Wisata di jogja terbaru – buat wisatawan baik itu wisatawan lokal hingga wisatawan luar negeri pasti telah tidak asing lagi dengan tempat wisata di jogja ini, jogja yaitu salah satu daerah dengan tempat wisata yang amat banyak, terdapat pantai, goa, museum, kebun binatang, taman bermain, hingga berbagai candi juga ada di jogja.

Berikut ada banyak tempat wisata di jogja yang perlu kamu coba kunjungi :

Daftar Isi

Wisata Pantai di Jogja

Jelajahi Pantai-Pantai di Gunungkidul, Yogyakarta. Mulai dari pantai berpasir putih yang lembut, pantai buat camping, pantai buat snorkeling, hingga pantai dengan air terjun, berikut pantai di jogja :

1. Pantai Baron, Jogja

pantai baron jogja

Jam Buka : 24 Jam.
Harga Tiket : Rp. 10.000 per orang.
Lokasi : Lokasi tepatnya ada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul.
Google Maps : Klik Disini.

Pantai baron yaitu pantai yang unik karena pantai baron ini memiliki dua jenis air ialah air asin dan air tawar yang ada di Yogyakarta lebih tepatnya ialah berada di daerah Gunung Kidul.

Fasilitas Pantai Baron

Ada berbagai fasilitas yang ada di Pantai Baron yang memberi kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Baron ialah sebagai berikut

  • Toilet
  • Tempat parkir
  • Camp grounf
  • Mercusuar
  • Toko souvenir
  • Tempat buat memancing
  • Warung makan
  • Gardu pandang

Baca Selengkapnya : Pantai Baron.

2. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Jam Buka : 24 Jam.
Harga Tiket : Anda akan dikenakan biaya retribusi hanya sebesar Rp 10.000,- buat setiap orang.
Lokasi : Lokasi Pantai Parangtritis tepatnya berada di Desa Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Google Maps : Klik Disini.

Pantai Parangtritis yaitu pantai yang terfavorit di kawasan Yogyakarta ini memang tidak pernah dilupakan oleh para wisatawan, dimana karena ukurannya yang cukup luas membuat Pantai ini menawarkan aktivitas yang tidak terbatas bagi para wisatawan seperti mengelilingi pantai dengan menggunakan motor ATV, Kuda maupun Delman, melakukan olahraga seperti sepak bola di pasir, bermain di pinggir ombak, bermain layangan, atau sekedar duduk-duduk sambil menikmati suasana Pantai Parangtritis yang begitu menawan.

Baca Selengkapnya : Pantai Parangtritis.

3. Pantai Krakal

Pantai Krakal

Jam Buka : Setiap hari dan 24 Jam.
Harga Tiket : Biaya sebesar 10 ribu rupiah.
Lokasi : Kawasan yang menawan di Yogyakarta ini terletak di Desa Ngastiharjo, Tanjung Sari, Gunung Kidul. Jaraknya dari kota Yogyakarta kurang lebih 65 km. Atau membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.
Google Maps : Klik Disini.

Pantai Krakal yaitu pantai yang telah tidak asing lagi di telinga wisatawan. Pantai yang telah ada dan menjadi jajaran Pantai Klasik di Jogja ini memang layak buat dikunjungi. Pesonanya yang megah dan menawan hati membuat siapa pun hendak mengunjunginya lagi dan lagi.

Baca Selengkapnya : Pantai Krakal.

4. Pantai Sepanjang

pantai sepanjang

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Rp. 10.000 per orang
Parkir Roda 2 : Rp. 3.000
Parkir Roda 4 : Rp. 5.000

Lokasi : Jl. Sepanjang, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881.
Google Maps : Klik Disini.

Pantai Sepanjang yaitu tempat wisata dengan keindahan alami di Kota Yogyakarta yang memang kurang begitu di eksplore dengan baik (Walaupun kalau liburan juga masih ramai sih). Tetapi, pesonanya memang tidak boleh anda lewatkan. Apalagi, dengan kenikmatan ombak laut yang nikmatnya menggoda iman.

Baca Selengkapnya : Pantai Sepanjang.

