Lembah Sumilir menjadi tujuan wisata dengan menyaksikan panorama keindahan alam mempesona yang Kabupaten Karangnyar miliki. Destinasi perbukitan ini berada di tengah-tengah hamparan kebun teh kemuning yang memiliki alam asri dan udara sejuk khas pegunungan.

Wisata hits Karanganyar satu ini sungguh rekomended buat anda coba jelajahi masa hari libur maupun akhir pekan tiba. Alam yang cantik berpadu dengan spot foto instagenic menjadi alasan mengapa Lembah Sumilir Karangnyar rajin didatangi oleh wisatawan.

Destinasi Lembah Sumilir Kemuning menyuguhkan perbukitan asri memanjakan mata dengan dihiasi dengan beragam spot menarik. Ayunan, rumah hobit, gardu pandang, yakni sedikit dari banyaknya spot foto instagramble yang akan anda jumpai didalamnya. Daripada anda semakin penasaran, simak dulu yuk informasi perihal Lembah Sumilir Karanganyar Jawa Tengah di bawah ini.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Lembah Sumilir
Foto : https://www.instagram.com/kemuningceria_kemuningoutbond/

Karanganyar memang dikenal dengan kota yang memiliki begitu banyak potensi wisata unggulan buat di kunjungi. Selain itu wisata di kota ini juga terkenal dengan biayanya yang ramah dikantong wisatawan alias murah meriah.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam buat anda yang mau mengunjungi keindahan wisata alam dengan latar belakang kebun teh ini.  Karena harga tiket masuk yang ditetapkan sungguh terjangkau dan dapat membuat dompet anda menjadi smile hehe.

Harga tiket masuk Lembah Sumilir sebesar Rp. 5.000 saja per orang, berlaku tiap hari masa weekday maupun weekend. Biaya tersebut belum termasuk dengan retribusi parkir kendaraan para pengunjung.

(Sedikit catatan bahwa harga tiket destinasi dapat berubah sewaktu-waktu, mengikuti aturan dan ketentuan dari pengelola wisata setempat)

Para wisatawan dapat berkunjung ke wisata alam indah ini kapan saja, karena buka setiap hari dari senin hingga minggu. Dengan jam operasional wisata mulai dari pukul 07.00 – 17.00 wib.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Lembah Sumilir
Foto : https://www.instagram.com/dewi_vallen/

Lokasi dari wisata ini berada ditengah – tengah kebun teh kemuning yang terkenal dengan hamparan tumbuhan hijau yang menyegarkan mata. Didukung juga dengan kesegaran udaranya yang menyejukkan, sehingga cocok sekali jikalau wisata ini dijadikan buat me-refresh semangat anda.

Daya tarik Lembah Sumilir ber alamat lengkap di Dusun Milir Desa. RT 01 / RW 14, Sumbersari, Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Akses jalan tergolong mudah di lalui dengan berbagai macam jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil hingga bis sekalipun.

Beragam pemandangan memanjakan mata, dapat anda saksikan semasih perjalanan masa akan menuju ke destinasi epic satu ini.

Tak usah khawatir jikalau anda bisa jadi merasa kesulitan buat menemuka lokasi destinasinya. Cukup dengan mengakses maps dengan rute terbaik dibawah ini buat mempermudah perjalanan anda.

Datang juga ke –> Candi Sukuh wisata candi dengan arsitektur bangunan yang terkesan “mesum”.

Fasilitas

Fasilitas Lembah Sumilir
Foto : https://www.instagram.com/yoenny226/

Buat menunjang aktivitas wisata semasih berada disini, destinasi ini menyediakan beragam fasilitas yang dapat anda manfaatkan. Di antaranya yakni :

  • Area parkir kendaraan yang memadai
  • Tempat ibadah
  • Kamar mandi / toilet
  • Warung penjaja aneka ragam kuliner
  • Arena camping & outbound
  • Wahana permainan seru
  • Berbagai spot foto menarik
  • Gazebo buat bersantai

Nikmati berbagai fasilitas yang tersaji supaya kunjungan wisata anda disini semakin menyenangnkan dan akan menjadi momen tak terlupakan.

Eits, jangan lupa buat para wisatawan yang berkunjung diharapkan buat bersama-sama ikut menjaga kelestarian alam dengan membuang sampah pada tempatnya.

Kunjungi juga –> Taman Bintang hamparan kebun teh dengan spot foto ber temakan bintang-bintang.

Spot Wisata

Spot Wisata Lembah Sumilir
Foto : https://www.instagram.com/yossyrosi/

Berbicara perihal spot, tentu wisata ini yakni surganya, berbagai spot kekinian anti mainstream dapat anda temukan disini. Destinasi yang mengusung tema masa kini ini mempunyai spot menarik buat anda jadikan latar belakang foto supaya instagramable.

Mulai dari Rumah hobit, gardu pandang dan aneka bangunan unik dari bambu akan memanjakan aktivitas fotografi anda disini. Hamparan luas perkebunan teh yang sejuk juga akan menjadi pendukung supaya anda betah berlama-lama disini dan enggan buat pergi meninggalkannya.

Perhatikan tiap sudut yang ada di destinasi ini dengan baik, jangan sampai anda melewatkannya masa berkunjung. Karena banyak sekali spot foto kekinian yang dapat anda manfaatkan buat mengabadikan momen.

Selain itu jangan sampai anda melewatkan aktivitas wisata seperti outbound atau camping yang wisata ini tawarkan. Karena aktivitas wisata menarik akan membuat sensasi berwisata menjadi semakin istimewa.

Review sebelumnya –> Candi Kethek destinasi wisata sejarah yang dibangun pada abad 15-16.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Lembah Sumilir
Foto : https://www.instagram.com/ratihdwipermata/

Buat mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan tentu dibutuhkan beberapa persiapan buat melengkapinya.

Berikut beberapa tips yang dapat anda jadikan referensi masa akan berkunjung :

  • Datanglah dikala cuaca berahabat, jadi perkirakan waktu kedatangan anda dengan baik ya.
  • Bila anda mau mencari ketenangan dengan maksimal, lalu berkunjunglah di luar hari libur dan akhir pekan.
  • Waktu yang cocok buat mendapatkan view alam yang mempesona, datanglah di masa pagi atau sore hari.
  • Gunakan ootd terbaik dan bawalah kamera buat mengabadikan momen menarik semasih berwisata.
  • Kerap berhati-hati dan juga waspada dimanapun anda berada.

Semoga informasi singkat diatas dapat bermanfaat buat anda yang sedang mencari destinasi buat memanjakan diri.

Berkunjung ke Lembah Sumilir bersama orang tercinta akan membuat kesan wisata anda menjadi semakin berwarna dan luar biasa.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0