Lembah Gunung Madu, Boyolali – Boyolali merupakan kota dengan penghasil susu sapi asli perah yang berkualitas sehingga disebut sebagai Kota sapi dan kota susu paling pantas disandang Kabupaten Boyolali, hal ini karena merujuk dari tingginya kualitas susu asli dihasilkan oleh sapi-sapi perah berkualitas.

Tetapi tidak hanya melulu Kabupaten Boyolali yang identik dengan kota susu, sebab pesona alam dimiliki oleh salah satu Kabupaten terbesar di Jawa Tengah ini memiliki banyak sekali objek wisata alam menakjubkan, bahkan diyakini masih banyak lagi tempat rekreasi Boyolali yang masih menyimpan potensi besar dan belum dimaksimalkan.

Bahkan tidak hanya wisata alam saja disana juga terdapat bermacam jenis wisata seperti budaya, edukasi, situs-situs bersejarah, kebun raya ada kebun raya Indrokilo Boyolali dan tentunya juga mengikuti trend wisata kekinian mengusung konsep instagramable. tempat wisata lembah gunung Madu Boyolali merupakan taman rekreasi alam yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau pun teman sebaya, karena keindahan alam disana benar-benar menyatu dengan berbagai kegiatan wisata yang menyenangkan.

Lembah Gunung Madu

Alamat Lokasi Lembah Gunung Madu

Dimana lokasinya ? berikut alamatnya =

Jl. Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Simo, Tanjung, Klego, Area Sawah/Kebun, Kedunglengkong, Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57385

Peta Lokasi Lembah Gunung Madu

Biar dapat sampai kesana dengan lancar, kemudian kamu harus tahu dulu ya wisata alam Boyolali berada di Jalan Raya Simo-Klego Kilometer 5, Gunung Madu, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dan kode pos 57385 ini.

Rutenya menuju tempat wisata lembah gunung Madu ini dimulai kota Yogyakarta melewati ring road utara via jalan jogja-solo. Sehabis sampai masjid agung Klaten silahkan ke arah utara via Klaten-Solo hingga sampai di Kelurahan Banjarharjo, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Bangka-Solo melewati Kecamatan Babadan, hingga ketemu SMA Negeri 1 Simo, dari sekolah SMA 1 Simo perjalanan tinggal 5,2 kilometer menuju ke lembah gunung madu, kalau masih bingung saat kamu telah sampai di simo, kamu sanggup bertanya ke warga setempat dipinggir jalan buat rute selanjutnya supaya lebih jelas.

Daftar Harga Tiket Masuk

Berikut info harga tiket masuk lengkap :

Tiket Masuk

  • Harga Tiket Masuk per orang = Rp.5.000
  • Parkir Motor = Rp.4.000
  • Parkir Mobil = Rp5.000
  • Flying Fox = Rp.20.000
  • Sepeda Gantung = Rp.25.000
Lembah Gunung Madu

Tarif Sewa Tempat

  • Sewa Tempat (lebih dari 3 jam) biaya per jam = Rp.50.000
  • Service Charge = Rp.200.000
  • Foto Pre-wedding (3 jam pertama) = Rp.250.000
  • Sound Sistem Besar dan kecil= Rp.600.000 dan Rp.300.000
  • Sound Sistem Pribadi (service charge) = Rp.150.000
  • Tenda = Rp.300.000
  • Kursi lipat = Rp6.000 per kursi
  • Kursi + Cover = Rp10.000 per kursi
  • Paket Menu buat Acara per paket = Rp.35.000 – Rp.40.000

Catatan : buat harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan aturan dari pengelola tempat wisata setempat.

Jam buka – operasional

Jam buka di lembah gunung madu ini yakni pada jam 09.00 – 17.00 WIB.

Aktivitas Menarik Masa Berkunjung ke Lembah Gunung Madu Boyolali

Lembah Gunung Madu

Sesuai nama wisata di lembah gunung Madu Simo Boyolali dapat diartikan sebagai lokasi wisata berada di lembah Gungung Madu atau lebih tepatnya berada di kaki gunung Madu. Selain telah mengetahui nih lokasi wisata, kemudian kamu juga harus mempersiapkan hal lain saat hendak berwisata kesana seperti membawa bekal makanan, kendaraan pribadi, perlengkapan wisata dan tentu jangan lupa membawa gadget kamera profesional ya.

Fasilitas pendukung telah sungguh memadai tentunya. Tersedia toilet, mushola, serta restoran dengan banyak gazebo. Tempat wisata ini juga dilengkapi area parkir yang cukup luas buat bus besar atau hanya buat sepeda motor saja.

Wahana yang ada antara lain wahana bermain anak, sepeda gantung, dan flying fox. Namun, pengunjung disabilitas pengguna kursi roda akan kesulitan buat masuk kemari. Jalan masuknya terdiri dari tangga batu yang tidak terlalu landai.