5. Pantai Drini

Pantai Drini

Jam Buka : Rp. 10.000
Harga Tiket : 24 Jam (Setiap Hari)
Lokasi : Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55881.
Google Maps : Klik Disini.

Pantai Drini ini yaitu tempat wisata pantai yang menawarkan suasana masih alami dengan pasir putih yang mempesona. Dijuluki ‘Pantai Perawan‘ dengan kondisi pantai ini masih bersih, udara sejuk, dan aliran airnya tenang.

Lokasi dari pantai drini ini berjarak sekitar kurang lebih 60 km dengan jarak tempuh sekitar 2-3 jam perjalanan dari kota Yogyakarta. Aksesnya juga telah cukup bagus dengan adanya jalan aspal menuju kawasan pantai.

Baca Selengkapnya : Pantai Drini.

6. Pantai Glagah

pantai glagah wisata jogja

Jam Buka : 24 Jam (Setiap Hari)
Harga Tiket : Rp. 5.000 saja per orangnya.
Buat biaya parkirnya roda dua dikenakan tarif sebesar Rp. 3.000, roda empat Rp. 10.000 dan buat bus sebesar Rp. 20.000.

Lokasi : Pantai Glagah berlokasi di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Google Maps : Klik Disini.

Rute atau arah buat menuju ke Pantai Glagah ini terbilang amat mudah bahkan hampir sama dengan pantai yang lain, dari pusat Kota Yogyakarta sobat semua sanggup langsung menuju ke jalan Bantul arah Purworejo, selanjutnya ketika telah sampai di lampu merah Palbapang belok kanan melewati jalan Srandakan menuju jembatan Srandakan, kemudian anda akan menjumpai lampu merah lalu belok ke kiri buat sampai di Pantai Glagah.

Baca Selengkapnya : Pantai Glagah.

7. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Jam Buka : 24 Jam (Setiap Hari).
Harga Tiket : Rp.10.000
Lokasi : Jl. Pok Tunggal, Desa Tepus, Tepus, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881.
Google Maps : Klik Disini.

Perjalanan buat menuju ke Pantai Pok Tunggal memang tidak dapat dikatakan mudah. Mendekati lokasi pantai, jalan yang beraspal mulus akan berganti menjadi jalan kasar berkerikil dan pastinya akan amat tidak nyaman. Jikalau tidak hati-hati, baik mobil maupun motor sanggup tergelincir di sini, jadi hati-hati ya.

Pantai Pok Tunggal yaitu salah satu wisata di jogja dengan pantai komersil di Gunungkidul dengan fasilitas dan penunjang yang lengkap. Mulai dari musholla, lahan parkir, toilet dan kamar mandi bilas umum dan juga barisan warung serta kios yang dilengkapi gazebo yang tentunya membuat kita nyaman.

Baca Selengkapnya : Pantai Pok Tunggal.

8. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran

Jam Buka : Setiap hari dan 24 Jam
Harga Tiket : Rp. 5.000
Lokasi : Jalan Ngobaran, Ngrenehan, Kanigoro, Sapto Sari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55871.

Pantai Ngobaran yaitu pantai yang tidak hanya menyajikan kecantikan alam di jogja dan indonesia ini. Tetapi di pantai ngobaran ini wisatawan baik itu wisatawan asing dan lokal dapat menyaksikan ritual keagamaan umat Hindu. Kehadiran sejumlah pura dan arca juga menambah daya tarik yang unik bagi tempat wisata pantai ngobaran ini.

Jadi sanggup menjadi alternatif buat kamu wisatawan dan pecinta pantai yang hendak sekaligus menyaksikan ritual umat hindu.

Baca Selengkapnya : Pantai Ngobaran.

9. Pantai Nglambor

Jam Buka : Setiap hari dan 24 jam.
Harga Tiket : Harganya sekitar 5 ribu hingga 10 ribu rupiah.
Lokasi : Dusun Ngandong, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Daerah Istimewa Yogyakarta. Mampu ditempuh dengan jarak 71 km dari stasiun Tugu, Yogyakarta.

