Bukit Tranggulasih yaitu salah satu dari sekian banyak wisata hits Banyumas yang memberikan sajian keindahan alam yang laur biasa. Letaknya yang berada diatas ketinggian 750 mdpl membuat tempat ini tak pernah pernah sepi dari pengunjung bakal menikmati keindahan alam. Berada di lereng Gunung Slamet, Bukit Tranggulasih Banyumas memiliki udara yang sejuk dan panorama alam mempesona.

Daya tarik wisata ini ramai dikunjungi wisatawan yang hendak menikmati keindahan sunrise dipagi hari dan sunset kali sore akan berakhir. Keindahan alamnya memang tak perlu di ragukan lagi sehingga banyak dari wisatawan akan betah berlama-lama disini. Menikmati kesejukan khas pegunungan terbukti mampu membuat pikiran tenang dan mendamaikan jiwa.

Banyak aktifitas yang dapat kalian lakukan disini, seperti berkemah dan berfoto dengan latar belakang hamparan alam yang luas. Jadikan Bukit Tranggulasih Banyumas Jawa Tengah bakal masuk dalam daftar jelajah kalian selanjutnya. Namun sebelum berkunjung ke wisata ini tidak ada salahnya dong bakal simak dulu informasi yang akan kita ulas berikut ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Tranggulasih

Harga Tiket Masuk Bukit Tranggulasih
Foto : https://www.instagram.com/bukittranggulasihwindujaya/

Murah meriah yaitu sebuah gambaran tentang berapa besar nominal angka yang harus kita bayarkan bakal biaya tiket masuk. Tak perlu merogoh kocek lebih dalam, siapapun dapat berkunjung ke tempat wisata ini tanpa harus khawatir akan terlalu memakan biaya.

Harga tiket masuk yang di tetapkan wisata Bukit Tranggulasih Purwokerto hanyalah sebesar Rp. 5.000 , sungguh murah sekali bukan ?

Selain itu juga ada biaya parkir kendaraan yang harus dibayar dan sewa tenda bakal berkemah jikalau kalian membutuhkan

  • Parkir kendaraan roda dua –> Rp. 5.000
  • Parkir kendaraan roda empat –> Rp. 10.000
  • Sewa Tenda kapasitas 3-4 orang –> Rp. 50.000 / malam

Sungguh terjangkau bakal setiap pengunjung yang datang dari mana saja bakal menikmati keindahan alamnya yang memanjakan mata. Harga tersebut berlaku setiap hari baik weekdays (senin – jumat) maupun weekend dan hari libur lainnya.

Wisata ini buka sewaktu 24 jam senin hingga minggu, tidak ada hari libur alias tak pernah tutup. Sehingga kalian tidak perlu khawatir jikalau tidak akan dapat masuk kali berkunjung ke sini.

Alamat dan Rute Lokasi Bukit Tranggulasih

Alamat dan Rute Lokasi Bukit Tranggulasih
Foto : https://www.instagram.com/bukittranggulasihwindujaya/

Wisata alam hits satu ini ber alamat lengkap di Windujaya, Kedungbanteng, Dusun III, Windujaya, Kec. Kedungbanteng, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Dari pusat kota Purwokerto jarak tempuhnya kurang lebih 15 km dengan memakan waktu 30-40 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Bakal sampai ke lokasi ini dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Namun jikalau kalian menggunakan kendaraan umum butuh dua kali oper. Ditambah dengan menaiki ojek atau taksi online bakal dapat sampai ke wisata ini.

Jalan yang mudah diakses dan tidak terlalu terjal membuat tempat ini tidak sulit bakal di temukan.

Namun jikalau kalian masih merasa kebingungan bakal sampai ke lokasi wisata ini, tak usah khawatir. Cukup klik peta dibawah ini bakal mempermudah perjalanan kalian.

Nikmati perjalan menarik dengan melihat keindahan alam di sekitar yang masih hijau nan asri.

Datang juga ke –> Curug Kembar Air terjunnya yang begitu jernih mampu menggoda wisatawan bakal bermain.

Fasilitas

Fasilitas Bukit Tranggulasih
Foto : https://www.instagram.com/bukittranggulasihwindujaya/

Demi menunjang para wisatawan yang berkunjung tentu harus adanya fasilitas yang tersedia di lokasi ini. Begitu pula dengan Bukit Tranggulasih juga tentu memiliki beberapa fasilitas yang ada bakal dapat di manfaatkan oleh para wisatawan.

Fasilitas yang ada, antara lain seperti :

  • Parkir kendaraan memadai
  • Kamar mandi / Toilet
  • Mushola
  • Warung di area wisata
  • Penginapan
  • Spot foto

Semua fasilitas yang ada tentu bertujuan bakal membuat pawa pengunjung / wisatawan betah berlama-lama dan enggan bakal meningalkannya.

Kunjungi juga –> Kebun Raya Baturraden Lokasi wisata yang sungguh luas membuat tempat ini kaya akan keindahan alam dan destinasi bermain.

Spot Wisata Bukit Tranggulasih

Spot Wisata Bukit Tranggulasih
Foto : https://www.instagram.com/bukittranggulasihwindujaya/

Destinasi wisata Bukit Tranggulasih yaitu sebuah bukit yang tidak banyak tumbuh pohon-pohon yang menjulang tinggi. Sehingga sungguh memungkinkan siapa saja yang berkunjung bakal melihat hamparan alam yang sungguh luas dari atas ketinggian.

Di wisata ini juga kalian dapat menemukan empat bukit lainnya yang ada dan juga tak kalah menariknya. Bukit Tinggi, Datar dan Cinta dan yang paling tinggi yaitu Bukit Tranggulasih itu sendiri.

Hal lain yang dapat kalian rasakan disini yaitu bermalam dengan berkemah di wisata ini. Menikmati pemandangan indahnya kota Purwokerto dari ketinggian dengan hamparan lampu kota yang menghiasinya

Spot foto dapat kalian temukan disini, beragam bentuk dan latar belakang membuat para wisatawan bebas berswafoto bakal mengabadikan momen.

Mulai dari hamparan alam yang hijau dengan bukit menjulang dan awan yang biru. Hingga spot buatan aneka framing kayu dan bambu menjadi favorit para wisatawan bakal berselfie ria.

Temukan spot foto terbaik dengan mengabadikan momen sebanyak-banyaknya demi menciptakan momen yang tak terlupakan.

Review sebelumnya –> Curug Bayan Menikmati keindahan dan panorama air terjun yang mempesona dari jendela kamar.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Bukit Tranggulasih
Foto : https://www.instagram.com/anakmamaadventure/

Berikut beberapa tips yang dapat kita bagikan bakal kalian kali akan berkunjung

  • Perkirakan cuaca supaya tidak mendapati hujan kali kalian berkunjung
  • Gunakan pakaian yang menghangatkan tubuh
  • Pakai alas kaki yang mendukung aktifitas berjalan diatas perbukitan/ pegunungan
  • Tidak melakukan kegiatan atau aktifitas yang dapat merugikan kalian sendiri dan orang lain

Demikian ulasan singkat perihal Bukit Tranggulasih yang dapat kita bagikan bakal kalian.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi wisata kamu bersama keluarga selanjutnnya.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0