Alun-Alun Magelang – Berwisata di tengah-tengah kota tidak harus rajin pergi ke mall atau tempat mahal. Wisata Alun-Alun memang mampu menjadi alternatif wisata yang murah dan strategis. Alun-alun ini merupakan salah satu ikon kota Magelang, Jawa Tengah. Banyak wisatawan yang berkunjung bakal menikmati keindahan di tengah ramainya Kota Magelang.

Apa saja sih yang mampu kamu lakukan disini ? Yuk, simak infonya berikut ini.

Lokasi Alun-Alun Magelang

Tempat wisata alun alun kota ini terletak di Desa Kemirirejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Karena letaknya berada di tengah-tengah kota, kemudian kamu mampu menemukannya dengan mudah di Google Maps. Kamu tinggal mengetik ‘Alun-Alun Magelang’ dan mengikuti arahan dari Google Maps saja. Mudah, bukan?

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Bakal dapat memasuki area alun-alun, kamu hanya perlu membayar parkir sepeda motor sebesar Rp. 2.000 atau bakal mobil sebesar Rp. 5.000.

Bakal jam operasionalnya, Alun Alun Magelang  rajin terbuka bakal umum sepanjang 24 jam dalam seminggu.

Apa yang Menarik di Alun-Alun Magelang ?

Tahukah kamu bahwa Alun-alun ini dikelilingi oleh 4 tempat ibadah?

Alun-Alun Magelang dikelilingi oleh Masjid Agung Magelang, Gereja Santo Ignatius, Klenteng Liong Hok Bio, dan Gereja Protestan Indonesia.

Wisata ini sama seperti taman kota dengan keindahan khas Magelang. Bagi wisatawan yang datang dari arah Semarang, saat sampai di Alun-alun akan disambut oleh patung Pangeran Diponegoro yang gagah menaiki kuda. Kegagahan patung ini tentu amat sayang apabila tidak diabadikan dalam bentuk foto. Kamu mampu berfoto dengan latar belakang patung ini, loh.

Selain itu, di dalam halaman kompleks Alun-alun kota Magelang ini juga terdapat menara air peninggalan Belanda. Menara air ini amat cantik dengan lampu-lampu warna-warni masa malam hari. Jangan lewatkan kesempatan bakal berfoto  di dekat menara air ini ya. Dijamin tidak akan menyesal!

Menara air peninggalan Belanda ini juga termasuk cagar budaya yang sarat akan sejarah di Kabupaten Magelang, loh.

Fasilitas Alun-Alun Magelang

Fasilitas di alun-alun ini cukup terbilang memadai karena memiliki area parkir kendaraan, mushola, dan kamar mandi atau WC.

Di sekitar alun alun juga terdapat banyak penginapan, sehingga bagi kamu yang datang dari luar kota, jangan takut bakal datang ke Alun Alun Magelang di malam hari ya.

Tempat Wisata Rekomendasi Lain di Magelang

Kamu hendak berwisata ditempat lain di magelang ? bisa jadi tempat wisata berikut mampu menjadi pilihanmu :

Catatan : Bakal informasi harga tiket, fasilitas dan hal menarik lainnya mampu berubah-ubah sesuai dengan ketentuan dan pengelolaan dari pengelola tempat wisata Alun-Alun Magelang, kemudian lebih baik memang tanyakan terlebih dahulu secara detail perihal info wisata nya.

0