Wisata Pantai Nglambor ini yaitu wisata di jogja yang hasil kerjasama antara pemerintah daerah dengan pemerintas desa setempat ya. Mereka mencoba meramaikannya dengan beriklan di media sosial yang mereka (pemerintah) punya dan juga dari wisatawan yang telah berkunjung tentunya.

Beberapa pantai di Gunung Kidul memang ternama pula dengan upacara tradisi yang seakan amat melekat. Salah satunya yaitu sedekah laut. Disini, warga sekitar menyebutnya dengan nama ngalangi.

Dalam bahasa Indonesia ngalangi berarti menghalangi. Dimana, menghalangi maksudnya yaitu mengingatkan kepada para nelayan biar tidak mencari ikan di sekitar pantai apapun alasannya. Karena, menangkap ikan di sekitar hanya diizinkan ketika pamijahan saja.

10. Pantai Siung

Jam Buka : Jam bukanya yaitu 24 jam dan setiap hari , kecuali memang ditutup karena hal-hal tertentu
Harga Tiket : Harga tiket masuk pantai siung yaitu 10 ribu rupiah.
Lokasi : di Dusun Duwet, Desa Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak dari kota Yogyakarta kurang lebih 70 km. Menuju ke pantai siung ini anda juga sanggup menempuhnya dari Klaten atau juga Solo atau dari semarang.

Pantai Siung, banyak wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing yang mengatakan bila objek wisata yang terletak di Yogyakarta ini yaitu Surga yang tersembunyi. Keindahan karang, dan air lautnya yang biru memang menawan hati.

Kamu sanggup mencobanya kalau ada waktu luang, dan wisata di jogja selanjutnya yaitu sebagai berikut :

11. Pantai Sundak

Jam Buka : Setiap hari dan 24 jam tentunya.
Harga Tiket : Jikalau kamu berkunjung ke Pantai Sundak ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 tiap orang ketika weekday dan Rp. 6.000 tiap orang ketika weekend. Dan kalau kamu hendak menyewa gazebo akan dikenakan biaya sekitar Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000.

Sedangkan buat biaya parkir pengunjung dikenakan biaya Rp. 2.000 buat sepeda motor dan Rp. 5.000 buat mobil.

Lokasi : berada di Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas yang ada di Pantai Sundak telah cukup memadai dan pastinya membuat kamu sebagai pengunjung pantai jogja ini merasa nyaman, berikut fasilitas diantaranya :

  • Area parkir luas
  • Mushola
  • Kamar mandi/Toilet
  • Terdapat gazebo buat bersantai
  • Kamar ganti

12. Pantai Jogan

Jam Buka : setiap hari dan 24 jam.
Harga Tiket : harga tiket masuk pantai Jogan sebesar 10 ribu rupiah.
Lokasi : Alamat pantai Jogan terletak di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Jogan ini berada dalam satu kawasan dengan pantai nglambor yang juga terkenal dengan dunia bawah lautnya. Begitu pula dengan Pantai siung yang juga namanya telah mendunia karena, kegiatan panjat tebingnya yang dijamin berbeda dengan tempat panjat tebing lainnya.

13. Pantai Ngrenehan

Jam Buka : Setiap hari dan 24 jam.
Harga Tiket : Hanya 5 ribu rupiah.
Lokasi : Alamat Pantai Ngrenehan terletak di Desa Kanogoro, Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menuju ke objek wisata ini anda wajib menggunakan kendaraan pribadi saja, karena transportasi umum masih belum sanggup sepertinya.

Pantai Ngrenehan yaitu sebuah tempat wisata yang penuh dengan pesona di Gunung Kidul yang memang mengesankan di mata dan di hati para wisatawan lokal dan asing. ada banyak Warung-warung yang berdiri dan pemandangan kapal-kapal nelayan menghadirkan rona yang tak akan pernah anda bayangkan. Ayo datang dan berkunjung ke objek wisata ini.

Jadi jangan lupa buat berkunjung juga Pantai Ngrenehan Jogjakarta juga.

14. Pantai Wediombo

Jam Buka : Setiap hari atau 24 jam.
Harga Tiket : biaya sebesar Rp. 5.000 buat setiap orang.
Lokasi : Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883, Indonesia.

