Curug Silangit di Purworejo Jawa Tengah menyuguhkan pesona keindahan alam luar biasa serta air terjun yang mempesona dan memanjakan mata. Destinasi indah di kota pejuang ini berada di alam yang hijau dan asri, tak heran jikalau udara disini begitu sejuk.

Wisata hits Purworejo ini amat rekomended buat anda kunjungi guna menghabiskan waktu libur dan juga kala akhir pekan. Curug Silangit Purworejo menjadi salah satu dari sekian banyak wisata alam yang menawan dan sayang buat di lewatkan.

Air terjun yang Curug Silangit Jawa Tengah miliki terbukti mampu menghipnotis mata siapapun yang memandangnya karena kesegarannya. Penasaran dengan wisata alam hits di Purworejo satu ini ? buat itu, yuk simak dulu informasi dibawah berikut ini.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk curug silangit
Foto : https://www.instagram.com/bellaprtm__/

Mengunjungi wisata alam dan menyaksikan panorama yang disuguhkan menjadi pilihan banyak orang buat liburan dan melepas penat. Karena dengan bermain dan menjelajahi pesona alam Indonesia yang beragam terbukti ampuh buat menumbuhkan kembali semangat dalam diri.

Kemudian dari itu, wisata Curug Silangit wajib anda jadikan tujuan selanjutnya buat me-refresh kembali tubuh anda dibalik kesibukan sehari-hari. Tak perlu khawatir soal biaya, karena destinasi menarik satu ini memiliki harga buat tiket masuk yang amat amat terjangkau.

Harga tiket masuk Curug Silangit sebesar Rp. 5.000 per orang, wow amat murah sekali bukan ?

Dengan harga tiket masuk yang ekonomis tersebut, anda dipastikan telah dapat menjelajahi alam Curug Silangit sampai puas.

Anda mampu mengunjungi destinasi mempesona ini sesuai dengan ketentuan jam operasional wisata yang berlaku. Curug Silangit buka setiap hari dari senin hingga minggu dan ber operasi pada pukul 08.00 – 17.00 wib.

Kami rekomendasikan buat anda yang hendak berkunjung, jangan datang dikala hari akan mulai gelap, karena disini minim lampu penerangan. Buat itu datanglah kala pagi atau sore hari buat mendapatkan sensasi yang menyegarkan.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi curug silangit
Foto : https://www.instagram.com/shella_christina_w/

Letak dari Curug Silangit berada di kawasan bukit menoreh, sehingga alamnya masih amat hijau dan asri karena begitu terjaga.

Lokasi Curug Silangit ber alamat lengkap di Krajan, Jatirejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Buat menuju kesini, anda harus melewati jalur yang cukup mudah buat di akses oleh berbagai jenis kendaraan. Mulai dari sepeda motor hingga berbagai jenis kendaraan roda empat.

Kalau telah tiba di lokasi parkir, sesudah itu anda harus berjalan sekitar 100m buat menuju air terjun yang mempesona ini. Dengan jalur buat pejalan yang terbilang bagus buat wisata alam seperti curug ini.

Namun, tak usah khawatir jikalau anda masih kesulitan buat menemukan lokasi dari destinasi menawan satu ini. Klik maps dibawah ini buat mendapat peta navigasi yang akan memudahkan perjalan anda buat menuju lokasi Curug Silangit yang memukau.

Datang juga ke –> Goa Seplawan memiliki panorama dan nuansa yang unik dan juga eksotis.

Fasilitas

fasilitas curug silangit
Foto : https://www.instagram.com/14dhika/

Berbicara perihal fasilitas, Wisata air terjun Curug Silangit telah di lengkapi dengan beberapa fasilitas yang mampu anda temukan.

Fasilitas Curug Silangit antara lain merupakan :

  • Area parkir kendaraan wisatawan
  • Kamar Mandi yang sederhana
  • Gazebo
  • Warung penjual camilan dan jajanan
  • Kolam khusus buat anak-anak
  • Spot wisata menarik

Kala berada di curug tentu sebagian pengunjung pasti hendak mencicipi airnya dengan menyelam hingga berenang. Buat itu di sediakan kolam khusus buat anak-anak, mengingat kolam utama tepat dibawah air terjun memiliki kedalam hingga 5 meter.

Kunjungi juga –> Pantai Ketawang merupakan wisata bahari dengan sejuta keindahan yang memanjakan mata.

Spot Wisata

spot wisata curug silangit
Foto : https://www.instagram.com/tirtaperwitasari/

Air terjun yang dimiliki Curug Silangit tentu menjadi spot utama bagi wisatawan yang hendak mengabadikan momen disini. Curug Silangit memiliki air terjun yang menjulang tinggi dengan mengalirkan air diantara pepohonan yang rindang menjadi spot favorit buat berswafoto.

Selain itu pemandangan dan panorama alam disekitar juga jangan sampai anda lewatkan. Keasrian alam dan hijaunya pepohonan yang begitu terjaga juga wajib anda coba jadikan background kala berfoto ria.

Abadikan momen sebanyak banyaknya buat anda unggah di sosial media nantinya. Biar orang yang melihat foto anda juga mampu ikut menyaksikan betapa mengagumkannya Curug Silangit.

Nikmati liburan anti mainstream dengan berkunjung ke Curug Silangit bersama keluarga, sahabat dan orang tersayang di sekitar anda.

Review sebelumnya –> Curug Muncar menyajikan pesona keindahan alam istimewa dan tiada tara.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug silangit
Foto : https://www.instagram.com/tamtama_sudrajat/

Berikut beberapa tips yang mampu anda jadikan referensi kala akan menjelajahi alam Curug Silangit.

  • Perkirakan dan atur waktu kunjungan anda kesini dengan sebaik sepertinya, seperti dengan mempertimbangkan cuaca di sekitar.
  • Gunakan ootd dan alas kaki yang mendukung aktivitas alam di curug.
  • Bila perlu bawa bekal buat anda nikmati kala lapar maupun haus.
  • Rajin berhati-hati dan tetap waspada dengan sekitar kala di manapun anda berada.

Demikian informasi dan ulasan singkat mengenai Curug Silangit yang memiliki pesona air terjun yang sayang buat anda lewatkan. Semoga bermanfaat yaa

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0