Tempat wisata di solo – Kota solo merupakan kota yang terkenal akan kekayaan budayanya terutama batik, kuliner yang beraneka ragam hingga tempat wisata yang kaya akan keindahannya, kota solo atau surakarta ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Jikalau kamu hendak berkunjung ke solo dan sekitarnya, kamu wajib mencoba berbagai tempat wisata yang seru dan bersejarah, serta ada beberapa tempat wisata di solo yang tergolong baru.

Dibawah ini rekomendasi buat kamu yang sedang mencari tempat wisata di solo yang menarik bakal dikunjungi, lengkap dengan harga tiket, jam buka serta lokasi tempat wisata.

Daftar Isi

Tempat Wisata di Solo Terbaru

Tempat wisata di solo terbaru ini mampu menjadi referensi bakal kamu yang akan berlibur ke kota solo.

1. Benteng Vastenburg Fort, Solo

Hendak berkunjung ke solo dan hendak pergi ke tempat bersejarah ?

Benteng vastenburg ialah salah satu tempat wisata yang patut bakal dicoba, selain lokasi yang strategis, ialah berada di pusat kota surakarta, benteng vastenburg ini juga kaya akan cerita-cerita bersejarahnya.

wisata di solo

Mulai dari bentuk bangunannya, sejarah peninggalannya, hingga fungsi atau kegunaan benteng ini ketika masa sebelum sejarah republik indonesia.

Jadi Benteng vastenburg ini dibangun pada tahun 1745 atas perintah Gubernur Jenderal Baron Van Imhoff. sebagai tujuan bakal pengawasan Belanda terhadap penguasa Surakarta, khususnya terhadap keraton Surakarta.

Kala benteng vastenburg digunakan bakal pengawasan belanda ialah masa sebelum kemerdekaan RI, terus bagaimana seusai kemerdekaan RI ? apakah benteng vastenburg ini masih dijadikan pengawasan kota solo ?

Jadi seusai kemerdekaan, benteng vastenburg ini digunakan sebagai markas TNI bakal mempertahankan kemerdekaan. Hingga sekarang benteng vastenburg ini digunakan sebagai tempat wisata bersejarah bagi kota solo.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka benteng vastenburg solo ini kamu mampu cek keterangan nya dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Benteng Vastenburg Fort, Solo

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat : Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133
Jam Buka : 24 Jam

Baca review lengkapnya di sini : Benteng Vastenburg, Tiket Masuk dan Spot Foto Bersejarah.

2. Galabo Solo

Pernah mendengar kata “galabo ” ? kamu yang berkunjung ke kota solo wajib mencoba tempat kuliner yang satu ini.

Galabo ialah singkatan dari “Gladag Langen Bogan” yang merupakan tempat wisata kuliner di kota solo yang paling ramai dikunjungi, tepatnya ketika malam hari karena memang buka nya hanya malam hari.

wisata di solo

Lokasi yang amat strategis, yakni bertempat sebelah utara Beteng Trade Center (BTC) dan Pusat Grosir Solo (PGS) dan berbatasan langsung dengan tempat wisata bersejarah Benteng Vastenburg.

Jikalau kamu ke sini siang hari, kemudian tempatnya hanya seperti jalan raya pada umumnya, namun kalau telah malam hari, jalan raya ini akan ditutup dan dijadikan tempat wisata kuliner, dan pasti ramai ala-ala malioboronya jogja.

Kemudian apa saja menu makanan yang tersedia pada wisata di solo yang satu ini ?

Galabo solo ini menyediakan menu makanan yang tersedia beraneka ragam baik jenis makanan hingga harganya amat terjangkau, ada gudek, timlo, gudek ceker, sate kere, hingga makanan HIK (Hidangan Istimewa Kampung) pun tersedia disini.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Galabo Solo ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Galabo Solo

Harga Tiket Masuk : Gratis, hanya bayar parkir saja.
Alamat : Jalan Mayor Sunaryo, Solo, tepatnya didepan Beteng Trade Center (BTC) dan Pusat Grosir Solo (PGS).
Jam Buka : Setiap hari jam 17.00 hingga 05.00 (Dari malam hingga pagi)

Baca review lengkapnya di sini : Galabo Solo, Kuliner Malam Terpopuler Di Kota Solo.

3. Pasar Antik Triwindu, Solo

Pasar Triwindu ialah pasar yang menjual berbagai barang-barang antik, barang tiruan hingga onderdil khusus yang berada di solo.

Pasar Triwindu ini dibangun tepat diselatan kompleks istana mangkunegaraan, kenapa disebut Triwindu ? karena dibangun oleh Mangkunegara VII sebagai peringatan 24 tahun (tiga windu = tri windu) masa pemerintahannya.

wisata di solo

Kalau kamu berkunjung ke kota solo dan hendak membeli barang antik sebagai oleh-oleh, kamu mampu mampir di Pasar Triwindu ini, karena tempatnya ramai akan wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Harga yang ditetapkan mampu juga ditawar sampai kamu cocok dengan isi dompetmu, namun harus realistis ya nawarnya, harus sesuai dengan kualitas barang antik tersebut.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka pasar antik triwindu solo ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Pasar Antik Triwindu, Solo

Harga Tiket Masuk : Gratis, hanya bayar parkir saja
Alamat : Ngarsopuro, Jl. Diponegoro, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131
Jam Buka : Setiap hari, jam 09.00 hingga 16.00

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

4. Taman Satwa Taru Jurug, Solo

Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (TSTJ) awalnya ialah pindahan kebun binatang sriwedari yang dulunya dikenal dengan kebun rojo, yang didirikan pada tahun 1901 oleh Sri Susuhunan Paku Buwono X dan menjadi kebun binatang tertua.