Fasilitas di Pantai Wediombo

Pantai wediombo ini bukan hanya pantai yang tepat buat berenang dan hunting buat melihat sunset serta berfoto yang sesuai dengan instagramable. Pantai Wediombo ini juga telah memiliki fasilitas yang cukup memadai buat kenyamanan para pengunjung pantai di jogja ini.

Fasilitas-fasilitas yang ada di pantai Wediombo diantaranya:

  • Area Parkir yang Luas
  • Warung Makan
  • Toko Souvenir
  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Mushola

15. Pantai Depok

Jam Buka : Setiap hari dan 24 jam tentunya.
Harga Tiket : Cukup membayar biaya retribusi Rp 5.000 per orang
Lokasi : berada di sebelah baratnya Pantai Parangtritis (berjarak sekitar 1,5 km) dan Pantai Parangkusumo. Dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 40 kilometer ke arah selatan. Tepatnya berada di Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok, Bantul, Yogyakarta.

Selain Pantai Depok menjadi tempat rekreasi dan wisata pantai yang cukup terkenal di kota Jogja, kawasan Pantai Depok ini juga menjadi pusat wisata kuliner menu ikan laut segar. Tak heran kalau setiap musim liburan dan akhir pekan Pantai Depok ini senantiasa ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing yang memang sengaja hendak berlibur sambil menikmati menu seafood yang segar.

Jadi kamu jangan ketinggalan ya buat berlibur ke Pantai Depok ini.

16. Pantai Baru

Jam Buka : Setiap hari dan 24 jam.
Harga Tiket : Cukup membayar Rp. 4.000 saja buat tiket masuk.
Lokasi : di Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, daerah Istimewa Yogyakarta. jarak tempuh dari Kota Yogyakarta kurang lebih 30 km. sedangkan, waktu tempuh menuju ke tempat ini kurang lebih 1 jam.

Selagi kamu berkunjung ke Pantai Baru ini, kamu juga sanggup memanfaatkan dengan baik pesona Pantai Baru ini. dengan adanya tempat yang menyediakan beberapa penyewaan tikar. Wisatawan lokal dan asing sanggup menyewa seharga 10 ribu rupiah sepuasnya. Menyewa tikar dan menikmati teduhnya pohon cemara udang menjadi sebuah daya tarik yang tidak boleh dilewatkan tengah berada di Pantai Baru ini.

17. Pantai Parangkusumo

Jam Buka : Setiap hari (24 jam)
Harga Tiket : kamu perlu membayar tiket semurah Rp.3.000
Lokasi : alamatnya ada di Desa Parangtritis, Kretek, Bantul, Pantai Parangkusumo berdampingan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

Fenomena alam Pantai Parangkusumo ini merupakan tempat wisata di jogja dengan gundukan pasir hasil bentukan angin. Lokasinya Pantai Parangkusumo yaitu berada di kawasan Pantai Parangkusumo dan Parangtritis.

18. Pantai Sadeng

Jam Buka : Setiap hari dan 24 jam.
Harga Tiket : Harga tiket masuk ke Pantai Sadeng masih amat murah ialah Rp. 5000 per orang
Lokasi : alamat pantai sadeng ini yaitu berada di Dusun Songbanyu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Apakah Pantai Sadeng ini menarik buat dikunjungi ?

Di Pantai Sadeng ini juga terdapat spot-spot memancing yang ada di dekat dermaga. Bagi wisatawan lokal atau asing yang amat hobi memancing obyek wisata Pantai Sadeng ini amat cocok buat dikunjungi. Hal tersebut yang menjadi daya tarik para wisatawannya.

19. Pantai Wohkudu

Jam Buka : Setiap hari / 24 Jam.
Harga Tiket : kamu hanya membayar dengan biaya retribusi Rp 3.000 buat kendaraan roda dua dan Rp 5.000 buat kendaraan roda empat.
Lokasi : Lokasinya berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872, Indonesia.

Wisata di jogja pantai wohkudu ini yaitu pantai yang berada dan terletak di antara dua tebing pegunungan ini memang belum memiliki banyak fasilitas yang memadai seperti warung makan yang menjual aneka olahan kuliner laut seperti Pantai Baron maupun Pantai Wediombo karena memang masih lumayan sepi pengunjung.

