Jembatan Gantung Mangunsuko – Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ternyata memiliki banyak destinasi wisata tersembunyi yang tak kalah menarik. Bahkan jembatan penghubung dua desa pun menjadi tempat wisata. Jembatan Gantung dengan panjang 120 meter ini dibangun pada tahun 2017 sebagai penunjang infrastruktur antar desa. Jembatan Gantung Mangunsuko, Magelang memang terlihat biasa saja. Yang menarik dari jembatan ini yakni pemandangan di bawahnya.

Hendak tahu lebih lanjut tentang Jembatan Gantung Mangunsuko, Magelang ? Yuk, simak beberapa informasinya berikut ini.

Lokasi Jembatan Gantung Mangunsuko Magelang

Jembatan penting yang menghubungkan dua desa ini berada di Dusun Grogol, Desa Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jembatan ini merupakan jalur penting yang menghubungkan Dusun Grogol di Desa Mangunsuko dengan Dusun Tutup di Desa Sumber yang terpisah oleh Sungai Senowo. Jembatan Mangunsuko berjarak sekitar 24 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit dari pusat kota Magelang.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Apa ada harga tiket masuknya? Tentu saja tidak ada alias gratis. Kalian hanya perlu mengeluarkan ongkos bakal mengisi bensin kendaraan.

Kamu sanggup mengunjungi Jembatan Gantung ini setiap hari 24 jam. Namun, pemandangan terbaik sanggup didapatkan selagi pagi hari atau sore hari. Usahakan bakal datang selagi langit cerah ya, dijamin tidak akan menyesal!

Apa yang Menarik dari Jembatan Gantung Mangunsuko Magelang

Jembatan Gantung yang berada di magelang ini merupakan salah satu jembatan yang dibangun kokoh dan disebut-sebut menyerupai jembatan di luar negeri. Jembatan ini juga dikenal sebagai Jembatan Jokowi. Hal ini karena pembangunan dan peresmiannya dilakukan pada masa Presiden Joko Widodo.

Jembatan ini ternyata tidak hanya befungsi sebagai penghubung antar desa. Jembatan gantung ini menjadi primadona karena pemandangan Sungai Senowo yang berada di bawahnya. Pemandangan Sungai Senowo dihiasi dengan rerumputan hijau yang terlihat begitu empuk seperti matras dan aliran sungai yang membenuk susunan air terjun mini. Kedua kombinasi pemandangan tersebut menjadi daya tarik utamanya. Aliran Sungai Senowo yang bertingkat memang sungguh instagenik.

Bila kamu beruntung, selagi langit cerah, pemandangan puncak Gunung Merapi yang gagah akan terlihat jelas dan tentunya sanggup menjadi latar belakang yang sungguh menawan bakal fotomu.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Jembatan Gantung, Magelang bakal sekedar berfoto di tengah jembatan dan mengabadikan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Tempat Wisata Terdekat

Berikut ini yakni tempat wisata terdekat yang berada di magelang :

Catatan : Bakal informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya sanggup berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Jembatan Gantung Mangunsuko Magelang, kemudian lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail tentang info wisata nya.

0