Brown Canyon menjadi salah satu dari sekian banyak daya tarik wisata di Boyolali Jawa Tengah yang rekomended buat dikunjungi. Wisata hits Boyolali satu menyajikan pesona tebing – tebing yang amat intagrambale. Tak heran kalau wisata ini senantiasa dikunjugi wisatawan yang berburu foto ataupun merekam video.

Mendengar nama dari wisata ini saja pasti kita langsung tertuju pada Grand Canyon di Amerika Serikat. Di Jawa Tengah sendiri khususnya Brown Canyon sebenarnya berada di dua daerah yang berbeda. Ialah Boyolali dan semarang yang sama-sama memiliki panorama alam dengan tebing yang menjulang cukup tinggi dan diberi nama Brown Canyon.

Akhir pekan dan hari libur harus di manfaatkan sebaik sepertinya, dengan mengunjungi destinasi wisata, seperti Brown Canyon Boyolali misalnya. Datang bersama kerabat dan orang terdekat akan menciptakan suasana yang lebih hangat kala berkunjung. Apabila anda penasaran dengan destinasi wisata Brown Canyon Boyolali, yuk simak informasi berikut ini !

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Brown Canyon Boyolali
Foto : https://www.instagram.com/dessiapriliya/

Wisata ini sanggup terbilang masih baru di Boyolali, kehadirannya belum terlalu lama sehingga segala sesuatunya pun masih serba apa adanya.

Begitu juga dengan tiket masuk, wisata satu ini belum memberikan nominal berapapun buat pengunjung yang mau menikmati keindahan tebing instagenicnya. Harga tiket masuk tidak ada dilokasi ini, alias gratis.

Kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun buat tiket masuk. Namun anda cukup mengeluarkan buat biaya retribusi parkir kendaraan saja. Menarik sekali bukan ?

Wisatawan sanggup berkunjung kapanpun ke lokasi hits Boyolali satu ini. Weeend maupun weekdays dari senin hingga minggu, mau pagi, siang, sore hingga malam hari. Kenapa sanggup begitu ?

Karena memang wisata menarik satu ini buka semasa 24 jam, sehingga anda sanggup datang kapan saja sesuai keinginan.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Brown Canyon Boyolali
Foto : https://www.instagram.com/dhityaimam/

Pengunjung dari mana saja dapat dengan mudah mendatangi lokasi wisata Brown Canyon satu ini.

Letaknya tak jauh dari pusat kabupaten Boyolali, hanya berjarak sekitar kurang lebih 4 km saja. Dapat dilalui dengan berbagai kendaraan seperti sepeda motor ataupun mobil dengan waktu tempuh kira-kira 10 – 15 menit.

Jalan yang mudah dilalui dengan akses jalur baik dan tidak berkelok apalagi menanjak membuat perjalanan akan lebih menyenangkan.

Selain itu lokasi Brown Canyon Boyolali juga tak jauh dari Candi Kragilan. Para pengunjung dapat berjalan kaki dari Candi hits Boyolali ini dengan waktu tempuh yang cukup singkat, hanya 5 menit saja.

Tak usah khawatir kalau anda masih merasa kesulitan buat menemukan lokasi tebing hits satu ini. Cukup dengan mengakses peta dibawah yang telah kami siapakan buat mempermudah perjalanan anda berikut ini.

Fasilitas

Fasilitas Brown Canyon Boyolali
Foto : https://www.instagram.com/soerya_ardiansyah/

Seperti telah dijelaskan diatas bahwasannya wisata ini masih terbilang baru dan belum terlalu banyak orang yang tahu. Sehingga segala sesuatu yang ada didalamnya pun masih amat terbatas, termasuk dengan fasilitasnya.

Fasilitas yang ada diantaranya :

  • Parkir yang cukup memadai
  • Toilet
  • Warung wisata
  • Spot foto instagramable

Meskipun fasilitas yang ada amatlah terbatas dan apa adanya namun tidak akan mengurangi keseruan pengunjung kala berada di Brown Canyon.

Tebing yang tinggi akan senantiasa menghipnotis mata siapa saja yang berkunjung.

Spot Wisata

Spot Wisata Brown Canyon Boyolali
Foto : https://www.instagram.com/dhityaimam/

Menikmati akhir pekan dan hari libur memang akan terasa lebih bermakna jika di isi dengan perjalanan wisata. Baik dalam kota maupun hingga luar daerah, karena Indonesia sendiri memang menyimpan sejuta keindahan alam yang luar biasa.

Apabila anda sedang berada di Kota Boyolali jangan lupa buat mengunjungi wisata hits Brown Canyon ini. Anda sanggup mengunjunginya bersama keluarga ataupun orang tercinta.

Bersantai dengan menikmati alam dan panorama keindahan Brown Canyon akan menjadi momen yang tak terlupakan. Keindahan yang disuguhkan mampu membuat pikiran kita dingin sejenak di balik kesibukan sehari hari.

Tempat ini sebenarnya hanyalah perbukitan biasa yang menjadi tempat penambangan material. Namun seusai bertahun-tahun akhirnya lokasi ini menjadi proyek mangkrak.

Aktivitas wisata akan kurang lengkap rasanya kalau anda melewatkan kegiatan fotografi. Jangan sampai anda lupa buat mengabadikan momen dengan berswafoto atau merekam video dengan latar belakang Brown Canyon yang eksotis.

Tempatnya yang instagenic senantiasa menjadi tempat berburu foto oleh para pegiat fotografi buat menghasilkan gambar yang keren.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Brown Canyon Boyolali
Foto : https://www.instagram.com/dessiapriliya/

Berikut beberapa tips buat anda yang akan berkunjung ke Brown Canyon Boyolali supaya semakin lebih siap.

  • Datanglah di kala cuaca cerah. Karena pemandangan tebing akan terlihat amat nyata kala cerah dengan cuaca yang bersahabat.
  • Perkirakan waktu kunjungan anda dengan baik supaya sanggup menikmati keindahannya dengan maksimal.
  • Gunakan ootd terbaik buat keperluan fotografi supaya semakin lebih keren.
  • Tidak melakukan tindakan ataupun aktivitas yang dapat merugikan sekitar.
  • Senantiasa menjaga lingkungan disekitar supaya tetap asri dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Semoga tulisan singkat ini dapat dijadikan referensi anda kala akan berwisata. Jangan lupa buat senantiasa menjaga kesehatan supaya tubuh kita senantiasa enjoy kala beraktifitas apapun.

Selamat berwisata dan terus jelajah alam Indonesia supaya senantiasa mendunia.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0