Di pantai wohkudu ini juga terdapat penyewaan alat pancing mengingat pantai ini terkenal dengan kawasan pantai yang sanggup digunakan buat memancing. Tetapi kamu jangan khawatir, karena Pantai Wohkudu ini telah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan mushola.

20. Pantai Ngongap

Jam Buka : Setiap Hari / Senin – Minggu: buka 24 jam
Harga Tiket : Gratis, hanya membayar biaya parkir saja.
Lokasi : Lokasinya yaitu berada di Wonotoro, Pucung, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883.

Google maps : Klik disini.

Cara menuju ke pantai ngongap : Dari Jogja – Jl Wonosari – ikuti jalan menuju ke Pantai Sadeng – sampai di Pasar Rongkop Girisubo, ambil jalan lurus – jalan offroad – Ngongap Girisubo

21. Pantai Indrayanti

Jam Buka : Setiap Hari & 24 Jam
Harga Tiket : Harga tiket masuk Pantai Indrayanti ialah sebesar Rp. 10.000/orang
Lokasi : berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul di wilayah Yogyakarta

Pantai Indrayanti yaitu pantai yang menarik yang ada di Gunung Kidul. Pantai Indrayanti memang menawarkan keindahan panorama yang unik dibanding pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul. Pantai Indrayanti juga merupakan salah satu pantai yang sering dan paling direkomendasikan pada wisatawan.

22. Pantai Sadranan

Jam Buka : Setiap Hari & 24 Jam.
Harga Tiket : Rp 10.000,-/orang. Sedangkan buat biaya parkir di Pantai Sadranan ialah Rp 2.000,- buat motor dan Rp 5.000,- buat parkir mobil.
Lokasi : Berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas Pantai Sadranan telah lumayan lengkap bagi para wisatawan yang hendak pergi ke Pantai Sadranan, diantaranya yaitu:

  • Gazebo
  • Area parkir
  • Jasa foto
  • Warung makan
  • Penyewaan perlengkapan snorkeling
  • Kamar mandi
  • Tempat ganti pakaian
  • Penginapan
  • Penginapan

Wisata Di Jogja Alam dan Outdoor

Wisata di jogja selanjutnya yaitu wisata alam dan outdoor yang ada di jogja. Menikmati udara bebas sambil menikmati hal-hal seru sanggup menjadi pilihan menarik di Yogyakarta. Tinggal pilih, mau berjalan-jalan di hutan dan air terjun, selfie di puncak bukit, atau cave tubing di gua nan gelap? Semuanya pantas buat dikunjungi.

1. Gua Kidang Kencana

Jam Buka : Senin – Minggu: pukul 09.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket : Rp 15.000 (termasuk pemandu, headlamp, rompi, dan sepatu)
Lokasi : Sabrang kidul, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia

Buat kamu yang suka dengan wisata alam, terutama yang berbentuk gua, lalu tempat wisata gua kidang kencana ini akan amat cocok buat kamu, keindahannya terlihat alami di gua kidang kencana ini akan membuat siapapun pengunjungnya merasa terpana dan takjub.

2. Gua Kiskendo

Jam Buka : Senin – Minggu: pukul 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Rp 5.000
Lokasi : Jatimulyo, Girimulya, Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia

Gua Kiskendo ini yaitu Gua Kiskendo yang membuat saya sendiri seperti sedang menonton pementasan teater pentas dengan artistik sebuah karya masterpiece garapan seorang seniman. Sementara itu relief yang terpahat indah di sekitarnya serupa prosa yang dibacakan dengan suara merdu nan berat oleh seorang narator.

3. Gumuk Pasir Parangkusumo

Jam Buka : setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jalan Pantai Parangkusumo, Grogol 10 Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta

Tips Berwisata Ke Gumuk Pasir

Memang ada beberapa warung di Gumuk Pasir Parangkusumo, namun gak ada salahnya kamu membawa bekal sendiri ya, terutama minuman. Udaranya amat panas,

  • Sehingga kamu harus banyak minum air putih biar gak dehidrasi.
  • Pakailah pakaian yang nyaman. Pilih bahan pakaian yang ringan dan mudah menyerap keringat. Selain itu, bawalah topi atau payung buat berjaga-jaga kalau merasa terlalu kepanasan.
  • Jaga kebersihan gumuk pasir. Kalau sedang memegang sampah, seperti botol minum plastik, simpan dulu. Kemudian, buang tengah telah menemukan tempat sampah. – Jangan mengotori lingkungan ya.

