Grojogan Sewu merupakan sebuah destinasi wisata curug yang menyuguhkan pesona keindahan alam luar biasa menakjubkan. Dengan beragam panorama alam yang memanjakan mata, membuat Air Terjun Karanganyar ini sering ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Air Terjun Grojogan Sewu Karanganyar menyajikan wisata anti mainstream yang wajib buat anda kunjungi.

Wisata hits Karanganyar ini sungguh rekomended buat anda kunjungi masa hari libur atau akhir pekan tiba bersama pasangan ataupun sahabat. Berbagai aktivitas wisata menarik dapat anda temukan disini buat merasakan sensasi liburan yang menyenangkan. Air Terjun Grojogan Sewu Jawa Tengah sungguh cocok sekali buat anda yang mengharapkan wisata dengan suasana menyejukkan.

Alam di lokasi ini masih begitu asri karena sungguh terjaga. Membuat nuansa di dalamnya adem ayem dan mampu menenagkan hati serta pikiran. Berkunjung ke Air Terjun Grojogan dapat menjadi pilihan buat tujuan perjalanan wisata anda selanjutnya.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Air Terjun Grojogan Sewu
Foto : https://www.instagram.com/vonnyrepi/

Menjelajahi berbagai wisata dengan pesona tiada tara di Indonesia memang menjadi hal yang dapat membuat bahagia. Melepas penat, berburu kuliner, dan mencari tau kearifan lokal ialah hal yang sering dilakukan tengah berkunjung ke suatu daerah.

Apalagi jikalau semua itu hanya perlu membutuhkan biaya yang murah meriah, tentu hal tersebut akan semakin membahagiakan.

Begitu juga dengan mengunjungi destinasi satu ini, karena tiket yang diberlakukan sungguhlah ekonomis. Ada 2 jenis tiket masuk yang di tetapkan wisata alam curug Grojogan Sewu, diantaranya ialah :

  • Pengujung/Wisatawan domestik = Rp. 20.000/orang.
  • Pengunjung/Wisatawan mancanegara = Rp. Rp. 160.000/orang.

Harga tiket masuk diatas belum termasuk dengan retribusi parkir dan juga wahana, seperti flying fox, rafting dan lain-lain.

Wisatawan dapat berkunjung ke wisata air terjun curug Karangnyar ini sesuai dengan ketentuan jam operasional yang berlaku. Buka setiap hari dari senin minggu, dengan jam operasional sebagai berikut :

  • Senin – Sabtu –> 08.00 – 16.00 WIB.
  • Minggu –> 07.30 – 16.30 WIB.

Ada sedikit perbedaan jam operasional pada masa hari Minggu, karena wisata ini beroperasi satu jam lebih lama dari hari biasanya.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Air Terjun Grojogan Sewu
Foto : https://www.instagram.com/liyatrihartanti/

Lokasi dari Grojogan Sewu terbilang mudah buat di temukan, yang dapat anda jadikan patokan ialah terminal tawangmangu. Karena kedua lokasi ini hanya berjarak sekitar 1 km saja.

Disamping itu berbagai plang penunjuk arah wisata juga tersedia dibeberapa titik jalan yang ada di Karanganyar.

Daya tarik wisata ini ber alamat lengkap di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Akses jalan yang harus ditempuh sungguhlah mudah buat di lalui dengan berbagai jenis kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Jangan khawatir jikalau anda masih kesulitan buat menemukan wisata alam menarik satu ini.

Cukup dengan mengakses maps dibawah ini buat mempermudah perjalan wisata anda biar semakin menyenangkan.

Datang juga ke –> Air Terjun Jumog jernihnya air terjun yang menyegarkan.

Fasilitas

Fasilitas Air Terjun Grojogan Sewu
Foto : https://www.instagram.com/irawanadiireall.2/

Berbagai fasilitas menarik yang ada di Grojogan Sewu dapat anda temukan buat menunjang aktivitas wisata anda selagi berada disini. Diantaranya ialah :

  • Tempat parkir kendaraan yang memadai
  • Toilet / kamar mandi
  • Mushola
  • Gazebo
  • Kolam Renang
  • Warung penjaja aneka kuliner
  • Berkuda
  • Wahana Outbound
  • Spot wisata menarik

Nikmati beragam fasilitas yang tersaji biar wisata anda semakin menggembirakan dan akan menjadi momen yang tak terlupakan.

Kunjungi juga –> Kebun Teh Kemuning kesegaran panorama alam menyejukkan.

Spot Wisata

Spot Wisata Air Terjun Grojogan Sewu
Foto : https://www.instagram.com/okvia.wr_/

Mengunjungi sebuah destinasi daya tarik wisata tentu yang akan dicari pertama kali ialah spot, iya kan ?

Tak perlu khawatir, karena Grojogan Sewu memiliki banyak sekali spot instagenic yang dapat anda maksimalkan buat berfoto-foto ria.

Banyaknya satwa liar seperti monyet, tupai dan burung yang ada di dalamnya dapat menjadi teman anda masa berswafoto.

Air terjun jatuh dengan setinggi 81 meter ini berada di ketinggian 1.100 mdpl, membuatnya memiliki udara sejuk khas pegunungan. Suasanya yang sejuk akan menemani anda mengabadikan momen dengan menikmati alam dan beragam spot foto menarik.

Mencoba beragam wahana yang tersaji ? emm jangan sampai dilewatkan yak, kolam renang, outbound, flying fox dan mini rafting akan menambah sensai seru masa berwisata.

Sehabis melakukan berbagai akvitas kegiatan wisata menyenangkan tentu kita akan dirundung rasa lelah dan juga lapar. Berburu kuliner khas setempat yakni sate kelinci dengan daging yang lembut dan dilumuri bumbu kacang emm nikmatnya.

Review sebelumnya –> Telaga Madirda destinasi hamparan air luas yang memanjakan mata.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Air Terjun Grojogan Sewu
Foto : https://www.instagram.com/lindaamelia.__/

Berikut beberapa tips yang dapat anda jadikan referensi masa akan berkunjung ke Air Terjun Grojogan Sewu Karanganyar :

  • Pastikan waktu kedatangan anda dikala cuaca cerah dan bersahabat.
  • Gunakan ootd yang mendukung aktivitas wisata alam curug.
  • Siapkan fisik dalam keadaan sehat biar liburan anda semakin berkesan.
  • Senantiasa waspada dan juga berhati-hati dalam keadaan apapun.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dengan sengaja.
  • Bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan alam sekitar.

Semoga ulasan singkat diatas dapat bermanfaat buat anda yang akan melakukan perjalanan wisata ke Air Terjun Grojogan Sewu.

Salam pariwisata Indoensia !

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0