Gunung Telomoyo di Magelang, Jawa Tengah merupakan gunung yang diapit oleh Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Sumbing, dan Gunung Ungaran. Gunung Telomoyo memiliki ketinggian sekitar 1.894 meter. Bagi kamu yang inign melihat pemandangan menawan gunung-gunung dari ketinggian, Gunung Telomoyo dapat menjadi pilihan. Jalur bakal melihat Puncak Gunung Telomoyo ini telah di aspal, sehingga kamu dapat melihat puncaknya dengan menggunakan motor atau mobil.

Tertarik bakal melihat pemandangan menakjubkan di atas awan di antara gunung-gunung terkenal di Jawa Tengah? Yuk, simak beberapa infonya di bawah ini.

Alamat Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo berada di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.  Buat mempermudah perjalanan kamu, gunakanlah Google Maps atau perhatikan penunjuk arah. Karena puncaknya yang dapat dicapai dengan motor, tentunya akan lebih mudah menemukan jalur menuju Gunung Telomoyo.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke kawasan Gunung Telomoyo, Magelang ialah Rp. 10.000. Murah, bukan? Dengan harga semurah itu, kamu akan disuguhkan pemandangan yang amat luar biasa.

 Jam Operasional

Jalur pendakian menuju puncak dibuka 24 jam bagi kamu yang mau berkemah atau mendaki puncak Gunung Telomoyo, Magelang dengan berjalan kaki. Namun, ada jam operasional bagi kamu yang tidak berkemah, ialah pukul 06.00-17.00 WIB.

Apa Saja Yang Mampu Dilakukan di Wisata Gunung Telomoyo

Tertarik bakal mendaki  Gunung Telomoyo, Magelan g?

Kalau kamu tertarik, ada beberapa info nih bakal kamu.

Bawalah persiapan logistik, seperti air minum dan makanan yang cukup. Hal ini karena tidak ada sumber mata air di jalur pendakian menuju puncak.

Walaupun dapat ditempuh sepanjang dua jam berjalan, jangan lupa bakal memakai pakaian hangat dan tentunya membawa peralatan mendaki yang mumpuni ya.

Jalur yang cukup terjal akan menjadi tantanganmu bakal sampai di puncak Gunung Telomoyo, Magelang.

Selain mendaki, bagi kamu yang memilih bakal berwisata di Gunung Telomoyo, berfoto-foto tentunya menjadi kegiatan yang dapat dilakukan.

Ada beberapa spot foto kekinian yang dapat kamu manfaatkan. Gardu pandang yang menghadap ke tebing, menyuguhkan pemandangan gunung di sekitarnya yang menawan. Kamu juga dapat menikmati sunrise apabila datang pagi-pagi atau sunset di sore hari.

Pastikan kamu datang sekitar pukul 16.00, dan bersiaplah melihat pemandangan sunset yang magis.

Wisata Rekomendasi Lainnya

Berikut ialah tempat wisata rekomendasi bakal kamu yang mau ke gunung telomoyo ini, siapa tau mau mampir ke tempat wisata lainnya.

Catatan : Buat informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya dapat berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Gunung Telomoyo Magelang, kemudian lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu kepada pengelola wisata secara detail tentang info wisata nya.

0