Awal berdirinya Taman Satwa Taru Jurug ini bertujuan bakal tempat hiburan bagi keluarga raja yang berisi beberapa koleksi satwa (binatang) yang kemudian akhirnya hingga sekarang berkembang menjadi tempat rekreasi bakal masyarakat umum.

Bagi kamu yang hendak berwisata bersama keluarga terutama anak-anak yakni dengan tujuan wisata di solo, kemudian amat cocok bakal mencoba berkunjung ke Taman Satwa Taru Jurug ini, lokasinya juga strategis yang tidak jauh dari pusat kota solo, tepatnya berada persis di sebelah Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Kala ini satwa yang ada di Taman Satwa Taru Jurug ini amat beragam hampir lengkap bakal ukuran kebun binatang, baik itu binatang yang hidup didarat, diair, diudara, seperti beruang madu, kanguru tanah, gajah asia, kuda nil, burung kakatua, dan lainnya.

Penasaran ada apa aja di Taman Satwa Taru Jurug ?

Langsung ke Taman Satwa Taru Jurug saja, rencanakan bersama keluarga dan anak-anak supaya lebih seru.

Bahkan di Taman Satwa Taru Jurug terdapat banyak wahana yang mampu kamu nikmati keseruannya, seperti gajah tunggang, onta tunggang, kuda tunggang dan masih banyak lagi seperti pada gambar daftar diatas, harga yang ditawarkan bakal jasanya juga relatif murah sebanding dengan keseruannya.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Taman Satwa Taru Jurug ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Taman Satwa Taru Jurug, Solo

Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000 (belum termasuk wahana)
Alamat : Jl. Ir. Sutami No.109, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126
Jam Buka : Setiap hari 07.30 hingga 17.00 (cek di website resmi solozoo.id)
Email : [email protected]
Telepon : 0271 636279

Baca review lengkapnya di sini : Kebun Binatang Jurug, Liburan dengan berbagai satwa.

5. Museum Batik Danar Hadi , Solo

Kamu pecinta batik ?

Atau kamu suka dengan yang berbau batik ?

Kalau iya, Museum Batik Danar Hadi ini mampu menjadi pilihan wisata kalau berkunjung ke solo, museum batik danar hadi ini ialah perpaduan antara cagar budaya dengan museum batik, kamu akan terkesima dengan keindahan batiknya tengah memasuki museum batik danar hadi.

museum danar hadi

Gaya ala-ala eropa yang amat kental pada bagian luar bangunan ini, tetapi ketika memasuki ruangan kamu akan melihat gaya adat dan kebiasaan jawa terlihat kental disini.

Pecinta batik akan menyesal kalau tidak berkunjung ke museum danar hadi solo ini, jadi kapan kamu merencanakan ke museum batik danar hadi ?

Lokasi yang strategis serta mampu menikmati pemandangan hamparan batik disetiap sudut ruangan ialah impian bagi pecinta budaya dan batik.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Museum Batik Danar Hadi , Solo

Harga Tiket Masuk : Rp. 35.000 (Umum) dan Rp. 15.000 (Pelajar)
Alamat : Jl. Slamet Riyadi No.261, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141
Jam Buka : Setiap hari, jam 09.00 hingga 16.30

Baca review lengkapnya di sini : Museum Batik Danar Hadi, Liburan Sekaligus Mengenal Dunia Batik.

6. Ngarsopuro Night Market, Solo

Kamu suka ke pasar malam ?

kalau iya, Ngarsopuro Night Market cocok bakal kamu kunjungi kalau sedang berada di kota solo, pasar malam ngarsopuro ini berada di jalan diponegori, dimana dulu ialah jalan yang penuh dengan kios barang antik dan toko elektronik yang tidak tertata dengan rapi.

Tetapi sekarang lebih rapi dan tentunya mampu dijadikan referensi wisata dimalam hari, tepatnya malam minggu, jam buka yang hanya 4 jam saja mengharuskan kamu bakal datang tepat waktu atau sebelum jam buka telah stand by demi menikmati ramainya ngarsopuro night market ini.

wisata di solo

Banyak barang antik yang dijual disini, batik juga ada, hingga kuliner khas solo pun ada disini, lokasinya pun amat strategis dan mudah dijangkau karena letaknya berada di pusat kota solo.

Amat menarik tentunya mengunjungi ngarsopuro night market ini (pasar malem solo) yang terkenal dengan ragam produk dan kuliner yang ada disini, amat rekomended buat kalian yang berkunjung ke kota solo.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Ngarsopuro Night Market ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Ngarsopuro Night Market, Solo

Harga Tiket Masuk : Gratis, hanya membayar parkir saja
Alamat : Jl. Diponegoro, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 57131
Jam Buka : Hanya hari sabtu (malam minggu), jam 18.00 hingga 22.00

Baca review lengkapnya di sini : Ngarsopuro Night Market Solo, Wisata Belanja Produk Lokal Khas Solo.

7. Pura Mangkunegaran, Solo 

Kota solo terkenal sebagai kota budaya, rekomendasi wisata ketika berkunjung ke kota solo salah satunya pura mangkunegaran ini, yang merupakan istana resmi kadipaten praja mangkunegaran, bangunan yang amat mirip dengan model keraton.

pura mangkunegaran

Didalam pendopo mangkunegaran ini terdapat beberapa gamelan yang hanya dimainkan saat-saat tertentu saja, seperti gamelan kyai kanyut mesen, gamelan kyai setonn dan gamelan lainnya.

Berminat hendak melihat tempat bak istana kerajaan ? salah satu wisata di solo favorit saya juga, disinilah tempatnya.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Pura Mangkunegaran Solo ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Pura Mangkunegaran, Solo

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Alamat : Jl. Ronggowarsito No.83, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131
Jam Buka : Setiap hari, jam 08.00 hingga 15.00

Baca review lengkapnya di sini : Pura Mangkunegaran, Istana yang Indah dan Megah di Kota Solo.

