Lokawisata Baturraden masih menjadi wisata andalan yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Purwokerto. Bisa dibilang Lokawisata Baturraden Puwokerto adalah primadona daya tarik wisata yang ada di Karesidenan Banyumas. Karena memang tempat ini tak pernah sepi dari para pengunjung.

Salah satu dari sekian banyak tempat wisata hits Purwokerto, Baturraden Banyumas sayang untuk di lewatkan. Menyajikan dan menyuguhkan keindahan alam lereng Gunung Slamet dengan udara yang sejuk. Selain itu juga terdapat banyak wahana seru di dalamnya seperti sepeda air, kolam renang dan lain-lain.

Panorama gunung berapi, cagar alam dengan air terjun dan kolam renang menjadi salah satu daya tarik wisata ini. Pokoknya jangan sampai kalian lewatkan deh. Kali ini IDN TRIP akan mengulas tentang Lokawisata Baturraden Puwokerto Banyumas yang wajib banget buat kamu simak! Cekidot.

Harga Tiket Masuk Lokawisata Baturraden

Harga Tiket Masuk Lokawisata Baturraden
Foto : https://www.instagram.com/lokawisatabaturradenofficial/

Untuk bisa menikmati keindahan alam dan wahana Lokawisata Baturraden ini para pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Harga tiket masuk yang dipatok pun sangatlah terjangkau yaitu :

  • Senin – Jumat / weekdays : Rp. 20.000
  • Sabtu, Minggu & Hari Libur : Rp. 25.000

Daftar harga yang ditetapkan tersebut berlaku untuk semua usia, anak usia 3 tahun ke atas wajib mempunyai tiket masuk wisata. Setelah pengunjung mengantungi tiket, aneka wahana dan beragam aktivitas bisa kita explore disini. Seperti wahana selfie, danau, perbukitan dan berenang.

Pembelian tiket tak hanya dilakukan di loket area wisata saja. Namun juga bisa melalui website di : masbasid.banyumaskab.go.id dengan tujuan untuk mempermudah para wisatawan.

Jam operasional dari daya tarik wisata ini buka pada setiap hari weekend maupun weekdays.

  • Senin – Jumat : 07.00 – 16.00 wib
  • Sabtu & Minggu : 07.00 – 17.00 wib

Alamat dan Rute Lokasi Baturraden

Alamat dan Rute Lokasi Baturraden
Foto : https://www.instagram.com/lokawisatabaturradenofficial/

Alamat dari Lokawisata Baturraden berada di Lokawisata, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Rute untuk menuju ke Lokasi Baturraden sangatlah mudah dilalui, jalanan aspal yang halus membuat wisata ini mudah dijangkau.

Dari arah Kota Purwokerto kita cukup lewat satu jalur, tak perlu belok kanan atau kiri hanya perlu jalan lurus terus. Jalur yang dilalui pun akan sedikit nanjak karena memang letak wisata ini berada di lereng gunung.

Kini IDN TRIP akan kasih rute terbaik dalam bentuk maps untuk mempermudah perjalana wisatamu.

Jika kamu sedang berada di Banyumas jangan sampai melewatkan daya tarik wisata menarik satu ini.

Fasilitas

Fasilitas Lokawisata Baturraden
Foto : https://www.instagram.com/lokawisatabaturradenofficial/

Menjadi daya tarik wisata andalan yang ada di Purwokerto Banyumas dan tak pernah sepi dari pengunjung. Membuat Lokawisata Baturraden terus memberikan pelayanan yang terbaik, dengan fasilitas-fasilitas untuk menunjang para wisatawan.

Fasilitas yang  disediakan pun terbilang lengkap. di antaranya adalah :

  • Toilet bersih
  • Mushola / Masjid
  • Area parkir memadai untuk segala jenis kendaraan
  • Warung penjual makanan dan minuman yang jumlahnya cukup banyak
  • Fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas dan lansia, seperti kursi roda dan jalur jalan khusus
  • Spot foto menarik yang melimpah

Dengan adanya fasilitas memadai yang memang ditujukan untuk para wisatawan. Tentu kita berharap agar para pungunjung juga ikut serta dalam menjaga dan merawat fasilitas wisata yang tersedia. Seperti tidak membuang sembarangan dan tidak merusak sarana-prasana yang ada.

Spot Wisata Lokawisata Baturraden

Spot Wisata Lokawisata Baturraden
Foto : https://www.instagram.com/lokawisatabaturradenofficial/

Berada di Lokawisata Baturraden akan membuat kita takjub juga bingung. kok bisa ? wisata yang berada di lereng Gunung Slamet ini memiliki area yang sangat luas dan wahana yang begitu banyak. Sehingga membuat siapa saja yang mengunjungi akan merasa kebingungan mau mencoba wahana yang mana dulu ya hehe.

Berikut IDN TRIP ulas tentang apa saja wahana dan area rekreasi yang wajib kalian nikmati.

1. Kolam renang

Kolam renang yang cukup luas membuat wahana ini wajib buat di jajal, anak kecil maupun dewasa semua bisa.

2. Danau Air Mancur

Menikmati pemandangan air terjun sembari menikmati udara sejuk dan angin yang berhembus bisa menjadi salah satu alternatif.

3. Curug Gumawang

Curug dengan ketinggian 20 meter ini memiliki nuansa yang asri dan mempunyai spot foto yang tentunya menarik untuk kalian jelajah.

4. Pakis Spot Selfie

Duduk diatas ketinggian dengan menikmati pemandangan alam sekitar adalah hal yang ditawarkan dari wahana satu ini. Karena lokasinya yang berada diatas ketinggian membuat pengunjung harus berhati-hati.

5. Pemandian air hangat

Wahana ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk para pengunjung yang ingin menghangatkan diri.

6. Spot Foto Epic

Dengan area yang luas dan wahana yang melimpah membuat Lokawisata Baturraden tentu mempunyai banyak sudut menarik. Spot foto bisa kalian dapatkan dimana saja pada lokasi Lokawisata Baturraden ini. Perhatikan dengan baik dan teliti agar bisa mendapatkan spot menawan untuk momen yang tak terlupakan.

Itu tadi hanya gambaran singkat tentang wahana apa saja yang ada di Baturraden. Tentu masih banyak wahana dan aktivitas rekreasi menarik  yang wajib kamu cari tau sendiri untuk menambah rasa penarasan hehe.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Lokawisata Baturraden
Foto : https://www.instagram.com/lokawisatabaturradenofficial/

Ada beberapa tips yang akan IDN TRIP kasih untuk referensi kalian semua saat akan berkunjung ke Lokawisata Baturraden ini

  • Pastikan datang disaat cuaca cerah. Mengunjungi wisata alam tentu akan lebih menyenangkan jika cuaca mendukung
  • Tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri
  • Gunakan pakaian hangat saat berada di Baturraden
  • Nikmati rekreasi di Lokawisata Baturraden. Dengan banykanya wahana menarik yang ada membuat kalian jangan terburu-buru untuk meninggalkan tempat ini sebelum mencobanya.

Demkikian ulasan singkat tentang Lokawisata Baturraden yang bisa kaya dengan wahan dan sangat cocok untuk liburan keluarga.

Vlog Trip Dieng

0