Penginapan Terdekat

Berikut informasi buat penginapan di boyolali atau di solo, lengkap dengan rekomendasi penginapannya :

Tempat Wisata Terdekat

Berikut ini informasi buat tempat wisata terdekat dari lembah gunung madu boyolali, baik yang ada di solo atau boyolali :

Tempat Kuliner Terdekat

Berikut info tempat kuliner bagi kamu yang berkunjung dan berwisata ke lembah gunung madu, boyolali :

Tips Masa Berwisata ke Lembah Gunung Madu Boyolali

Berikut ini tips masa kamu akan berwisata ke lembah gunung madu :

  1. Kamu sanggup berkunjung ke lembah gunung madu di pagi hari atau sore hari, kenapa ? karena disiang hari terik sinar mataharinya sungguh terasa panas dan menyengat.
  2. Kamu sanggup mengunjungi juga di weekday (hari senin hingga jum’at), karena buat weekend (Sabtu dan minggu) sungguh ramai.
  3. Bawa bekal makanan sendiri lebih baik kalau mau hemat, karena harga makanan disana lebih mahal (wajar karena tempat wisata).
  4. Siapkan kamera atau smartphone buat stok foto yang banyak ya.
  5. Hati-hati karena jalan nya sedikit berkelok-kelok sebelum sampai di tempat wisata.
  6. Semoga selamat sampai tujuan, apabila ada pertanyaan silahkan komentar dibawah.
Lembah Gunung Madu

Lihat Ulasan “Google”

Berikut yakni ulasan dari google buat tempat wisata ini, review dan pengalaman wisatawan sehabis mereka berwisata ke tempat wisata ini.

Lidia Stefana Rina Harmastuti, Mengatakan =

“Lokasinya strategis karena berada dipinggir jalan, tempat yg asyik utk bersantai juga. Cocok buat anak-anak karena ada beberapa mainan buat anak-anak. Ada flying Fox dan Sepeda terbang.”

Pupus Ultra, Mengatakan =

“Masa pandemi masih buka, tentunya pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Jalannya menanjak, tetapi tidak terlalu curam, motor matic sanggup menjangkau lokasi. Ada tulisan Lembah Gunung Madu di pinggir jalan sehingga mudah buat ditemukan. Parkiran luas, buat parkir motor 4000 rupiah buat harga parkir per motornya. Tiket masuk per orang Rp. 5.000 rupiah saja. “

“Di Lembah Gunung Madu suasananya sejuk, dapat melihat pemandangan kota dari atas dan juga terdapat berbagai spot foto, flying fox, sepeda gantung dan beberapa hewan seperti Burung Merak, Burung Kakak Tua, Monyet, Ayam, Domba.”

Dwi Purnomo, Mengatakan =

“Parkir luas, tetapi jalan masuk nya turunan tajam setajam lidah tetangga, buat makanan disini tergolong mahal,tpi banyak spot selfi oke sih wahana nya juga memancing adrenalin buat yg g takut ketinggian boleh di coba.”

Hana Nur Latiefah, Mengatakan =

“Rumah makan keluarga dengan spot foto alam yang sungguh cocok buat acara keluarga atau buat kelompok besar seperti pertemuan teman, atau rekan kantor, parkirnya gampang walau buat jalan menuju jalannya agak menurun, spot fotonyapun sebenarnya banyak yang bagus”

Djoko Lilur, Mengatakan =

“Status per 31 Des 2020 :
(+) tiket masuk Rp. 5.000,- sungguh value for money (Amat terjangkau)
(+) parkir luas.
(+) banyak tempat cuci tangan.
(+) ada resto dg harga menu terjangkau.
(+) beberapa koleksi hewan cukup memberi pengetahuan utk anak2
(+) tersedia wahana flying fox & sepeda gantung.
(-) fasilitas (air mancur, taman, & wahana hiburan) perlu lebih dirawat dengan lebih baik lagi.”

Irfan dPriyanto, Mengatakan =

“Aku suka tempatnya, cukup bagus. Lebih rugi apabila kesana sendirian karena tempat ini paling cocok apabila bersama pasangan maupun keluarga karena tempatnya yang cukup indah dan tidak ndeso. Ada hewan2 cantik disana, ada ayam cemani, ayam ketawa, burung kakak tua, kambing domba. Ada taman dan juga sepeda gantung. Harga tiket lima ribu rupiah cukup terjangkau, hanya saja parkirnya yang agak dimahalin 4 ribu per sepeda motor, udah gitu tidak berteduh tetapi parkir cukup luas. Ada toilet dan musholla di lokasi. Tidak ada akses pengguna kursi roda.”

Penutup

Demikian informasi seputar tempat wisata lembah gunung madu boyolali, semoga bermanfaat dan jangan lupa buat membagikan informasi tempat wisata lembah gunung madu ini ke teman-teman kamu ya, supaya banyak yang tau tentang tempat wisata ini, terimakasih selamat berlibur dan bahagia rajin.

0