8. Taman Balekambang, Solo

Taman balekambang yang berlokasi di solo ini amat tepat bakal dijadikan wisata keluarga, terlebih bersama anak-anak, kenapa ? karena di taman balekambang ini kamu akan disuguhi dengan tempat yang serba hijau dan ada kolam ikan yang biasa dipakai bakal memancing ikan, selain itu di taman balekambang ini juga tersedia tempat area bermain anak, buat outbound dan ada beberapa binatang seperti rusa, angsa, dan binatang lainnya.

taman balekambang

Taman balekambang ini juga cocok buat kamu yang sedang hendak sendiri, buat belajar atau buat meeting juga cocok sambil melihat kolam dan rusa yang berkeliaran disekitar, tempat wisata yang simpel tidak banyak wahana tetapi amat bersahabat, terlebih gratis biaya tiket masuk.

Amat nyaman berkunjung kesini diwaktu pagi hari dan hari kerja / sekolah (senin-jum’at), selain sepi juga nyaman karena seperti terlihat lebih bersih karena sedikit yang berkunjung.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Taman Balekambang, Solo

Harga Tiket Masuk : Gratis, hanya membayar parkir (tiket wahana berbeda-beda harganya)
Alamat : Jalan Balekambang No.1, Manahan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 57139
Jam Buka : Setiap hari, 07.00 hingga 17.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Taman Balekambang Solo, Harga Tiket dan Wahana Taman Air.

9. The Heritage Palace

Kawasan wisata di The Heritage Palace yang berada disekitar solo ini merupakan destinasi wisata yang tergolong masih baru (dan pastinya masih hits), karena baru dibuka pada tanggal 9 Juni 2018 terus, masih sekitar 2 tahun dibuka sebagai tempat kawasan wisata.

Hingga ketika ini The Heritage Palace mampu menarik banyak pengunjung dan termasuk wisata di solo yang cukup membuat banyak orang kagum, karena suasananya yang amat mirip dengan suasana eropa klasik jaman dulu. Salah satu bangunan yang amat menarik perhatian para pengunjung ialah bangunan gaya romawi yang mewah nan megah.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka The Heritage Palace, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk The Heritage Palace

Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000 – Rp. 65.000 (Ada pilihan tiket indoor dan outdoor)
Alamat : jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo rt.002/rw.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169
Jam Buka : Setiap Hari, Jam 09.00 hingga 18.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : The Heritage Palace

10. Agrowisata Amanah, Karanganyar

Wisata agrowisata amanah ini berada di kaki Gunung Lawu, yang membuat objek wisata ini memberikan udara sejuk. Pengunjungpun tidak perlu khawatir kepanasan ketika bermain di luar ruangan. Ditambah lagi, pemandangan hutan, gunung, serta perkebunan yang menyejukkan mata.

agrowisata amanah

Objek wisata ini memanfaatkan alam sekitar. Tak heran, wahana permainan yang disediakan pun seputar alam. Seperti kolam ikan, sawah, kebun sayur, dan tak lupa peternakan. Bahkan ada ATV, Flying fox, jembatan ogal agil, wall climbing, dan lainnya.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Agrowisata Amanah ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Agrowisata Amanah, Karanganyar

Harga Tiket Masuk : Gratis (Bakal tiket outbound bayar hingga Rp. 130.000)
Alamat : Jl. Raya Solo – Tawangmangu KM. 34, 3, RT. 01/03, Karang,Karangpandan,Karanganyar,Jawa Tengah,Indonesia,57791.
Jam Buka : Setiap Hari, 07.00 – 17.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

11. Agrowisata Sondokoro, Karanganyar

Agrowisata sondokoro merupakan tempat wisata yang berada didataran tinggi, itulah mengapa di wisata ini tempatnya amat sejuk dan tentunya pemandangan yang indah juga, apalagi wisata agrowisata sondokoro ini dekat dengan objek wisata air terjun grojogan sewu yang pastinya tidak mampu kamu lewatkan pemandangan air terjun yang amat indah itu.

agrowisata sondokoro

Wisata di agrowisata sondokoro ini juga amat cocok bakal wisata keluarga dan anak-anak, karena banyak sekali jenis wahana yang mampu kamu nikmati, seperti Agro sehat jalan refleksi, Akuarium air tawar, Arena berenang, Arena bermain pasir, Dunia Kreasi, Flying Fox, Giling air cerdas, Jarring laba-laba, Jembatan Gantung, Kereta lokomotif mesin uap (spoor teboe, spoor classic, Spoor Sakarosa, dan juga spoor gula) yang bahan bakarnya masih menggunakan kayu, Kincir, Mandi bola dan wahana lain yang harus kamu coba.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Agrowisata Sondokoro, Karanganyar

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 (Tiket bakal wahana berbeda-beda harganya)
Alamat : Jl. Mangkunegara Bojonegara, Nglande Wetan, Ngijo, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 42454
Jam Buka : Senin – Jum’at, 08.00 – 14.30 (Sabtu – Minggu 08.00 – 17.00)

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

12. Bukit Hope, Karanganyar

Bukit hope ini berada di karanganyar, lokasi yang amat banyak tempat wisata karena memang tempat ini berada didataran tinggi sehingga selain udara yang sejuk, tempat ini juga memiliki pemandangan yang amat bagus, cocok bakal kamu yang pecinta selfie dan foto pemandangan alam.

wisata solo

Spot foto nya pun beragam, seperti gardu pandang kupu-kupu, bintang, perahu, love dan spot foto lainnya yang mampu kamu nikmati kalau kesini, beragam kuliner juga tersedia disekitar bukit hope.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Bukit Hope, Karanganyar ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Bukit Hope, Karanganyar

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 per orang
Alamat : Jalan Dusun Tawang, Wonorejo, Jatiyoso, Sawah, Wonorejo, Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57785
Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

13. Bumi Perkemahan Sekipan, Karanganyar

Bukit sekipan atau biasa dikenal dengan bumi perkemahan sekipan ini berada di tawangmangu, karanganyar cukup dekat dengan solo, jadi kalau kamu berada disolo mampu sekalian mampir di bukit sekipan.

