menikmati keindahan panorama alam dan spot wisata menarik yang disuguhkan.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Perjalanan Pagilaran
Foto : https://www.instagram.com/herman.susilo.90/

Destinasi kebun teh Pagilaran ini berada di atas ketinggian 1000 mdpl, membuat nuansa di wilayah ini amatlah terasa sejuk.

Lokasi dari wisata kebun teh Pagilaran ber alamat lengkap di Pagilaran, Keteleng, Blado, Kab. Batang, Jawa Tengah.

Pemandangan serba hijau akan menjadi hidangan utama wisatawan semasa berada dijalur perjalaan ketika akan menuju Pagilaran.

Jalur yang akan anda lalui tentu sedikit menanjak dan agak berkelok layaknya jalan khas daerah pegunungan. Tetapi tak usah khawatir, karena jalur yang akan anda lalui amatlah baik dengan aspal cukup bagus.

Sanggup dilalui oleh berbagai jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga kendaraan roda empat.

Tidak terlalu sulit buat menemukan lokasi wisata satu ini, karena didukung jalan yang mudah dilalui dan terpasangnya plang penunjuk arah.

Namun bila anda masih merasa kebingungan atau bahkan kesulitan buat segera mencapai lokasi Pagilaran. Silahkan akses maps dibawah ini, yang telah kami siapkan demi mempermudah perjalanan anda.

Datang juga ke –> Pantai Cemoro Sewu Pantai mempesona yang menyajikan banyak spot menarik.

Fasilitas

Fasilitas Pagilaran
Foto : https://www.instagram.com/de.blado/

Berbagai fasilitas tersaji buat menunjang dan memanjakan para wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas yang ada didalam wisata ini yakni :

  • Parkir wisata yang luas
  • Toilet / kamar mandi
  • Mushola
  • Warung wisata
  • Outbound camp
  • Gazebo
  • Penginapan/ Villa
  • Spot foto menarik
  • Area permainan anak dan keluarga

Manfaatkan dengan baik berbagai fasilitas yang tersaji buat mendukung aktifitas wisata anda disini. Ciptakan pengalaman terbaik ketika berada di Pagilaran dengan menikmati alam dan wahana wisata yang tersaji buat momen yang tak terlupakan.

Kunjungi juga –> Pantai Ujung Negoro Pesona keindahan pantai yang juga menjadi tempat wisata religi menyimpan sejuta keindahan.

Spot Wisata

Spot Wisata Pagilaran
Foto : https://www.instagram.com/batangberkarya/

Berada di atas lahan seluas kurang lebih 1.130 hektare, membuat wisata ini menyajikan berbagai kegiatan menarik buat anda coba.

Berjalan di jembatan gantung, menyusuri kebun teh, atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati aliran air sungai dapat anda lakukan disini.

Selain itu beragam wahana permaian anak juga tersaji buat memanjakan liburan anda bersama keluarga. Dari bermain Flying fox, latihan memanah hingga berkemah dapat menjadi aktifitas seru semasa berada di Kebun Teh Pagilaran.

Sesudah puas bermain, boleh jadi anda butuh sedikit waktu buat beristirahat dan juga mencicipi kuliner setempat yang enak.

Membeli oleh-oleh khas wilayah sekitar jangan sampai kelupaan buat bingkisan keluarga dirumah.

Berburu foto jangan sampai dilewatkan, aktifitas satu ini menjadi wajib karena spot yang telah disediakan amatlah instagramable.

Manfaatkan tiap sudut wisata yang tersaji buat menghasilkan foto yang terbaik.

Review sebelumnya –> Pantai Sigandu Wajib anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Pagilaran
Foto : https://www.instagram.com/pras_nikoniko/

Berikut tips buat anda jadikan referensi ketika akan berkunjung, diantaranya yakni :

  • Datanglah dikala cuaca cerah dan bersahabat.
  • Ajak orang terdekat, kerabat dan sahabat buat bersama-sama mengunjungi wisata apik ini bersama anda.
  • Gunakan ootd terbaik buat foto yang menarik.
  • Ikut serta menjaga dan merawat lingkungan di sekitar.
  • Jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan.

Semoga ulasan singkat diatas dapat menambah wawasan dan bermanfaat buat anda.

Datang ke Kebun Teh Pagilaran bersama keluarga akan menghasilkan cerita yang istimewa.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0