Kawah Candradimuka menjadi salah satu destinasi menarik Jawa Tengah yang wajib bakal anda jelajahi. Wisata hits Banjarnegara satu ini merupakan kawah yang masih aktif di kawasan Dataran Tinggi Dieng hingga masa ini.

Suaranya yang menggelegar dan letupan panasnya sungguh kuat menjadi daya tarik wisatawan bakal berkunjung ke lokasi ini. Tempat ini bukanlah kawah yang berasal dari gunung berapi melainkan bersumber pada rekahan tanah yang aktif. Dan menghasilkan solfatara, yakni tempat dengan suhu yang terbilang sungguh panas hingga mencapai kisaran 100 derajat celcius.

Konon kawah inilah dulu menjadi tempat kelahiran seorang bayi sakti titisan para dewa yakni Jabang Bayi Tetuko. Atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Gatotkaca, ksatria sakti dengan julukannya yakni Otot Kawat Tulang Besi. Penasaran dengan wisata satu ini ? yuk simak ulasan perihal Kawah Candradimuka Banjarnegara berikut ini.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Kawah Candradimuka
Foto : https://www.instagram.com/panji.151/

Tiket yang di tetapkan wisata Dieng satu ini sungguhlah ramah di kantong lho. Tak perlu merogoh kocek lebih dalam bakal mengunjungi Kawah hits satu ini.

Harga tiket masuk yang ditetapkan wisata ini hanya sebesar Rp. 5.000 per orang. Sungguh terjangkau sekali bukan ?

Dengan harga tiket masuk yang murah menjadi salah satu faktor tempat wisata sering ramai oleh wisatawan. Begitu pula dengan Kawah Candradimuka Dieng Banjarnegara ini yang tak pernah sepi dari pengunjung.

Tak hanya wisatawan dalam negeri saja yang berkunjung. Turis mancanegara pun cukup banyak yang datang ke wisata ini karena mau melihat keunikan dari Kawah Dieng yang fenomenal.

Anda dapat berkunjung ke Kawah Candradimuka kapan saja, karena wisata ini buka semasih 24 jam di setiap harinya.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Kawah Candradimuka
Foto : https://www.instagram.com/ariefstarmusic/

Letak daripada Kawah Candradimuka ini berada di kawasan pegunungan Dieng, wilayah ini juga terkenal dengan surga negeri atas awan.

Sehingga anda dapat dengan mudah bakal berwisata di Dieng dengan akses jalan yang cukup baik bakal dilalui.

Alamat lengkap Kawah Candradimuka berlokasi di Sidomulyo, Pekasiran, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Dari kawasan Candi dieng, daya tarik wisata Kawah Candradimuka ini memiliki jarak kurang lebih skeitar 13 km.

Pastikan kendaraan yang akan anda gunakan dalam kondisi baik dan sehat. Karena bakal sampai di Dieng jalan yang dilalui cukup menanjak dan lumayan berkelok.

Namun kalau anda masih merasa bingung dengan lokasi wisata Kawah hits satu ini. Silahkan klik maps dibawah bakal mempermudah perjalanan kalian dengan rute terbaik.

Fasilitas

Fasilitas Kawah Candradimuka
Foto : https://www.instagram.com/eko_nugrohos/

Fasilitas yang ada pada wisata ini antara lain :

  • Area parkir wisata
  • Kamar Mandi / Toilet
  • Mushola
  • Warung penjual makanan dan minuman
  • Spot foto menarik

Wisata alam Kawah Candradimuka Dieng Banjarnegara ini dapat dibilang masih minim fasilitas. Namanya juga alam, tidak dapat sama persis dengan apa yang ada pada wisata buatan.

Namun hal tersebut tidak akan mampu mengurangi keseruan berwisata dengan keunikan Kawahnya dan panorama alam yang memanjakan mata.

Nikmati liburan tak terlupakan di destinasi wisata Banjarnegara satu ini. Pesona keindahan pemandangan di sekitar mampu menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya.

Spot Wisata

Spot Wisata Kawah Candradimuka
Foto : https://www.instagram.com/karimamrullah82/

Mengunjungi wisata Kawah Candradimuka akan menjadi tantangan tersendiri bakal kalian para pecinta alam. Karena jalur yang akan dilewati cukup menantang dan tak sedikit juga memacu adrenalin. Rasakan sensasi liburan anti mainstream di kawasan wisata negeri atas awan satu ini.

Berada di Dataran Tinggi Dieng membuat wisata ini memiliki udara yang sungguh sejuk dan pemandangan alam yang sungguh asri.

Wisatawan akan dimanjakan dengan view Kawah yang panas dengan uap tebal disekelilingnya. Didukung dengan suasananya yang dingin akan membuat anda seolah-olah sedang berada di negeri dongeng.

Berburu foto kece akan menjadi wajib kalau anda mengunjungi tempat ini bersama keluarga ataupun orang tercinta. Berlatar belakang kawah dengan uap yang mengepul akan menjadi foto yang sungguh menarik bakal di abadikan.

Perhatikan setiap sudut yang ada di wisata satu ini, siapa tau anda melewatkan spot menarik bakal berswafoto ataupun merekam video.

Destinasi wisata yang kaya akan sejarah ini wajib buat ada di dalam daftar perjalanan anda bakal dijelajahi selanjutnya.

Review sebelumnya –> Surya Yudha Park Destinasi wisata favorit di Banjarnegara yang wajib dikunjungi bersama keluarga.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Kawah Candradimuka
Foto : https://www.instagram.com/karimamrullah82/

Berikut beberapa tips yang dapat kita bagikan bakal kalian masa akan berkunjung ke wisata Kawah Candradimuka Banjarnegara.

  • Perhatikan cuaca dengan baik. Jangan sampai anda datang dikala cuaca kurang bersahabat.
  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang mendukung.
  • Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan fit masa akan berkunjung.
  • Tidak mengotori area wisata dengan membuang sampah sembarangan.
  • Tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain ataupun diri sendiri.
  • Abadikan momen sebanyak-banyaknya bakal cerita yang tak akan terlupakan.

Demikian ulasan singkat perihal Kawah Candradimuka yang dapat kita share bakal kalian.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu perjalan wisata anda. See you.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0