Di bukit sekipan kita mampu menikmati keindahan alam dan sejuknya udara, mandi di kolam renang dan tentunya spot foto yang pastinya membuat kita kerap hendak berfoto tanpa jenuh.

bukit sekipan karanganyar

Spot foto yang membuat kamu betah lama-lama disini : Miniatur Dunia, Kapal Titanic, Kampoeng Halloween, Kampung 3D Art, Replika Presiden RI, juga Photobooth.

Wahana bermain yang menarik juga, seperti : Goa Hantu, Waterboom, Flying Monorail, Kora-kora, Mini Jetcoaster, Studio 8 dimensi, Kursi Terbang, BomBomCar.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Bumi Perkemahan Sekipan, Karanganyar ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Bumi Perkemahan Sekipan, Karanganyar

Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000 – Rp. 100.000 (Tergantung include wahananya)
Alamat : Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792.
Jam Buka  : Setiap Hari Jam : 08.00 – 18.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Bukit Sekipan.

14. Candi Cetho, Karanganyar

Candi cetho merupakan salah satu tempat wisata di solo yang digunakan bakal jalur pendakian gunung lawu, selain itu juga digunakan sebagai destinasi wisata, banyak yang rela jauh ke candi cetho bakal melihat pemandangan alam yang indah dan udara sejuk tentunya urusan berfoto jangan ditanya lagi, pasti stok bakal foto mampu penuh kalau berkunjung ke candi cetho.

candi cetho

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Candi Cetho Karanganyar ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Candi Cetho, Karanganyar

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Alamat : Ceto, RT.01/RW.03, Cetho, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792.
Jam Buka : Setiap Hari Jam 07.00 – 17.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Candi Cetho.

15. Candi Sukuh, Karanganyar

Selain candi cetho, ada candi sukuh yang tidak kalah menarik, candi sukuh memiliki 3 teras, kalau dibandingkan dengan candi cetho yang memiliki 13 teras, pada teras pertama terdiri dari pintu gerbang, teras kedua terdiri dari arca-arca yang memang bentuknya telah tidak utuh lagi, di teras yang ketiga inilah kita mampu melihat bangunan utama dari candi sukuh ini ialah candi yang berbentuk seperti piramida.

wisata solo

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Candi Sukuh Karanganyar ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Candi Sukuh, Karanganyar

Harga Tiket Masuk : Rp. 7.000
Alamat : Tambak, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Jam Buka : Setiap Hari 07.00 – 17.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Candi Sukuh.

16. De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar

De Tjolomadoe merupakan tempat destinasi wisata yang dahulunya pabrik gula colomadu, pabrik gula yang telah lama berdiri sejak tahun 1861, singkat cerita kemudian tahun 2017 kemarin, pabrik gula tersebut direvitalisasi menjadi tempat wisata di solo yang layak bakal kamu kunjungi.

wisata solo

Lokasi yang dekat dengan bandara adi soemarmo dan tidak terlalu jauh dengan terminal tirtonadi solo, kamu mampu mendapatkan beberapa spot foto yang mampu diabadikan dengan teman, keluarga hingga pasangan, selain itu di de tjolomadoe ini juga kita mampu belajar tentang sejarah dan mesin-mesin yang digunakan ketika masih menjadi pabrik gula.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka De Tjolomadoe, Colomadu ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar

Harga Tiket Masuk : Rp. 35.000
Alamat : Jl. Adi Sucipto No.1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57177
Jam Buka : Selasa hingga Kamis (Senin tutup) Jam 10.00 – 18.00 WIB & Jum’at hingga Minggu Jam 10.00 – 21.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : De Tjolomadoe.

17. Edupark Intan Pari, Karanganyar

edupark intan pari

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Edupark Intan Pari, Karanganyar, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Edupark Intan Pari, Karanganyar

Harga Tiket Masuk : Rp. 7.000
Alamat : Jl. Jend. Gatot Subroto, Beningrejo, Gaum, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57716
Jam Buka : 06.00 – 18.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

18. Grojogan Sewu Tawangmangu, Karanganyar

Grojogan sewu ini merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu yang berada di tawangmangu, karanganyar dan memiliki luas sekitar 20 Ha. Kawasan hutan wisata grojogan sewu ini juga banyak ditumbuhi berbagai jenis pepohonan, tumbunan dan beberapa ekor kera dan jangan lupakan spot foto di kawasan air terjun grojogan sewu yang akan membuat kita tidak susah bakal move on dari tempat ini.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu

Harga Tiket Masuk : Wisatawan Lokal Rp. 20.000 & Wisatawan Asing Rp.110.000
Alamat : Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
Jam Buka : Setiap Hari 07.00 – 17.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Grojogan Sewu Tawangmangu.

19. Kebun Strawberry, Karanganyar

Tempat wisata di solo selanjutnya ialah kebun strawberry, karanganyar. Menikmati wisata buah strawberry di Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar , Jawa Tengah, ternyata tidak harus merogoh kocek yang banyak. Kamu hendak berlibur ke kebun strawberry ? atau kamu pecinta buah strawberry ? kamu mampu berkunjung ke kebun strawberry yang berada di karanganyar, kebun strawberry di Kalisoro pun tak hanya menawarkan destinasi wisata memetik strawberry namun juga hamparan pemandangan lereng gunung Lawu yang amat indah dan udara yang pastinya sejuk.

