Hutan Mangrove Demak mampu menjadi alternatif kunjungan wisata bakal anda yang memerlukan ketenangan dengan cuci mata. Bagaimana tidak, di lokasi ini banyak sekali daun bakau yang tumbuh dengan suburnya, warna hijaunya mampu menyegarkan mata yang memandang.

Wisata hits Demak satu ini sungguh rekomended bakal anda kunjungi dengan keindahannya yang dijamin akan membuat anda terpukau. Hutan Mangrove Demak Jawa Tengah memiliki nama Ekowisata Rumah Edukasi Silvofishery, yang menyuguhkan permainan sambil belajar bakal para pengunjung.

Berkunjung bersama keluarga maupun kerabat ketika hari libur atau akhir pekan akan terasa menyenangkan. Apalagi Mangrove Demak menyuguhkan beragam panorama keindahan alam mempesona yang akan menghipnotis siapa saja.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Demak
Foto : https://www.instagram.com/eritaardiyani/

Menjelajahi alam indonesia memang tak pernah ada habisnya, dari sabang sampai merauke menyajikan banyak sekali keindahan alam mempesona. Alam yang indah dengan aneka sajian pemandangan memanjakan mata terbukti banyak diminati wisatawan.

Begitu pula dengan destinasi edukasi Demak satu ini, kota wali ini memang terkenal dengan wisata religinya. Namun Hutan Mangrove Demak menjadi satu dari sekian banyak wisata dengan panorama alam yang wajib anda kunjungi.

Selain karena pesona pemandangannya, destinasi wisata satu ini juga sungguhlah ekonomis dan ramah di kantong. Sampai tulisan ini di buat wisata Hutan Mangrove Demak hanya menerapkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 2.000 per orang

Beda lagi jikalau anda memerlukan wisata edukasi yang akan langsung di dampingi sekaligus diarahkan oleh pengelola setempat. Harga tiket bakal wisata edukasi sebesar Rp. 15.000 per orang.

Jadi wisatawan yang datang dari manapun mampu langsung masuk dan menikmati sajian panorama keindahan hamparan mangrove yang tumbuh dengan suburnya.

Anda mampu mulai mengatur waktu bakal kunjungan anda kesini, ber operasi mulai pukul 07.00 – 17.00 wib.

Dapatkan sensasi liburan murah meriah dengan mengunjungi Hutan Mangrove Demak yang menyimpan beragam keindahan memanjakan mata.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Hutan Mangrove Demak
Foto : https://www.instagram.com/fikri_japs/

Bila anda telah merencanakan waktu kunjungan bakal segera menjelajahi Ekowisata Rumah Edukasi Silvofishery Demak lalu lokasinya cukup mudah ditemukan.

Lokasinya ber alamat di Tambaksari, Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah.

Jarak dari pusat kota Demak kurang lebih sekitar 35 km. Namun jikalau anda datang dari arah Jepara makan jarak dari pusat kota sekitar 30 km saja. Akses jalan tergolong mudah bakal dilalui berbagai jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil hingga bis sekalipun.

Tak usah khawatir jikalau anda masih merasa kesulitan bakal menemukan lokasi destinasinya. Cukup dengan mengakses maps dengan rute terbaik di bawah ini bakal mempermudah perjalanan anda.

Semasa perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan jalan khas pedesaan yang kaya akan tumbuhan hijau menjulang tinggi. Pokoknya nyegerin mata deh.

Datang juga ke –> Pantai Glagah Wangi pesona hamparan garis panjang pantainya dapat menghipnotis mata wisatawan.

Fasilitas

Fasilitas Hutan Mangrove Demak
Foto : https://www.instagram.com/habibieah/

Beragam fasilitas wisata yang dapat anda temukan disini di antaranya ialah :

  • Area parkir kendaraan wisata
  • Gazebo
  • Kafe / warung wisata
  • Pendamping/guide bakal wisata edukasi
  • Spot foto menarik
  • walking track
  • Kamar mandi / toilet

Meski fasilitas yang ada di Hutan Mangrove Demak terbilang masih sungguh terbatas, namun tidak akan mengurangi keseruan wisatawan ketika bekunjung.

Nikmati keindahan alam di dukung dengan berbagai fasilitas menarik bakal menunjang aktivitas wisata anda semasa berada disini.

Kunjungi juga –> Museum Masjid Agung Demak keanekaragaman barang-barang peninggalan sejarah di Kota Wali.

Spot Wisata

Spot Wisata Hutan Mangrove Demak
Foto : https://travel.detik.com/

Destinasi wisata Hutan Mangrove Demak tentu menyajikan banyak sekali spot menarik yang mampu anda manfaatkan bakal mengabadikan momen.

Walking track dari kayu dan bambu membuat jalur bakal berjalan kaki pengunjung disini terasa unik dan eksotis. Selain itu anda juga mampu menemukan spot foto kekinian yang terbuat dari hasil olahan tangan kreatif.

Seperti bentuk kupu-kupu, lambang cinta (bentuk love) dan beberapa papan dengan tulisan kata kata yang cukup kocak dan menggelitik.

Selain itu, karena Hutan Mangrove Demak berbatasan langsung dengah sungai wulan drainase tak heran juga banyak pemandangan perahu nelayan. Perahu nelayan milik warga sekitar ini menjadi favorit spot andalan bakal berfoto para wisatawan.

Manfaatkan tiap sudut yang ada di Hutan Mangrove Demak bakal anda jadikan background foto yang instagramable. Jangan sampai anda melewatkan aktivitas fotografi, karena banyak sekali spot menarik yang membuat foto anda semakin epic.

Review sebelumnya –> Polaris Demak wahana permainan air yang seru dan menyenangkan.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Hutan Mangrove Demak
Foto : https://www.instagram.com/habibieah/

Berikut beberapa tips yang mampu anda jadikan referensi ketika akan mengunjungi Hutan Mangrove Ekowisata Rumah Edukasi Silvofishery Demak ini.

  • Perkirakan waktu kedatangan wisata anda dengan baik dan mengikuti ketentuan jam operasional yang berlaku.
  • Gunakan ootd terbaik, bila perlu bawa topi atau kacamata bakal melindungi anda dari paparan sinar matahari.
  • Sering waspada dan juga berhati – hati ketika berwisata.
  • Bersama-sama ikut serta menjaga kelestarian alam supaya tetap asri dan terawat.

Demikian ulasan singkat mengenai Hutan Mangrove Demak dan semoga bermanfaat bakal anda yang telah membacanya.

Segera atur waktu kunjungan anda bakal mampu menjelajahi keindahan alam Hutan mangrove Demak yang mempesona.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0