Curug Gomblang jadi tujuan menarik buat kalian yang hendak menenangkan pikiran sekaligus mendamaikan jiwa dengan pemandangan air terjun yang indah. Curug Gomblang termasuk dalam salah satu dari sekian banyak wisata hits Banyumas yang wajib buat kalian jajal. Karena memang Banyumas Jawa Tengah menyimpan banyak sekali potensi wisata alam yang menakjubkan dengan panorama yang menawan.

Berada di lereng Gunung Slamet membuat lokasi wisata ini menyuguhkan udara yang sejuk khas pegunungan. Alamnya yang masih terjaga kehijauannya membuat mata para wisatawan enggan buat berkedip karena melihat keindahannya. Curug Gomblang Banyumas yang mempesona wajib buat ada dalam daftar rencana wisata kalian di akhir pekan.

Pasti kalian penasaran dong kira-kira seperti apa sih Curug Gomblang Banyumas ini. Wisata yang kerap ramai dan tak pernah sepi dari wisatawan. Bakal itu simak ulasan mengenai Curug Gomblang berikut ini ya.

Harga Tiket Masuk Curug Gomblang

Harga Tiket Masuk Curug Gomblang
Foto : https://www.instagram.com/jusu_junisumarmono/

Tak perlu merogoh kocek lebih dalam buat para pengunjung buat dapat menikmati keindahan air terjun Curug Gomblang yang memanjakan mata.

Harga tiket masuk yang di tetapkan buat dapat menikmati wisata Curug Gomblang ialah sebesar Rp. 10.000 saja.

Adapun biaya lain yang wisatawan harus siapkan ialah parkir dan juga dek selfie buat ber foto.

  • Biaya parkir kendaraan roda dua / sepeda motor –> Rp. 2.000
  • Biaya parkir kendaraan roda empat / mobil –> Rp. 5.000
  • Selfie Deck / per orang –> Rp. 2.500

Biaya yang terbilang sungguh terjangkau dan murah buat para wisatawan yang hendak berkunjung dari manapun kalian berasal.

Lokasi wisata ini buka setiap hari dari senin hingga kamis. Mulai beroperasi pada pukul 07.30 – 16.30 wib.

Datanglah diwaktu yang tepat supaya kalian dapat menikmati setiap momen yang ada di tempat daya tarik wisata satu ini. Berkunjung di masa musim kemarau dapat menjadi pilihan, dikarenakan kondisi air masih sungguh jernih dan arus serta debitnya terbilang aman.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Curug Gomblang
Foto : https://www.instagram.com/yofieart/

Letaknya tak jauh dari pusat kota Purwokerto membuat Air Terjun Curug Gomblang sungguh mudah buat ditemui. Jalur mudah diakses dengan kondisi aspal jalan yang baik membuat nyaman para wisatawan. Baik menggunakan kendaraan roda dua / sepeda motor maupun menaiki mobil.

Alamat dari wisata menarik satu ini berada di Dusun III, Kalisalak, Kec. Kedungbanteng, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Mengunjungi wisata alam biasanya para pengunjung harus mengeluarkan tenaga ekstra buat dapat sampai ke Spot yang dimaksud. Dalam hal ini ialah Air Terjun.

Wisatawan harus berkorban buat berjalan menyusuri jalur treking. Namun tak usah khawatir, karena jalur yang akan dilalui memiliki sejuta keindahan alam yang mempesona.

Pohon yang menjulang tinggi, aneka tanaman bermekaran dengan indahnya, hamparan alam hijau nan luas akan menjadi menu utama masa trecking.

Dan buat mempermudah perjalanan kalian buat sampai ke wisata hits satu ini. Berikut akan kita kasih rute terbaik dalam bentuk maps yang dapat kalian klik di bawah ini.

Datang juga ke –> Kebun Raya Baturraden Wisata keluarga terbaik di Banyumas yang wajib kalian kunjungi.

Fasilitas

Fasilitas Curug Gomblang
Foto : https://www.instagram.com/curuggomblang/

Fasilitas yang ada telah terbilang cukup memadai, antara lain :

  • Toilet / kamar mandi
  • Area parkir kendaraan wisata
  • Mushola
  • Warung penyedia makanan & minuman
  • Gazebo
  • Spot foto alami dan buatan

Beragam fasilitas yang tersedia pada lokasi ini tentu bermaksud buat menunjang para wisatawan yang berkunjung.

Jangan lupa buat kerap ikut serta menjaga dan merawat berbagai fasilitas yang ada di lokasi wisata dimanapun kalian berada.

Kunjungi juga –> Curug Bayan Derasnya air terjun yang dapat dinikmati dari jendela kamar.

Spot Wisata

Spot Wisata Curug Gomblang
Foto : https://www.instagram.com/curuggomblang/

Daya tarik wisata yang mulai dikelola dengan baik sejak tahun 2016 tentu memiliki sejuta keindahan dengan beragam spot foto menarik.

Air Terjun yang mengalir deras tentu menjadi menu utama buat para pengunjung buat mengabadikan momen menarik di wisata ini.

Selain itu spot foto buatan yang pengelola ciptakan juga tak kalah menarik lho. Beragam dek selfie yang telah tersedia terbukti mampu menarik minat buat berswafoto maupun video.

Alam yang hijau dan masih asri mampu menghipnotis para pengunjung buat berlama-lama di lokasi wisata ini. Bermain air atau hanya sekedar duduk santai sambil menikmati kuliner yang telah warung sekitar sediakan dapat menjadi pilihan.

Berjalan jalan sekaligus berswafoto wajib kalian lakukan di wisata Banyumas satu ini buat mencipatakan momen menarik tak terlupakan.

Review sebelumnya –> Bukit Tranggulasih Spot terbaik buat menikmati keindahan sunrise dan pesona sunset yang menenangkan.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Curug Gomblang
Foto : https://www.instagram.com/curuggomblang/

Beberapa hal yang perlu kalian perhatikan masa atau akan berkunjung ke wisata Curug Gomplang ialah :

  • Hindari datang masa musim hujan. Curug akan lebih bersahabat masa musim kemarau, karena airnya yang jernih dan debit air tidak terlalu tinggi.
  • Gunakan pakaian yang sesuai dan membuat nyaman, mulai dari atasan hingga alas kaki.
  • Tidak boleh berenang / bermain air di area air terjun, aktifitas tersebut memang dilarang sesuai ketentuan dari pengelola. Bermain air diperbolehkan di sekitar sungai saja.
  • Jangan melakukan tindakan atau aktifitas yang dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.
  • Buanglah sampah pada tempatnya.
  • Jangan datang sendirian ya, semut aja kemana-mana kerap bersama hehe masa kamu sendiri.

Demikian ulasan singkat mengenai wisata Air Terjun Curug Gomplang Banyumas yang dapat kita bagikan buat kalian.

Apakah wisata ini akan menjadi sasaran destinasi kamu selanjutnya ?

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0