Tempat wisata di solo yang merupakan tujuan utama buat pecinta strawberry, harga bakal buah strawberrynya berkisar sekitar Rp 80.000 per kilogram, dan menyesuaikan dengan berapa banyak strawberry yang dipetik.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Kebun Strawberry ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Kebun Strawberry, Karanganyar

Harga Tiket Masuk : Gratis, tetapi kalau memetik buah strawberry kemudian harus membayar (membeli) buah yang telah dipetik tersebut. (beli buah strawberry petik sendiri).
Alamat : Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
Jam Buka : Setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga 16.00 WIB.

Rekomendasi datang pagi atau sore hari, dikarenakan kalau siang terik matahari terasa menyengat walau udara masih terasa dingin khas pegunungan.

Baca review lengkapnya di sini : Kebun Strawberry Tawangmangu.

20. Paralayang Segoro Gunung, Karanganyar

p

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Paralayang Segoro Gunung ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Paralayang Segoro Gunung, Karanganyar

Harga Tiket Masuk : 
Alamat : Segorogunung, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Setiap hari 24 jam
Jam Buka :

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

21. Rumah Pohon Banyu Anyep, Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar

Rumah pohon banyu anyep ini mengadopsi dari beberapa tempat wisata yang memiliki persamaan dari jenis tempat wisatanya, dari gardu pandang dan rumah pohon, pengunjung atau wisatawan mampu melihat dan menikmati pemandangan hijau yang asri dan dengan perbukitan hamparan hutan pinus yang indah.

rumah pohon banyu anyep

Dengan hanya membayar Rp. 2.000 saja sebagai biaya tiket masuk dan biaya parkir motor Rp. 2.000, parkir mobil Rp. 5.000, tentu biaya yang amat murah dibandingkan dengan pengalaman dan pemandangan yang disajikan begitu indah.

Kamu mampu ke tempat wisata rumah pohon banyu anyep ini sore hari bakal mendapatkan pemandangan matahari terbenam dan spot foto yang lebih bagus kalau sore hari.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Rumah Pohon Banyu Anyep ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Banyu Anyep

Harga Tiket Masuk : Rp. 2.000
Alamat : Sawah, Wonorejo, Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57785
Jam Buka : Setiap hari 24 Jam

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

22. Taman Bintang Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar

Tempat wisata di solo selanjutnya ialah taman bintang kemuning. Taman bintang kemuning ini termasuk kedalam jajaran kebun teh atau perkebunan teh didaerah karanganyar, jawa tengah. Lokasinya berada di sekitar lereng gunung lawu yang membuat udara sejuk dan pemandangan amat indah.

Taman Bintang Kemuning

Disekitar tempat wisata taman bintang kemuning ini juga terdapat beberapa tempat makan, sehingga kamu jangan khawatir kelaparan atau bingung tengah mencari tempat bakal makan.

Kalau kamu hendak ke kebun teh ini, lebih baik memang mengajak teman-teman hingga keluarga kamu supaya liburan lebih seru dan menarik tentunya. Selain itu bakal hotel dan penginapan juga banyak didaerah tawangmangu kalau hendak menghabiskan malam di tempat wisata tawangmangu.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Taman Bintang Kemuning ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Taman Bintang Kemuning

Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000 dan biaya parkir Rp 2.000
Alamat : Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Jam Buka : Setiap hari 24 jam

Baca review lengkapnya di sini : Taman Bintang Kemuning, Ngargoyoso, Tiket dan Spot Foto.

23. Taman Hutan Rakyat (Tahura), Karanganyar

taman hutan rakyat tahura

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Taman Hutan Rakyat (Tahura), kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Taman Hutan Rakyat (Tahura)

Harga Tiket Masuk : Rp. 4.000 per orang & biaya parkir motor Rp. 2.000.
Alamat : Dusun Sukuh, Berjo, Ngargoyoso, Tambak, Girimulyo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793.
Jam Buka : Setiap Hari jam 08:00 – 18.00

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

24. Telaga Madirda, Karanganyar

Tempat wisata di solo selanjutnya yang tidak kalah menarik ialah telaga madirda, ialah suatu tempat wisata yang tempatnya jauh dari hiruk pikuk kota, amat sejuk karena berada di dataran tinggi, dan tentunya diimbangi dengan pemandangan yang tidak kalah indahnya.

telaga

Selain berlibur, kamu juga mampu menikmati berbagai aktifitas menarik di telaga madirda ini, seperti camping ground, berkeliling dengan menggunakan perahu bebek, terapi ikan, hingga melihat dan mendatangi sumber mata air murni di sekitar telaga madirda ini, banyak hal menarik bukan ?

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Telaga Madirda ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Telaga Madirda

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Alamat : Area Sawah, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Telaga Madirda, Keindahan Alami Spot Foto Kaki Gunung Lawu.

25. Wisata Alam Air Terjun Jumog, Karanganyar

tempat wisata di solo selanjutnya ialah air terjun jumog. Hendak kembali beralih ke wisata air terjun di soloraya ? selain grojogan sewu ada yang namanya air terjun jumog.

Air terjun jumog merupakan air terjun yang berada di lereng gunung lawu, lebih tepatnya berada di kabupaten karanganyar, jawa tengah.

Di air terjun jumog ini kamu mampu berlibur sekaligus berfoto ria, dan menikmati aktifitas menarik lainnya seperti :

  1. Menikmati keindahan dan sejuknya udara air terjun
  2. Mandi di kolam renang atau di air terjun
  3. Berfoto ria
  4. Berantai bersama keluarga atau pasangan
  5. Bersantap makanan di pinggir sungai
air terjun jumog

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Wisata Alam Air Terjun Jumog ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Air Terjun Jumog

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat : Jln.dk berjo Berjo, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Jam Buka : Setiap Hari (senin – minggu) 08.00 – 16.00

Baca review lengkapnya di sini : Air Terjun Jumog.

