Curug Putri merupakan salah satu pesona keindahan alam air terjun yang di miliki oleh kota Brebes. Menyajikan pemandangan alam dan air terjun mengalir deras yang mampu menghipnotis mata siapa saja. Sesuai dengan namanya “Putri”, air terjun ini konon dahulunya merupakan tempat mandi para bidadari. Tak heran apabila lokasi ini menyajikan kecantikan panorama alam yang luar biasa.

Wisata hits Brebes satu ini juga terkenal dengan nama Curug Sirampong. Karena memang letaknya berada di daerah Sirampong, Brebes, Jawa Tengah. Curug Putri Brebes sungguh rekomended bakal anda kunjungi guna mengisi waktu libur. Akhir pekan akan menjadi terasa menyenangkan dan berkesan apabila anda mengunjungi destinasi wisata satu ini bersama keluarga.

Dijamin deh siapapun yang datang ke wisata satu ini akan terpesona dengan keindahan alam dan panorama yang tersaji. Apakah anda berencana bakal mengunjungi Curug Putri Sirampong Brebes di hari libur ? Apabila iya, yuk simak informasi dibawah ini bakal menambah wawasan wisata kalian.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Curug Putri Brebes
Foto : https://www.instagram.com/curug_putri_aero/

Destinasi satu ini sebenarnya belum termasuk dalam wisata yang dikelola secara resmi. Sampai tulisan ini dibuat Curug Putri Brebes belum menerapkan harga tiket masuk bakal para pengunjung.

Sehingga wisatawan dapat menikmati pesona keindahan alam yang tersaji tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun, alias gratis.

Karena itulah lokasi daya tarik wisata satu ini rajin ramai dikunjungi para pelancong dari berbabagi daerah. Kapan lagi ya kan dapat bermain dan menikmati lokasi yang konon dahulunya merupakan tempat mandi para bidadari ini secara cuma-cuma.

Namun meski wisata Air Terjun hits ini belum di tetapkannya harga bakal tiket masuk. Tak sedikit juga para pengunjung rajin memberikan sejumlah uang sukarela bakal parkir ataupun toilet kepada warga sekitar. Sebagai bentuk dukungan biar bersama-sama membangun wisata Curug Putri ini biar semakin maju dan terjaga kedepannya.

Pengunjung dapat datang kapanpun kesini, belum ada jam operasional yang berlaku dan ditetapkan oleh wisata menarik satu ini. Itu artinya destinasi ini tersedia sepanjang 24 jam penuh.

Tetapi alangkah baiknya apabila akan mengunjungi Curug, hindari datang dikala hari mulai gelap. Karena tidak adanya penerangan dan akses jalan wisata juga yang cukup menantang adrenalin apabila anda berkunjung sore atau malam hari.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Curug Putri Brebes
Foto : https://www.instagram.com/faul.mutafa/

Mengisi akhir pekan dan hari libur akan terasa lebih mengasyikkan apabila di isi dengan mengunjungi salah satu keindahan alam Indonesia. Dari berbagai jenis aktifitas wisata alam yang beragam dan dapat anda lakukan bersama keluarga maupun orang tercinta.

Berkunjung ke pantai, mendaki gunung, atau sekedar menikmati keindahan air terjun dapat menjadi aktivitas yang rekomended bakal dilakukan.

Mengunjungi Air Terjun Curug Putri ini misalnya, akan menjadi liburan yang seru dan menyenangkan berlibur di waktu senggang.

Wisata curug satu ini ber alamat lengkap di Padanama, Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Lokasinya dapat dibilang cukup jauh dari pusat kota Brebes. Namun hal tersebut tidak akan mengurangi semangat anda apabila mengingat pesona alam yang nanti akan di dapat.

Demi mempermudah perjalanan kalian menuju lokasi wisata ini, cukup dengan akses maps dibawah ini yang kami bagikan bakal anda.

Fasilitas

Fasilitas Curug Putri Brebes
Foto : https://www.instagram.com/al_ghanies766/

Seperti telah dijelaskan di atas bahwasannya wisata Curug Putri sampai tulisan ini dimuat belum ada kelompok yang mengelola. Sehingga dapat dibilang semua yang ada didalamnya sungguh serba apa adanya, termasuk juga dengan fasilitas.

Fasilitas yang dapat anda temui di wisata ini merupakan :

  • Area parkir wisata
  • Toilet
  • Spot Wisata Menakjubkan

Meskipun fasilitas yang ada di Curug Putri Brebes masih sungguh terbatas. Namun hal tersebut tidak akan mengurangi keseruan aktivitas wisata anda sepanjang berada di Air Terjun Curug Putri yang menakjubkan.

Spot Wisata

Spot Wisata Curug Putri Brebes
Foto : https://www.instagram.com/martunanda/

Menikmati keindahan alam dan panorama yang disuguhkan tentu menjadi menu utama di wisata Brebes satu ini.

Air Terjun Curug yang bergumuruh terlihat begitu jernih dan mengalir dengan alami menuju sungai akan menemani anda bakal mencari ketenangan.

Alamnya masih sungguh hijau karena begitu terjaga, sehingga menciptakan pesona keindahan yang luar biasa.

Tebing batu di sekitar air terjun yang berbentuk seperti balok-balok vertikal tersusun rapi, menjadi daya tarik tersendiri. Itulah mengapa wisata ini tak pernah sepi dari pengunjung di setiap harinya.

Berburu foto jangan sampai dilewatkan bakal mengabadikan momen yang menakjubkan. Dengan berlatar belakang air terjun, alam sekitar hingga tebing yang instagenic wajib bakal anda coba masa berswafoto.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Curug Putri Brebes
Foto : https://www.instagram.com/nesa_wil/

Berikut beberapa tips yang tampaknya dapat menjadi referensi anda masa akan berkunjung, di antaranya merupakan :

  • Perkirakan kedatangan anda dengan baik.
  • Hindari datang masa hari mulai gelap ataupun turun hujan.
  • Gunakan pakaian yang mendukung aktifitas alam dan juga ber swafoto.
  • Jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan sekitar.
  • Ikut serta menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Demikian ulasan singkat Curug Putri Sirampong Brebes yang dapat kami bagikan bakal anda.

Semoga bermanfaat yaa.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0