Bledug Kuwu merupakan sebuah daya tarik wisata dengan fenomena yang kental akan sejarah melegenda di Grobogan Jawa Tengah. Wisata unik satu ini tentu amat berbeda dari destinasi lain yang ada di Grobogan. Kejadian alam yang menarik di sana merupakan letupan-letupan lumpur yang membumbung dengan ketinggian rata-rata 3 meter dan muncul secara terus-menerus.

Lebih uniknya lagi lumpur tersebut mengandung garam,  padahal secara geologis lokasi Bledug Kuwu ini amat jauh dari laut. Bledug Kuwu Grobogan tentu menjadi amat rekomended bakal anda kunjungi kala waktu senggang. Mencari tahu dan menelusuri berbagai cerita dan fenomena yang menarik bakal anda telisik.

Wisata hits Grobogan satu ini wajib anda kunjungi bersama keluarga maupun orang tercinta di hari libur dan juga akhir pekan. Destinasi alam yang satu ini dapat jadi referensi bakal wisata yang anti mainstream. Panorama alam yang amat eksotis mampu menghipnotis mata siapa saja yang mengunjunginya.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Bledug Kuwu
Foto : https://www.instagram.com/ragilyundaru_/

Daya tarik wisata Bledug Kuwu terkenal dengan destinasi alam dengan biaya yang amatlah terjangkau. Tiket yang murah meriah membuat para pengunjung tak perlu merogoh kocek lebih dalam.

Harga tiket masuk Bledug Kuwu Grobogan merupakan sebesar Rp. 5.000 saja per orang. Dengan biaya ekonomis anda telah dapat menyaksikan fenomena unik ialah lentusan lumpur yang ada di kota Grobogan ini.

Selain itu juga anda harus menyiapkan uang Rp. 2.000 bakal biaya retribusi parkir kendaraan wisata.

Anda dapat mengunjungi wisata ini sesuai dengan ketentuan jam operasional yang berlaku, buka setiap hari dari senin hingga minggu. Beroperasi mulai pukul 08.00 – 17.00 wib.

Kami rekomendasikan bakal wisatawan barangkali mau melihat letupan lumpur dengah letusan yang lebih besar. Lalu datanglah dikala cuaca sedang dingin ataupun mendung.

Alamat dan Rute Lokasi

Alamat dan Rute Lokasi Bledug Kuwu
Foto : https://www.instagram.com/wisatagrobogan/

Destinasi wisata Bledug Kuwu merupakan telaga lumpur yang menutupi area lahan seluas 45 hektar berada di Desa Kuwu, Kabupaten Grobogan. Lokasinya tak jauh dari jalan raya dan juga berdampingan dengan persawahan milik warga setempat.

Ber alamat lengkap di jl wirosari-kuwu, Area Sawah, Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kab. Grobogan, Jawa Tengah.

Lokasinya cukup mudah ditemukan bakal anda yang mau mengunjunginya, karena gerbang masuk wisata ini berada di pinggir jalan. Selain itu juga didukung akses jalur yang mudah dilalui dengan jalan relatif baik dan tidak terlalu berkelok.

Tak usah khawatir jikalau anda masih merasa kesulitan menemukan lokasi dari destinasi wisata unik di Grgoban ini.

Cukup dengan mengakses maps yang telah kita siapkan dibawah ini bakal mempermudah perjalanan wisata anda.

Fasilitas

Fasilitas Bledug Kuwu
Foto : https://www.instagram.com/fitaafitaaa/

Berbagai fasilitas dapat anda temukan di sini bakal menunjang aktivitas wisata biar semakin menjadi berkesan.

Fasilitas yang ada merupakan sebagai berikut :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan Kamar mandi
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung penyedia makanan & minuman
  • Kios souvenir & oleh-oleh
  • Spot wisata menarik

Meskipun fasilitas yang ada terbilang masih amatlah terbatas, namun hal tersebut tidak akan mengurangi keseruan dalam menjelajahi alam Bledug Kuwu.

Jangan lupa bakal kerap tetap berhati-hati dan juga waspada kala berada di destinasi wisata alam.

Jadilah wisatawan yang bijak dengan ikut serta menjaga dan merawat kelestarian alam sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Spot Wisata

Spot Wisata Bledug Kuwu
Foto : https://www.instagram.com/betaphotography123/

Sekali lagi, bahwasannya wisata Bledug Kuwu Gorobogan ini sangat-sangatlah unik. Dari berbagai fenomena dan cerita sejarah yang melegenda akan kerap menjadi daya tarik tersendiri bakal para wisatawan.

Salah satu kisah yang terus terdengar di wisata hits Grobogan ini merupakan. Konon lokasi semburan Bledug Kuwu dahulunya merupakan area jalan pulang dari siluman ular naga yang bernama Jaka Linglung. Sehabis pertempuran yang terjadi dengan Prabu Dewatacengkar di laut selatan.

Bisa jadi anda tidak akan menemukan wisata semacam ini di daerah lain khususnya di Jawa Tengah. Lalu dari itu bakal anda yang belum pernah berkunjung, segera atur waktu bakal eksplor wisata Grobogan anti maisntream satu ini.

Pemandangan yang di suguhkan amatlah berbeda dengan wisata alam lainnya. Asap berwarna putih akan menghiasi panorama yang tersaji di wisata ini.

Spot menarik akan kerap anda temukan di berbagi sudut area Bledug Kuwu yang wajib bakal dijadikan latar belakang mengabadikan momen. Berswafoto jangan dilewatkan bakal memberi kenang-kenangan jikalau anda pernah mengunjungi wisata Grobogan yang amatlah unik ini.

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung Bledug Kuwu
Foto : https://www.instagram.com/linda_kho_2016/

Simak tips berikut ini yang sepertinya dapat anda jadikan referensi kala akan berkunjung.

  • Perkirakan waktu kunjungan anda dengan baik, jangan sampai datang dikala cuaca tidak bersahabat.
  • Gunakan pakaian yang mendukung segala aktivitas wisata anda.
  • Sering berhati-hati dan waspada, karena berada di alam tentu segala sesuatu dapat saja terjadi.
  • Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan latar belakang unik yang ada disini.

Demikian ulasan singkat mengenai Bledug Kuwu yang dapat kami bagikan bakal anda sekalian.

Sering jaga kesehatan tubuh kita biar dapat kerap menjelajahi alam Indonesia yang memiliki pesona istimewa.

Travel Vlog ke Pulau Panjang Terbaru

0