Kali Talang Balerante Klaten – Buat kamu yang mau melihat betapa indahnya kawah gunung merapi, kamu tidak perlu loh sampai harus mendaki gunung merapi, tetapi ada yang lebih mudah bakal dilakukan, adalah kamu sanggup berkunjung ke tempat wisata Kali Talang Balerante yang berada di klaten.

Alamat Kali Talang Balerante Klaten

Dimana lokasi dari tempat wisata ini ? kali talang ini berada di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Tampaknya akan sedikit menyulitkan bakal kamu yang berada diluar wilayah klaten dan baru pertama kali berkunjung kesini, namun kamu sanggup menggunakan google maps supaya sanggup lebih terarah dan jelas jalurnya ke wisata ini.

Rute ke Kali Talang Balerante

Berikut rute bakal kamu sebagai gambaran menuju ke wisata ini, jadi apabila kamu berangkat dari arah timur, jalan yang termudah yang sanggup kamu lewati yaitu dengan Kecamatan Manisrenggo.
Pertama, kamu menuju ke arah barat dari Kantor Camat Manisrenggo dengan Jalan Raya Manisrenggo.

Kemudian, kamu akan sampai di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dangan Daerah Istimewa Yogyakarta pada sebuah perempatan besar. Belok kanan diperempatan ini atau kearah utara dari perempatan ini. Terus kamu sanggup mengikuti jalan utama tersebut ke arah utara.

Terus kamu sanggup lurus saja mengikuti jalan itu sejauh kurang lebih 10,5 kilometer. kemudian berbelok ke arah kanan memasuki jalan kampung yang lebih sempit. walaupun jalan masih cukup baik dan sanggup dilalui mobil dan motor.

Kamu juga tidak perlu khawatir perihal arah di jalurnya, karena telah ada penunjuk arah yang jelas dan akan menuntun kamu menuju ke Kali Talang. Cukup kamu ikuti petunjuk itu dan kamu akan sampai di Kali Talang.

Harga Tiket Masuk

Terus bakal harga tiketnya ? apakah mahal ? tentu saja tidak, kamu hanya cukup membayar tiket sebesar Rp. 5.000 rupiah saja loh, dan tentu saja membayar biaya parkir kendaraan juga ya.

Biaya parkir seperti pada umumnya, adalah Rp. 2.000 bakal kendaraan sepeda motor dan Rp. 5.000 bakal kendaraan roda empat (mobil).

Jam Operasional

Buat jam buka yaitu setiap hari dan dari jam 07:00 WIB hingga jam 17:00 WIB, kayanya jam buka operasional berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan dari pengelola tempat wisata.

Hal Menarik di Wisata Kali Talang Balerante Klaten

Tempat wisata ini berada pada ketinggian 1.160 MDPL (meter diatas permukaan laut), sehingga puncak dan kawah dari gunung merapi akan amat terlihat dengan jelas disini, terlebih apabila kamu membawa lensa atau zoom, kamu akan sanggup melihat lebih jelas kawahnya.

Fasilitas di kali talang ini hanya ada beberapa spot foto dan jembatan kayu saja, karena memang yang menjadikan wisata ini diburu wisatawan yaitu background kawah gunung merapinya yang terlihat amat dekat.

Jadi sebelum kamu kesini, kamu sanggup membawa makanan, cemilan dan minuman sebagai bekal diperjalanan dan masa telah sampai disini sambil menikmati pemandangan yang indah.

Wisata Rekomendasi Lainnya

Berikut rekomendasi tempat wisata di klaten lainnya yang sanggup kamu kunjungi juga

Catatan : Buat informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya sanggup berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Kali talang Balerante Klaten, lalu lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail perihal info wisata nya.

0