26. Museum Manusia Purba Sangiran, Sragen

Museum Purbakala Sangiran dan situs arkeologinya ini telah menjadi sebuah tempat wisata edukasi yang menarik perhatian masyarakat sekitar dan wisatawan luar negeri karena situs tersebut menjadi tempat penelitian tentang kehidupan pra sejarah yang amat penting dan terlengkap di Asia, bahkan dunia.

Museum sangiran tersebut menyimpan berbagai informasi lengkap tentang pola kehidupan manusia pra sejarah di Pulau Jawa yang telah memberikan banyak sekali sumbangsih bakal perkembangan ilmu Antropologi, Arkeologi, Geologi, dan Paleoanthropologi.

Jikalau mengunjungi Museum Purbakala Sangiran ini, kamu juga mampu menambah wawasan khususnya tentang kehidupan di zaman purba.

Museum Purbakala Sangiran juga menyimpan berbagai macam fosil makhluk pra sejarah dan bermacam-macam alat bantu yang dipakai bakal bertahan hidup di alam, contohnya seperti :

  • Fosil Manusia Purba
  • Fosil Mamalia
  • Fosil Binatang Air
  • Bebatuan
museum sangiran

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Museum Manusia Purba Sangiran ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Museum Manusia Purba Sangiran

Harga Tiket Masuk : Rp. 8.000 per orang
Alamat : Berlokasi di Desa Krikilan, Kalijambe, Sragen
Jam Buka : Setiap Hari jam 08.00 – 16.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Museum Sangiran Sragen, Harga Tiket dan Fosil Prasejarah.

27. Bukit Cumbri, Wonogiri

Bukit Cumbri merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal di kawasan Wonogiri (jawa tengah). Setiap akhir pekan hingga libur nasional, tempat wisata bukit cumbri wonogiri ini kerap ramai pengunjung baik itu wisatawan lokal hingga luar lokal.

Panorama alam yang disuguhkan puncak bukit ini dapat memikat hati siapa saja yang memandangnya. Kamu mampu menikmati pemandangan bumi dari sudut pandang yang cukup tinggi di atas puncak wisata ini. Puncak Bukit Cumbri juga sering disebut sebagai negeri di atas awan. amat cocok bakal spot foto buat kamu.

bukit cumbri

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Bukit Cumbri ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Bukit Cumbri, Wonogiri

Harga Tiket Masuk : Gratis, hanya membayar parkir saja.
Alamat : Berada di perbatasan antara Kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Ponorogo. Tepatnya berada di Desa Kepyar, kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.
Jam Buka : Buka 24 jam

Baca review lengkapnya di sini : Bukit Cumbri Wonogiri, Spot Foto Diatas Awan.

28. Gantole Wonogiri

tempat wisata di solo selanjutnya ialah gantole yang berada di daerah wonogiri.

Pesona alam yang disuguhkan pun dapat membuat setiap orang betah berlama-lama di tempat ini. Amat cocok bakal melarikan diri dari kesibukan dan keriuhan suasana di kota atau bakal sekedar refreshing dalam bekerja. Udaranya yang juga amat sejuk dan segar, bebas dari polusi kendaraan atau asap pabrik. Seiring berjalannya waktu, wisatawan yang berkunjung tidak hanya dari dalam kota, namun juga banyak yang berasal dari luar kota hingga turis manca negara.

gantole

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka wisata di solo ialah Gantole Wonogiri ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Gantole Wonogiri

Harga Tiket Masuk : Gratis
Alamat : Selupokang, Sendang, Wonogiri, Jawa Tengah 57615
Jam Buka : 24 Jam

Baca review lengkapnya di sini : Wisata Gantole Wonogiri, Spot Foto Kekinian.

29. Batu Seribu, Sukoharjo

wisata solo

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Batu Seribu, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Batu Seribu

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 dan parkir Rp. 2.000
Alamat : Bulu, Desa pacinan, Kecamatan Gentan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

30. Bendungan Colo, Sukoharjo

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Bendungan Colo, Sukoharjo

Harga Tiket Masuk : Gratis
Alamat : Ds. Pengkol, Kec. Nguter, Pengkol, Sukohajo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57571
Jam Buka : 24 Jam

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

31. Pandawa Water World, Sukoharjo

wisata solo

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Pandawa Water World ini, kamu mampu cek keterangan tempat wisata di solo ini dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Pandawa Water World

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka pandawa water world ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk : Rp. 80.000 – Rp. 100.000
Alamat : Jl. Cemara Raya, Gedangan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia, 57552
Jam Buka : 08.00 – 18.00

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

32. Telaga Biru, Sukoharjo

Telaga biru di sukoharjo ini juga amat menarik bakal di kunjungi kalau kamu sedang berkunjung di solo.

telaga biru

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Telaga Biru ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Telaga Biru

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Alamat : dusun ngemplak, candirejo, kecamatan semin, kabupaten gunung kidul
Jam Buka : 24 jam

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

33. Kalitalang, Balerante, Klaten

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Kalitalang ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Kalitalang

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat : Gn. Balerante, kemalang, kabupaten klaten, Jawa Tengah 57484
Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

34. Candi Plaosan, Klaten

Tidak hanya candi prambanan saja yang ada di klaten, ada juga candi selain candi prambanan yang mampu juga kamu coba, ialah candi plaosan.

candi plaosan

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Candi Plaosan Klaten ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Candi Plaosan, Klaten

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat : Jl. Candi plaosan, plaosan lor, desa bugisan, kecamatan prambanan, kabupaten klaten, jawa tengah, 57454
Jam Buka : 08.00 – 17.00

Baca review lengkapnya di sini : Candi Plaosan Klaten.

