Curug Silawe Magelang memiliki ketinggian 50 meter. Curug ini berdekatan dengan obyek wisata air terjun Kedung Kayang dan Ketep Pass. Curug ini berada di lereng sebelah tenggara Gunung Sumbing. Curug Silawe terdiri dari dua curug, ialah pertama yang berdebit air besar dan kedua yang berdebit kecil. Di bawah curug terbentuk kolam akibat hempasan air dari atas.

Curug Silawe masih sungguh asri karena lokasinya masih agak tersembunyi. Pemandangan di Curug Silawe masih alami dan indah. Suara air sanggup terdengar dari jarak 100 meter sehingga menambah keasrian di Curug Silawe, Magelang ini.

Alamat Lokasi Curug Silawe

Curug Silawe berada di Dusun Kopeng, Desan Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kamu sanggup datang kesini dengan menggunakan penunjuk jalan dengan Google Maps.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Curug Silawe, Magelang ini sekitar Rp5.000 dan biaya parkir Rp2.000.

Jam Operasional

Jam operasional Curug Silawe ini setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB

Tips Wisata ke Curug Silawe

Pastikan kendaraanmu dalam keadaan prima kala pergi ke Curug Silawe, Magelang. Jalanannya memang telah di aspal, tetapi hanya sampai masuk di daerah Kajoran. Mulai dari sini, kamu harus menyusuri jalan kecil sampai ke jalan berbatu. Buat sampai di Curug Silawe, kamu harus berjalan sejauh 200 meter. Tidak perlu khawatir karena jalan setapak yang akan dilalui berupa tangga, sehingga lebih mudha buat dilalui.

Curug Silawe, Magelang ini dikelilingi oleh bukit, tetapi tetap mendapat cahaya matahari. Saat cahaya matahari perihal air yang berjatuhan, lalu pembiasan cahaya akan terjadi terus membentuk pelangi. Pelangi ini yang membuat Curug Silawe dianggap sebagai tempat mandi para bidadari dalam legenda Jaka Tarub.

Buat dapat melihat debit air yang besar, sebaiknya kamu datang pada ketika musim hujan.

Kamu juga sanggup membawa baju ganti kala datang ke Curug Silawe. Kolam air di curug in itidak terlalu dalam, sehingga aman kalau digunakan buat bermain air. Selain itu, arus sungai yang ada di bawahnya juga cukup tenang.

Tempat Wisata Terdekat di Magelang

Buat kamu yang hendak mampir juga ke tempat wisata lain yang masih berada di magelang, berikut ada beberapa rekomendasi buat kamu tempat wisata yang berada di magelang dan ramai dikunjungi oleh wisatawan juga.

Berikut informasinya :

Catatan : Buat informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya sanggup berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata curug silawe magelang, lalu lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail perihal info wisata nya.

0