Curug Jenggala merupakan salah satu dari sekian banyak wisata alam dengan menyajikan pemandangan air terjun yang ada di Banyumas. Terletak di lereng Gunung Slamet membuat Banyumas kaya akan potensi wisata alam yang wajib banget buat kalian jelajahi.

Mulai dari Baturraden hingga Curug Jenggala menjadi daya tarik wisata para pengunjung buat explore wisata hits Banyumas. Curug Jenggala Banyumas harus kamu tulis dalam rencana perjalanan wisata kamu selanjutnya. Keindahan alam yang tersaji membuat siapa saja enggan pergi buat meninggalkannya.

Air terjun mempesona yang ada di Curug Jenggala ini merupakan hasil pertemuan dari dua aliran sungai. Tempat ini dikenal juga dengan wisata yang yang mempunyai tiga air terjun yang mengalir begitu indahnya. Ditambah dengan dek swafoto berbentuk hati yang pas banget buat kamu jadikan latar belakang mengabadikan momen bersama orang tersayang.

Harga Tiket Masuk Curug Jenggala

Harga Tiket Masuk Curug Jenggala
Foto : https://www.instagram.com/zanlarf_/

Bakal menikmati keindahan dari ketiga air terjun yang mengalir deras ini para pengunjung dikenakan biaya yang terbilang amat murah. Tak perlu merogoh kocek lebih dalam buat wisatawan dapat masuk sekaligus merasakan sensasi luar biasa dari Curug Jenggala ini.

Harga tiket yang masuk yang di tetapkan hanya sebesar Rp. 10.000 saja. Berlaku buat hari apa saja, weekdays maupun weekend. Tidak ada yang membedakan harga tiket antara  di hari biasa maupun hari libur nasional.

Dengan harga segitu dapat menikmati dan berfoto bersama panorama air terjun yang mempesona amat murah sekali bukan ?

Daya tarik wisata satu ini dapat dikunjungi setiap hari, senin hingga minggu. Dimulai pukul 07.00 – 17.00 wib.

Bila belum pernah berkunjung kesini, segera rencanakan perjalanan wisata kalian buat explore Air Terjun Curug Jenggala Banyumas.

Alamat dan Rute Lokasi Curug Jenggala

Alamat dan Rute Lokasi Curug Jenggala
Foto : https://www.instagram.com/sriharmy/

Mengunjungi Air Terjun Curug Jenggala bukanlah sebuah hal yang sulit. Dari jalur yang mudah dilalui hingga lokasinya terbilang gampang buat di temukan.

Alamatnya sendiri berada di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Waktu yang dibutuhkan apabila kamu melakukan perjalanan dari pusat kota Purwokerto kurang lebih 30 – 45 menit.

Demi mempermudah perjalanan kalian menuju lokasi wisata ini, silahkan tinggal klik maps dibawah ini.

Nikmati perjalanan menarik buat menciptakan momen tak terlupakan.

Datang juga ke –> Small World Purwokerto memberikan sensasi keliling dunia hanya dengan berada di satu tempat.

Fasilitas

Fasilitas Curug Jenggala
Foto : https://www.instagram.com/budiarif3597/

Tak berbeda jauh dengan beragam fasilitas Curug pada umunya, khususnya wisata air terjun yang ada di Banyumas. Air Terjun Curug Jenggala Banyumas juga didukung dengan adanya fasilitas yang tentu bertujuan buat menunjang para wisatawan.

Fasilitas yang ada didalamnya meliputi :

  • Area parkir luas
  • Toilet / Kamar Mandi
  • Kios penjual makanan & minuman
  • Spot foto instagramable

Selain itu di sekitar lokasi wisata juga banyak terdapat penginapan. Sepertinya ada salah satu dari kalian yang berencana buat bermalam di sekitar lokasi wisata air terjun ini.

Lebih uniknya lagi lokasi wisata ini juga menyediakan fasilitas ojeg buat wisatawan yang akan menuju ke air terjun Curug Jenggala.

Jangan lupa buat senantiasa menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang dimanapun kita berada. Dan juga turut serta dalam merawat berbagai fasilitas daya tarik wisata yang kita kunjungi.

Kunjungi juga –> Telaga Sunyi nuansa sejuk menemani para wisatawan yang hendak mencari ketenangan.

Spot Wisata Curug Jenggala

Spot Wisata Curug Jenggala
Foto : https://www.instagram.com/fransisca_joestin/

Wisata curug yang dikembangkan sekitar tahun 2016 dan memiliki ketinggi sekitar 30 meter ini tentu menyimpan banyak keindahan di dalamnya.

Dari mulai taman yang instagenic hingga air terjun menjadi spot wajib buat kalian mengabadikan momen di wisata hits satu ini.

Taman yang disudah di desain dan dibentuk sedemikian rupa akan menyambut wisatawan kala berjalan. Mengabadikan momen di taman indah ini dapat kalian lakukan sepintas sebelum menuju air terjun yang menjadi tujuan utamanya.

Dek berbentuk hati tentu yang menjadi andalan buat para wisatawan berswafoto. Dengan latar belakang tiga Air Terjun Curug Jenggala yang mengalir begitu derasnya.

Pepohonan yang hijau, udara sejuk, suasananya asri dan amat tenang membuat siapapun betah beralama-lama di Curug Jenggala. Panorama alam yang mempesona mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke wisata ini.

Banyak spot menarik yang dapat kalian jelajahi kala berada di wisata hits Banyumas satu ini.

Ciptakan momen tak terlupakan bersama teman, keluarga hingga orang tersayang kala berada di lokasi wisata satu ini. Abadikan momen sebanyak banyaknya, baik melalu foto ataupun video.

Review sebelumnya –> Curug Cipendok wisata air terjun tertinggi di Jawa Tengah.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Curug Jenggala
Foto : https://www.instagram.com/53pri/

Ada beberapa tips yang akan kita share buat kalian. Dan dapat kamu jadikan referensi kala/akan berkunjung ke daya tarik wisata Air Terjun Curug Jenggala.

Diantaranya yaitu :

  • Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat
  • Tidak diperbolehkan bermain air dan berenang karena arus dan debit air yang tinggi di sekitarnya. Bermain air diperbolekan hanya dipinggir sungai dan di sekitar bebatuan.
  • Perkirakan cuaca dengan baik kala akan berkunjung. Jangan sampai kalian datang kala/akan turun hujan.
  • Gunakan alas kaki seperti sandal atau sepatu yang tidak membuat licin. Karena tidak sedikit adanya lumut-lumut yang terdapat pada jalur menuju air terjun.
  • Bersama-sama turut serta menjaga juga merawat lingkungan dan fasilitas yang ada.
  • Tidak melakukan tindakan/kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Demikian ulasan singkat mengenai wisata Air Terjun Curug Jenggala Banyumas yang dapat kami rangkum dan share buat kalian.

Mampu dijadikan referensi buat kalian yang akan mengunjungi wisata ini dan semoga bermnafaat.

Vlog Trip Dieng

0