Nepal van Java Magelang – Destinasi wisata di Kabupaten Magelang ternyata tidak hanya Candi Borobudur. Ada banyak destinasi wisata lain yang sanggup dikunjungi. Kala ini, Nepal van Java menjadi saah satu andalan wisata warga Kabupaten Magelang. Nepal van Java, Magelang ternyata merupakan sebutan bakal Dusun Butuh yang terletak di kaki Gunung Sumbing.

Rumah-rumah warga yang bertingkat dan rapi serta berwarna-warni menambah keindahan Nepal van Java ini. Bahkan, Menparekraf, Sandiaga Uno, pernah berkunjung kesini. Bagaimana? Tertarik bakal mengunjungi dusun tertinggi di Magelang ini? Yuk, simak infonya berikut ini.

Lokasi Nepal van Java, Magelang

Nepal van Java berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Berjarak skeitar 21,5 km dari pusat Kota Magelang. Dusun Butuh sanggup dicapai dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Kamu sanggup dengan mudah menemukannya di Google Maps.

Dusun Butuh ini terletak di lereng Gunung Sumbing dan menjadi salah satu jalur pendakian Gunung Sumbing. Selain itu, kamu akan takjub dengan panorama alam di Dusun Butuh ini.

Harga Tiket Masuk

Buat dapat mengunjungi Nepal van Java, Magelang, kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Kamu hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 2.000 bakal motor dan Rp 5.000 bakal mobil.

Jam Buka

Jam operasional Nepal van Java tentu saja 24 jam dalam 7 hari karena merupakan perkampungan biasa.

Tips Wisata ke Nepal van Java, Magelang

Buat kamu yang hendak mencoba datang ke Nepal van Java, perhatikan tips berikut ini, yuk!

  1. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan kuat
    Kala berkunjung ke sini pastikan kendaraanmu harus dalam kondisi prima dan kuat menanjak. Hal ini karena akan ada banyak tanjakan. Mengingat letaknya berada di lereng Gunung Sumbing.
  2. Waspadai rem blong
    Buat kamu yang hendak pergi ke Nepal van Java menggunakna motor matic, pastikan keadaan rem dulu. Ada banyak turunan curam dan panjang yang sanggup menyebabkan rem blong. Tidak perlu buru-buru bakal turun juga, kamu sanggup sekalian melihat-lihat pemandangan di sekitar.
  3. Datang masa pagi dan cerah
    Pemandangan paling indah akan kamu dapatkan tengah pagi hari dalam keadaan cerah. Kamu sanggup melihat hamparan sawan bertingkat, rumah-rumah warga, dan tentunya puncak Gunung Sumbing. Pemandangan ini hanya sanggup dilihat tidak ada kabut tebal.

Tempat Wisata Terdekat di Magelang

Buat kamu yang hendak tempat wisata di magelang lainnya, kamu sanggup simak yang dibawah ini ya :

Catatan : Buat informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya di wisatasoloraya.com sanggup berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Nepal van Java Magelang, kemudian lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail perihal info wisata nya.

0