Curug Muncar merupakan sebuah bukti keindahan cipataan yang Maha Kuasa dengan pesona dan keindahannya yang tiada duanya. Destinasi ini menyuguhkan air terjun yang turun begitu derasnya dengan dikelilingi oleh tebing dan pepohonan hijau di sekitarnya.

Wisata hits Purworejo ini amat rekomended buat anda jadikan tempat menghabiskan waktu libur dan juga akhir pekan. Curug Muncar Purworejo merupakan satu dari sekian banyak wisata alam menawan yang dimiliki oleh kota pejuang ini.

Datang bersama sahabat dan kerabat akan membuat kunjungan anda disini terasa semakin istimewa dan tidak biasa. Penasaran dengan Curug Muncar Purworejo Jawa Tengah yang memukau ini ? yuk simak dulu informasi berikut dibawah ini buat menambah wawasan anda.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk curug muncar
Foto : https://www.instagram.com/yogaard/

Banyaknya wisata yang Purworejo miliki memang semuanya nampak indah, menawan dan juga mempesona. Wisata Purworejo yang sering ramai dikunjungi wisatawan antara lain merupakan Goa Seplawan, Pantai Jatimalang dan masih banyak lagi.

Pesona wisata yang dimiliki kota pejuang ini memang tak main-main, alamnya masih amat asri dan begitu terjaga. Jadi kalau anda sedang berada di Purworejo jangan sampai anda melewatkan Curug Muncar yang siap memanjakan anda dengan air terjunnya.

Mengunjungi wisata di Jawa Tengah tidak akan membuat dompet anda jebol, sebab hampir semua destinasi wisata memiliki HTM yang terjangkau. Begitu juga dengan air terjun Curug Muncar yang indah ini.

Harga tiket masuk Curug Muncar hanya sebesar Rp. 5.000 saja per orang. Dengan biaya tiket masuk yang amat amat ekonomis ini anda telah mampu menikmati panorama alam sampai puas.

Jam operasional wisata Curug Muncar mulai dari pukul 08.00 – 17.30 wib, dan buka setiap hari dari senin hingga minggu.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi curug muncar
Foto : https://www.instagram.com/_brahimovic/

Letak dari pada Curug Muncar berada di lahan Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Kedu Selatan. Atau lebih tepatnya ber alamat lengkap di Kalibang, Kaliwungu, Bruno, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Bakal menuju lokasi, jalan yang harus dilalui terbilang mudah diakses oleh berbagai macam jenis kendaraan. Mulai dari kendaraan pribadi seperti sepeda motor, mobil hingga angkutan umum sekalipun.

Namun kendaraan yang anda naiki tidak mampu langsung menuju lokasi dari air terjun. Anda harus memakirkan dulu kendaraan di area parkir wisata kemudian harus berjalan via track yang cukup menantang.

Nah, barangkali anda mengalami kesulitan ketika mencari dan menuju lokasi wisatanya. Bakal memudahkan anda dalam menuju lokasi wisata Curug Muncar mampu mengakses maps dibawah ini.

Dapatkan peta navigasi yang akurat supaya perjalanan anda menuju Curug Muncar terasa amat menyenangkan.

Datang juga ke –> Pantai Jatimalang merupakan destinasi favorit dan andalan para wisatawan ketika berada di Purworejo karena pesonanya.

Fasilitas

fasilitas curug muncar
Foto : https://www.instagram.com/juliasmolarskaya/

Wisata alam Curug Muncar dengan air terjunnya yang menyegarkan telah di lengkapi dengan berbagai fasilitas buat menunjang para wisatawan.

Fasilitas Curug Muncar yang dapat anda temukan antara lain :

  • Tempar parkir kendaraan wisatawan yang memadai
  • Kamar Mandi / toilet
  • Mushola
  • Warung penjaja aneka ragam kuliner dan jajanan
  • Spot foto menarik

Meskipun fasilitas yang ada terbilang masih seadanya, namun itu semua tidak akan mengurangi keseruan anda semasa bermain di Curug Muncar.

Nikmati sensasi air terjun yang jernih dan juga menyegarkan buat pengalaman liburan menggembirakan dan pastinya tak akan terlupakan.

Kunjungi juga –> Goa Seplawan memiliki bentuk yang unik dan wajib buat anda telusuri.

Spot Wisata

spot wisata curug muncar
Foto : https://www.instagram.com/warung_degan/

Air terjun Curug Muncar ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter, dengan di kelilingi tebing yang cukup tinggi. Tebing yang berada di sekitar air terjun ini terbilang unik dan juga eksotis,  pas sekali buat di jadikan background berswafoto.

Curug yang berada pada ketinggian 600 mdpl (meter diatas permukaan laut) memiliki udara yang cukup sejuk. Karena alam di sekitar begitu asri, pepohonan yang hijau tumbuh dengan rindang dan indahnya.

Aliran air terjun mengalir deras kebawah dan diterima oleh bebatuan besar berwarna agak gelap yang setiap ketika menerima gempuran airnya. Curug Muncar tidak memiliki kolam penampung air terjun, sehingga wisatawan tidak mampu menyelam atau berenang.

Tetapi anda masih mampu merasakan kesegaran air terjunnya dengan membasahi bagian tubuh di aliran air terjun.

Jangan sampai anda lewatkan aktivitas fotografi, spot alam yang begitu mengagumkan wajib anda manfaatkan buat dijadikan latar belakang. Hasilkan foto yang epic dan instagenic buat nantinya akan menjadi bukti juga kenang-kenangan bahwa pernah kesini.

Review sebelumnya –> Pantai Ketawang menyuguhkan pesona keindahan wisata bahari yang istimewa dan tiada duanya.

Tips Berkunjung

tips bekunjung curug muncar
Foto : https://www.instagram.com/abi__tholib/

Berikut beberapa tips yang patut anda perhatikan dan mampu jadi referensi ketika akan explore Curug Muncar yang menawan.

  • Datanglah ketika cuaca cerah, hindari berkunjung ketika mendung ataupun hujan.
  • Gunakan alas kaki yang mendukung aktivitas wisata alam.
  • Bila perlu bawa perbekalan buat kebutuhan anda.
  • Senantiasa berhati-hati dan juga tetap waspada dimanapun anda berada.

Demikian informasi singkat perihal Curug Muncar yang memiliki pesona luar biasa serta panorama alam yang mengagumkan.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0