Bukit Grenden Magelang merupakan salah satu jalur alternatif pendakian Gunung Merbabu. Namun, bukit ini kemudian dikelola oleh warga sekitar dan mulai dibuka bakal wisata pada Juli 2016. Bukit Grenden, Magelang menawarkan wisata alam dengan panorama bukit-bukit, area persawahan, dan tentunya pemandangan Gunung Merbabu.

Bukit Grenden ternyata pernah mengalami kerusakan pada tahun 2019 akibat angin ribut. Namun, tempat wisata yan dikelilingi oleh hutan pinus ini mencoba bangkit. Ada banyak spot foto yang sanggup diamnfaatkan kala berkunjung ke Bukit Grenden Magelang ini.

Lokasi Wisata

Bukit Grenden berada di Dusun Grenden, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Lokasinya cukup mudah dan terjangkau, kamu juga sanggup menemukannya via Google Maps.

Harga Tiket Masuk

Buat menikmati berbagai spot foto dan fasilitas di Bukit Grenden Magelang, kamu cukup membayar Rp15.000 bakal tiket masuk. Dengan harga semurah itu kamu telah sanggup menikmati semuanya sepuasnya.

Jam Operasional

Wisata Bukit Grenden ini dibuka mulai pukul 06.00 hingga 18.00, setiap hari Sabtu-Kamis dan tutup pada hari Jumat.

Ada Apa di Bukit Grenden ?

Kalau kamu berkunjung ke Bukit Grenden, ada beberapa spot foto yang sanggup kamu gunakan supaya liburanmu lebih berkesan, antara lain :

  1. Spot menara kursi. Di sini kalian sanggup duduk santai sambil menikmati pemandangan dan berfoto-foto.
  2. Spot bulan sabit. Susunan ranting yang dibentuk seperti bulan sabit ini berlatar belakang pemandangan alam yang menakjubkan. Fotomu akan semakin hits di sini.
  3. Spot love. Spot foto ini boleh jadi salah satu spot favorit para pasangan. Berfoto di ranting-ranting yang membentuk simbol hati ini sanggup menambah keromantisan, loh.
  4. Spot menara pohon. Bagi kamu yang berani dengan ketinggian, spot ini sanggup dicoba loh. Kamu akan difoto dengan latar belakang kota Magelang dan sekitarnya.
  5. Spot rumah terbalik. Di spot ini kamu sanggup berfoto di depan rumah yang sengaja terbalik dengan latar belakang perbukitan dan pepohonan. Hasil fotomu pasti akan lebih unik!
  6. Rumah kurcaci. Rumah mungil para kurcaci ternyata ada juga di Bukit Grenden Magelang. Kamu hanya diperbolehkan berfoto di depannya. Namun, hasil fotomu tentu saja akan tetap bagus.

Tempat Wisata Terdekat

Bagi kamu yang hendak berwisata dibeberapa tempat wisata di magelang, kamu sanggup berkunjung ke beberapa tempat wisata di magelang berikut ini :

Catatan : Buat informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya di wisatasoloraya.com sanggup berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Bukit Grenden Magelang, kemudian lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail tentang info wisata nya.

0