Cemoro Kandang sebenarnya merupakan jalur bakal pendakian menuju puncak Gunung Lawu yang berada di Karanganyar Jawa Tengah. Meski sejatinya ialah jalur pendakian namun Cemoro Kandang Karanganyar terbuka bakal siapa saja bahkan yang tidak mendaki gunung sekalipun.

Karena wisata hits Karanganyar satu ini memiliki sejuta keindahan panorama alam memukau yang memanjakan mata dan menenangkan jiwa. Menatap Gunung Lawu dari jarak dekat dan juga menyaksikan hamparan air Telaga Serangan yang memiliki pesona tiada duanya.

Destinasi Cemoro Kandang Gunung Lawu sungguh rekomended bakal anda kunjungi bersama keluarga maupun orang tercinta merasakan wisata anti mainstream. Bermain di alam, mencicipi kuliner hingga berburu foto instagenic dapat menjadi alternatif aktivitas wisata menarik yang dapat anda lakukan disini.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Cemoro Sewu
Foto : https://www.instagram.com/elybeibh/

Menjelajahi ke aneka ragaman wisata Indonesia dengan menikmati pesona di tiap destinasinya tentu akan terasa sungguh menyenangkan. Apalagi apabila itu semua di dukung dengan biaya yang harus dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Begitu juga dengan destinasi satu ini, wisata di Karanganyar memang dikenal dengan murahnya biaya bakal harga tiket masuk. Sehingga para traveler yang datang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam bakal dapat menikimati pesona keindahan yang Karanganyar miliki.

Umumnya sebuah lokasi wisata menerapkan ketentuan biaya harga tiket masuk yang berbeda, menyesuaikan waktu kedatangan dari wisatawan. Harga tiket masuk di wisata ini adalah :

  • Senin – Jum’at –> Rp. 10.000
  • Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional –> Rp. 15.000

Selain biaya yang tertulis diatas, apabila pengunjung hendak bermalam dengan mendirikan tenda / camping kemudian harus membayar sebesar Rp. 20.000.

Anda dapat berkunjung kesini kapan saja, karena menariknya wisata alam satu ini rajin buka dan tak pernah tutup. Alias beroperasi semasih 24 jam, sehingga tak perlu bingung kapan anda hendak berkunjung, datanglah kapan saja sesuai dengan keinginan.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Cemoro Kandang
Foto : https://www.instagram.com/reza_fthrmn/

Lokasi dari daya tarik wisata satu ini amatlah mudah bakal ditemukan, karena letaknya tepat berada di pinggir jalan raya utama. Sehingga para pengunjung tak perlu susah payah mencari apalagi harus mendaki bakal dapat sampai ke lokasinya.

Wisata Cemoro Kandang ber alamat lengkap di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Karena letak dari destinasi berada di samping jalan raya, tentu jalan yang harus ditempuh amatlah mudah bakal dilalui. Akses jalan yang tak sulit di lewati dengan berbagai jenis kendaraan, baik sepeda motor, mobil hingga bis sekalipun.

Siapapun yang baru pertama kali berkunjung ke kota ini dijamin tidak akan kesulitan bakal menemukan letak dari lokasi wisata ini. Buat lebih mempermudah perjalanan anda supaya sampai lokasi, silahkan akses maps dibawah ini ya.

Datang juga ke –> Taman Bintang desain spot menarik berbentuk aneka bintang terbukti mampu menarik minat wisatawan.

Fasilitas

Fasilitas Cemoro Kandang
Foto : https://www.instagram.com/d14h04/

Beragam fasilitas dapat di temukan disini bakal menunjang seluruh aktivitas wisata anda semasih berada di Cemoro Kandang.

Fasilitas yang ada di dalamnya antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan yang memadai
  • Tempat ibadah / mushola
  • Toilet / Kamar mandi
  • Warung penyedia aneka kuliner dan ragam hidangan minuman
  • Penjaja jajanan / makanan ringan
  • Gazebo
  • Spot foto menarik

Nikmati berbagai fasilitas wisata yang ada supaya kunjungan anda disini menjadi semakin lebih berkesan.

Kunjungi juga –> Candi Kethek merupakan peninggalan sejarah kerajaan Mataram dengan beragam ke eksotisan bangunannya.

Spot Wisata

Spot Wisata Cemoro Kandang
Foto : https://www.instagram.com/dheasbrn/

Seperti telah di singgung diawal tadi bahwasannya Cemoro Sewu merupakan jalur bakal pendakian Gunung Lawu. Namun karena keindahan panoramanya begitu mempesona, akhirnya lokasi ini boleh didatangi oleh siapa saja bahkan yang tidak naik gunung sekalipun.

Berada pada ketinggian 1.800 meter diatas permukaan laut, membuat wisata ini memiliki suhu udara yang sungguh sejuk. Bahkan apabila di kira-kira bakal suhu hariannya dapat mencapai angka 8-10 derajat celcius, bayangkan saja betapa dinginnya udara disini.

Panorama alam yang disuguhkan akan membuat siapa saja berdecak kagum, kawasannya asri, udaranya sejuk akan membuat wisatawan betah berlama-lama disini. Menyaksikan keindahan maha karya sang pencipta yang tiada duanya.

Berburu foto jangan sampai dilupakan yak, Gunung Lawu yang berdiri dengan gagahnya menjadi spot andalan berfoto bagi pengunjung yang datang. Selain itu masih banyak lagi sudut menarik bakal menghsilkan foto instagenic yang wajib bakal anda telisik.

Review sebelumnya –> Lembah Semilir keindahan hamparan kebun teh yang menyediakan beragam spot kekinian dan instagramable.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Cemoro Kandang
Foto : https://www.instagram.com/isnesusanti/

Berikut kami akan membagikan beberapa tips yang dapat anda jadikan referensi kala akan berkunjung wisata jalur pendakian Gunung Lawu ini. Di antaranya ialah :

  • Perkirakan waktu kunjungan dengan sebaik tampaknya, jangan sampai anda datang di kala cuaca sedang tidak bersahabat.
  • Gunakan pakaian yang membuat tubuh anda hangat, mengingat udara di wisata ini cukup menusuk tulang.
  • Pastikan anda berkunjung dalam keadaan sehat ya.
  • Bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, supaya alam tetap hijau dan asri.
  • Jangan melakukan tindakan yang dapat melanggar norma atupun hukum.

Demikian informasi singkat mengenai Cemoro Sewu yang dapat kita bagikan bakal anda sekalian. Sekali lagi, bahwa wisata ini cocok banget bakal anda yang hendak mencari ketenangan dan kedamaian jiwa.

Yuk segera atur waktu anda bakal bergegas menjelajahi pesona alam Cemoro Sewu yang istimewa.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0