Kebun Teh Kemuning memiliki pesona keindahan alam mengagumkan yang dimiliki oleh Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Hamparan kebuh teh bak karpet panjang nan luas akan menjadi pemandangan utama siapapun yang berkunjung. Kebun Teh Kemuning Karanganyar terletak di lereng Gunung Lawu, membuatnya memiliki udara sejuk yang nikmat khas pegunungan.

Wisata hits Karanganyar ini amat rekomended buat anda kunjungi bersama keluarga maupun kawan-kawan anda. Destinasi ini memiliki spot anti mainstream, cocok buat anda kunjungi kala hari libur dan akhir pekan tiba. Beragam aktivitas dapat anda explore disini, mulai dari camping, menaiki flying fox, keliling menggunakan jeep, atau hanya sekedar jalan-jalan saja.

Alamnya yang masih asri karena begitu terjaga akan mampu menghipnotis mata siapa yang berkunjung ke Kebun Teh Solo ini. Lokasi yang pas jikalau mau mencari ketenangan atau anda yaitu pecinta wisata alam yang menantang namun menyenangkan. Makin penasaran dong pastinya dengan Kebun Teh Kemuning Karanganyar Jawa Tengah ? yuk simak dulu ulasan dibawah berikut ini.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Kemuning
Foto : https://www.instagram.com/putriselfiana/

Menjelajahi alam Indonesia memang tak ada ujungnya apalagi jikalau berbicara perihal keindahannya, begitu melimpah ruah. Aneka wisata alam yang Jawa Tengah miliki khususnya memang telah terkenal dengan biayanya ramah dikantong wisatawan.

Wisata kebun teh ini misalnya, pasti kalian akan terheran-heran.

Sampai tulisan ini dimuat, daya tarik wisata Kebun Teh Kemuning tidak menetapkan nominal biaya buat tiket masuk, alias gratis.

Tidak adanya harga tiket masuk menjadi salah satu alasan mengapa destinasi wisata alam ini kerap ramai dikunjungi wisatawan dari manapun.

Harga tiket masuk memang gratis, namun para pengunjung juga harus menyiapkan sejumlah uang buat keperluan lainnya. Seperti, jikalau anda mau mencoba mencicipi wahana/aktivitas wisata yang tersaji. Camping, menaiki mobil jeep, flying fox, santap kuliner di resto/cafe lalu itu akan dikenakan sejumlah biaya buat dapat menikmatinya.

Namun jikalau hanya sekedar mau jalan-jalan dan berfoto ria di kebun teh, lalu pengunjung tak perlu membayar biaya apapun. Sungguh menarik sekali bukan ?

Wisatawan dapat berkunjung sesuai dengan jam operasional yang telah di tetapkan, ber operasi pada pukul 04.30 – 18.00 wib.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Kebun Teh Kemuning
Foto : https://www.instagram.com/fauziahmadhusen__/

Tak terlalu sulit buat siapapun menemukan lokasi destinasi alam menakjubkan satu ini. Anda dapat menjangkau dengan mudah dari berbagai arah buat menuju lokasinya.

Ber alamat lengkap di Sumbersari, Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kawasan dataran tinggi kebuh teh ini berjarak sekitar 42 km dari pusat kota Karanganyar. Dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 1 jam, dengan catatan jikalau tidak ada halangan perjalanan seperti macet, mogok, dll.

Berbagai plang penunjuk arah yang terpasang di jalan juga akan mempermudah para pelancaong buat menemukan lokasi destinasinya.

Namun jikalau anda bisa jadi masih merasa kesulitan buat menemukan wisata Kebun Teh Kemuning ini jangan khawatir.

Akses maps dibawah ini buat mempermudah perjalanan wisata anda yang menyenangkan.

Fasilitas

Fasilitas Kebun Teh Kemuning
Foto : https://www.instagram.com/kemuningceria_kemuningoutbond/

Beragam fasilitas dapat pengunjung temui buat menunjung aktivitas wisata sewaktu berada disini.

Fasilitas yang ada meliputi :

  • Area parkir luas
  • Kamar mandi / toilet
  • Gazebo
  • Camping area
  • Mushola
  • Persewaan mobil jeep
  • Resto / Cafe
  • Beragam penginapan (homestay, hotel, dll)
  • Toko/kios oleh-oleh
  • Wahana (Flying fox, Paint ball, atv, Paralayang)
  • Spot foto menarik

Nikmati berbagai fasilitas yang tersaji dengan explore aktivitas wisata menarik yang akan membuat liburan anda tak terlupakan.

Jangan lupa buat ikut bersama-sama menjaga kelestarian alam yang telah begitu asri dengan tidak merusak kebun teh disekitar.

Kunjungi juga –> Bukit Sekipan wisata favorit keluarga yang menyajikan wahana wisata & spot foto melimpah.

Spot Wisata

Spot Wisata Kebun teh Kemuning
Foto : https://www.instagram.com/tofikknanang/

Daya tarik wisata kebuh teh ini berada di atas ketinggian sekitar 850 – 1500 mdpl, membuatnya menjadi lokasi yang amatlah sejuk.

Beragam aktivitas wisata menarik dapat anda coba sensasinya, wahana yang seru menjadi andalan para pengunjung. Seperti paralayang, flying fox, paintball dan menaiki atv akan menjadi sesuatu yang beda dan juga berkesan.

Camping dan berkeliling menggunakan mobil jip dapat menjadi pilihan aktivitas wisata jikalau anda telah puas bermain di wahana.

Berkunjung ke kebun teh jangan sampai anda melewatkan mencicipi hasil olah tanaman tersebut. Teh khas setempat wajib di jajal kenikmatannya dengan langsung menatap ke hamparan kebunnya yang menyejukkan dan menenangkan.

Aktivitas fotografi jangan sampai anda lewatkan. Berlatar belakang hamparan kebun teh yang asri dan spot buatan yang epic akan membuat fotomu lebih fresh dan instagenic. Gunakan ootd terbaik dan juga berpose dengan baik supaya hasil foto anda semakin lebih menarik.

Review sebelumnya –> Air Terjun Jumog panorama keindahan air terjun favorit di Karanganyar yang kerap ramai wisatawan.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Kebun Teh Kemuning
Foto : https://www.instagram.com/kemuningceria_kemuningoutbond/
  • Berkunjunglah dikala cuaca bersahabat.
  • Bila anda mau melihat keindahan sunrise (matahari terbit) lalu datanglah kala pagi buta.
  • Gunakan pakaian yang membuat tubuh hangat, karena udara disekitar cukup menusuk tulang.
  • Biar kerap berhati-hati dan juga waspada di manapun kita berada.
  • Tidak melakukan tindakan / kegiatan yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri khususnya.

Semoga ulasan singkat diatas dapat membuat anda semakin penasaran dan mau segera mengunjungi Kebun Teh Kemuning yang menyegarkan mata.

Panorama alamnya yang eksotis akan membuat siapapun yang berkunjung akan merasa tenang dan mau kembali lagi suatu kala nanti. Ga percaya ? makanya buruan explore Kebun Teh Kemuning.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0