35. Taman Bunga Bono, Klaten

Hendak pergi ke tempat wisata yang banyak bunganya ? taman bunga bono di klaten ini mampu juga menjadi referensi bakal kamu.

taman bunga bono

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Taman Bunga Bono ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Bono, Klaten

Harga Tiket Masuk : Rp. 8.000
Alamat : dusun Nngangrukbaru, desa tlogo, kecamatan prambanan, kabupaten klaten, jawa tengan
Jam Buka : 08.00 – 17.00

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

36. Umbul Kapilaler, Klaten

Konon umbul Kapilaler ini dulunya merupakan tempat pemandian seorang putri ketika itu. Kemudian dari itu hingga ketika ini kolam tersebut juga masih digunakan warga bakal mandi dan bebersih diri pada pagi dan sore hari. kolam ini juga masih asri dengan dikeliingi bebatuan (Amat jernih airnya). Pemandangannya pun cukup asri dengan beberapa pohon sehingga cocok digunakan bakal bermain air ataupun duduk di pinggir kolam.

wisata solo

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Umbul Kapilaler ini, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Umbul Kapilaler

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat : dukuh umbulsari, desa ponggok, kecamatan polanharjo, kabupaten klaten
Jam Buka : 24 jam

37. Umbul Ponggok, Klaten

Umbul Ponggok Klaten merupakan tempat wisata wahana air pertama di Indonesia yang memberikan sensasi snorkling dan diving tidak di laut asli tetapi di kolam mata air alami yang dingin dan menyegarkan. Suasana kebahagiaan kita akan terasa lengkap dengan mengabadikan video atau foto dibawah kolam ini.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Umbul Ponggok, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok

Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000
Alamat : Jl. Delanggu-polanharjo, desa jeblogan, ponggok, kec. Polanharjo, kab. Klaten, jawa tengah
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Umbul Ponggok Klaten.

38. Umbul Cokro, Klaten

umbul cokro

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Umbul Cokro, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Umbul Cokro

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.500
Alamat : area sawah, cokro, tulung, jawa tegah
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Umbul Cokro.

39. Umbul Manten, Klaten

Umbul Manten klaten – kolam alami yang dimanfaatkan sebagai tujuan rekreasi atau wisata air di Kota Klaten, Jawa Tengah. Umbul ini memiliki ciri khas yang unik ialah berupa pepohonan besar yang menambah keindahan kawasan alamnya.

Airnya juga amat jernih dan bersih, sebening kaca sehingga wisatawan dapat melihat dasar kolam bahkan ketika didalam kolam pun terlihat jenih juga. Kawasan wisata pemandian alami ini mulai populer dan ramai dikunjungi sejak tahun 2015 terus.

wisata solo

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Umbul Manten, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Umbul Manten

Harga Tiket Masuk : Rp. 6.000 – Rp. 10.000
Alamat : jalan janti boto, boto, wunut, tulung, klaten, jawa tengah 57482
Jam Buka : 06.00 – 18.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Umbul Manten Klaten.

40. Socokangsi, Jatinom, Klaten

Tempat wisata socokangsi mampu menjadi tempat wisata pilihan bakal kamu dan teman-teman ya, dengan tempat yang sejuk dan tentunya amat bagus kalau bakal berfoto ria.

wisata socokangsi

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Socokangsi, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Socokangsi

Harga Tiket Masuk : Gratis
Alamat : socokangsi, kec. Jatinom, kab. Klaten, jawa tengah 57481
Jam Buka : 08.00 – 18.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Socokangsi Klaten.

41. Bukit Gancik, Selo, Boyolali

Konsep utama dari destinasi tempat wisata bukit gancik selo Boyolali ini ialah gardu pandangan, ialah kamu mampu kok menyaksikan pesona alam desa Selo yang terlihat asri dari ketinggian. Ketinggian bukit Gancik selo boyolali ini ialah sekitar 1.850 Mdpl, lokasinya yang berada di kaki gunung Merbabu. Keberadaan wisata Gancik Selo cukup populer di kalangan wisatawan, terutama pengunjung berdomisili Boyolali dan sekitarnya (solo dan sekitarnya).

bukit gancik selo boyolali

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Bukit Gancik, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Bukit Gancik Selo Boyolali

Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat : dusun selo Nduwur, desa selo, kec. Selo. Kab. Boyolalu, jawa tengan
Jam Buka : 24 jam

Hendak tau lengkap terkait bukit gancik selo boyolali ? Baca review lengkapnya di sini : Bukit Gancik Selo Boyolali, Keindahan alam di ketinggian boyolali.

42. Lembah Gunung Madu, Boyolali

Tempat wisata di solo yang lagi ngetrend dan termasuk baru ini ialah lembah gunung madu, dengan view yang tidak kalah menarik mampu menjadi alternatif bagi kamu yang hendak menikmati lembah dengan spot foto yang lumayan banyak.

gunung madu

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Lembah Gunung Madu, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Lembah Gunung Madu

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Alamat : Jl. Raya Simo-Klego KM. 5, Gunung Madu, simo, tanjung, klego, area sawah, kedunglengkong, simo, kab. Boyolagi, jawa tengah
Jam Buka : 09.00 – 18.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Lembah Gunung Madu Boyolali, Wisata Yang Cocok Untuk Bersantai.

43. Museum R Hamong Wardoyo, Boyolali

museum hamong wardoyo

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Museum R Hamong Wardoyo, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Museum R Hamong Wardoyo

Harga Tiket Masuk : Gratis
Alamat : jl. Pandanaran No.19, tegalmulyo, siswodipuran, kec. Boyolali, kab. Boyolali, jawa tengah
Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB

Baca review lengkapnya di sini : Sedang ditulis.

44. Objek Wisata Tlatar, Boyolali

Tempat wisata di solo selanjutnya ialah wisata tlatar yang berada di boyolali, kalau kamu pecinta ikan, baik itu ikan yang berenang dikolam, hingga ikan yang bakal disantap seperti ikan bakar, kemudian kamu akan amat cocok berada di wisata tlatar ini, karena kamu akan menemukan dan melihat banyak sekali jenis ikan hias yang ada dikolam.

Kamu juga mampu memesan ikan bakar bakal santapan kamu bersama pasangan atau keluarga, rasa yang pasti amat lezat, walau bakal harga agak sedikit lebih mahal, tetapi akan tergantikan dengan rasa yang nagih hendak makan lagi dan lagi.

wisata di solo

Rute lokasinya ?

Lokasi wisata Tlatar Boyolali berjarak sekitar 9 kilometer dari pusat kota Boyolali. Sehingga bagi kamu yang dari luar kota boyolali mampu dengan mengambil patokan dari alun-alun kidul Boyolali mampu langsung menuju Jl. Senopati. Kemudian belok kiri ke Jl. Pandanaran dan dilanjutkan ke Jl. Perkutut.

Seusai itu lanjutkan perjalanan menuju Jl. Asrikanto kemudian belok kanan menuju Jl. Soeharso. Selepas Melewati Dusun 3, arahkan kendaraan ke Jl. Dipenogoro kemudian ke Jl. Tentara Pelajar. Selajutnya, kamu harus memperhatikan setiap jalan karena tak lama lagi lokasi wisata Tlatar akan dijumpai.

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Objek Wisata Tlatar, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Tlatar

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Alamat : kl. Tentara pelajar no. 2 kebonbimo. Kec. Boyolali, kab. Boyolali, jawa tengah.
Jam Buka : 07.00 – 16.00 WIB.

Baca review lengkapnya di sini : Objek Wisata Umbul Tlatar Boyolali, Pilihan Wisata Keluarga Terbaik.

45. Oemah Bamboe New Selo Boyolali

Menikmati udara sejuk dan dingin didataran tinggi boyolali, new selo omah bamboe, dengan berbagai bentuk bangunan rumah, jembatan yang amat cocok bakal spot foto kekinian ini mampu menjadi referensi kamu yang mencari tempat wisata di solo yang sejuk lagi bagus.

Oemah bambu new selo boyolali ini menjadi rekomendasi tempat wisata kamu.

wisata di solo

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Oemah Bamboe, New Selo, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Oemah Bamboe, New Selo

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Alamat : dusun III, samiran , selo, kab. Boyolali, jawa tengah
Jam Buka : 24 jam

Baca review lengkapnya di sini : Oemah Bamboe New Selo Boyolali.

46. Umbul Pengging, Boyolali

Bagi warga boyolali dan sekitarnya memang telah biaya liburan dan menikmati akhir pekan dengan mengunjungi umbul pengging ini, selain udara yang sejuk, tempat yang nyaman juga penting supaya mampu menikmati umbul pengging ini, amat cocok bakal kamu dan keluarga hendak menikmati tempat yang sejuk dan basah-basahan.

wisata solo

Bakal informasi harga tiket, alamat dan jam buka Umbul Pengging, kamu mampu cek keterangan dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Umbul Pengging

Harga Tiket Masuk : Rp. 3.500
Alamat : umbulsari, bendan, kec. Banyudono, kab. Boyolali, jawa tengah
Jam Buka : 06.00 – 17.00

Baca review lengkapnya di sini : Umbul Pengging Boyolali Wisata Favorit Di Jawa Tengah

47. Waduk Bade, Boyolali

Waduk Bade ini telah amat lama dikenal oleh para pemancing mania (entah dari boyolali, solo atau dari luar kota) sebagai spot yang amat strategis bakal memancing ikan-ikan berukuran besar dan kecil (semua ukuran ikan tersedia disini). Seringkali para pemancing mampu mendapatkan ikan-ikan berukuran besar seperti ikan nila, ikan mas, ikan tombro, ikan tawes, dll.

Alamat lokasi dari waduk bade ini terletak di Desa bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah (boyolali utara). Kalau kamu dari solo kemudian perjalanan sekitar 45 menit hingga 1 jam, tergantung kelancaran perjalanan ya.

waduk bade
waduk bade

Harga Tiket Masuk Waduk Bade

Harga Tiket Masuk : Rp. 2000 – Rp. 5.000 (Termasuk parkir motor).
Alamat : Kel Bade, Kec Klego, Kab Boyolali.

Baca review lengkapnya di sini : Waduk Bade, pesona surganya pemancing di boyolali.

Demikian yang tampaknya mampu kami bagikan bakal kamu yang hendak berwisata dan berkunjung ke berbagai tempat wisata di solo dan sekitarnya, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi menarik ini ke teman-teman kamu supaya juga mendapatkan informasi ini.

Catatan : Bakal harga tiket masuk diatas dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan, lebaran dan akhir tahun. Sehingga akan lebih baik kalau memastikan langsung harga tiket dengan menghubungi tempat wisata terkait.

Kata kunci penelusuran paling banyak :

wisata solo
tempat wisata di solo
wisata di solo
tempat wisata solo
wisata kuliner solo
wisata kota solo
destinasi wisata solo
solo wisata
objek wisata solo
obyek wisata di solo
wisata solo baru
obyek wisata solo
objek wisata di solo
wisata solo dan sekitarnya
wisata solo kota
tempat wisata di solo 2019
wisata solo terbaru 2019
wisata kuliner solo bondan winarno
wisata kuliner di solo
destinasi wisata di solo
wisata di kota solo
wisata malam di solo
wisata malam solo
wisata solo kekinian
wisata alam solo
wisata anak di solo
wisata karanganyar solo
wisata heritage solo
paket wisata solo 2 hari 1 malam
wisata ke solo
wisata keraton solo
wisata solo terbaru
peta wisata solo
paket wisata solo
wisata sekitar solo
paket wisata bali dari solo
wisata alam di solo
wisata air di solo
wisata solo jawa tengah
lokasi wisata solo
wisata baru di solo

0