4. Gunung Ireng

Jam Buka : Setiap Hari atau 24 jam.
Harga Tiket : Harga tiket masuk yang harus kamu bayar hanyalar sebesar Rp 3.000 saja. Tarif parkir yaitu Rp 2.000 buat sepeda motor dan Rp 5.000 buat mobil.
Lokasi : berlokasi di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Salah satu tempat terbaik buat mengabadikan keindahan momen matahari terbit dan tempat yang tepat buat kamu berlibur yaitu Gunung Ireng. Obyek wisata gunung ireng ini sekarang banyak dikunjungi wisatawan yang hendak mengabadikan atau menyaksikan keindahan matahari terbit.

5. Green Village Gedangsari

Jam Buka : Setiap hari dan 24 jam buat jam bukanya.
Harga Tiket : Gratis, hanya membayar parkir kendaraan saja.
Bagi anda yang hendak mencoba wahana flying fox, lalu wajib buat mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp. 100.000.
Lokasi : berada di Pedukuhan Guyangan Lor, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul

Wisata di jogja dengan tempat area di flying fox Green Village memiliki panjang sepanjang 625 meter yang berada di puncak wisata Green Village Gedangsari. Bagi wisatawan hendak mencoba wahana flying fox, jadi kita wisatawan tida perlu takut sebab keamanan wahana menggunakan peralatan standar internasional, sehingga menjamin keselamatan pengguna.

6. Air Terjun Kedung Pedut

Jam Buka : Setiap hari
Harga Tiket : Harga tiket sekitar Rp. 10.000 per orang
Lokasi : ALamat air terjun kedung pedut ini yaitu di Desa Jatimulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kulon Progo, Jogjakarta.

Fasilitas di Air Terjun Kedung Pedut ini yaitu :

  • Area parkir yang luas
  • Warung makanan
  • Jembatan dari bambu
  • Gardu Pandang
  • Pancuran dari bambu
  • Kamar mandi
  • Tempat Duduk dari bambu

7. Air Terjun Sri Gethuk

Jam Buka : Setiap hari, 07:00 – 17:00 WIB
Harga Tiket : Harga tiket masuk sebesar Rp 13.000 perorang dan Rp 10.000 buat tiket mengendarai perahu.
Lokasi : ALamat dari tempat wisata air terjun sri gethuk yaitu berada di Desa Bleberab, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas yang ada di air terjun sri gethuk ini yaitu :

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Perahu wisata
  • Warung Makan
  • Mushola

8. Hutan Wanagama

Jam Buka : Setiap hari
Harga Tiket : Hanya Rp 5.000 per orang.
Lokasi : Alamatnya hutan wanagama yaitu berada di Desa Banaran, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas hutan wanagama yaitu sebagai berikut :

  • Aula buat tempat pertemuan
  • Trek hiking
  • Sarana Out bond
  • Wisma
  • Toilet umum
  • Camping ground

9. Waduk Sermo

Jam Buka : Setiap hari, Jam 07.00 – 17.00 WIB.
Harga Tiket : Harga tiketnya yaitu sekitar Rp. 10.000 (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)
Lokasi : Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Indonesia, 55653.

Tempat wisata waduk sermo ini hanya berjarak sekitar 30 Kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Dan buat mencapai tempat wisata waduk sermo ini dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam berkendara dari yogyakarta.

10. Taman Sungai Mudal

Jam Buka : Setiap Hari & 24 Jam.
Harga Tiket : Harganya hanya sekitar Rp. 6.000 saja.
Lokasi : Alamat dari taman sungai mudal ini yaitu berada di Dusun Banyunganti, Desa jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Fasilitas dari tempat wisata taman sungai mudal ini yaitu :

  • Gazebo
  • Free Hotspot Area
  • Mushola
  • River tubing
  • Pelampung
  • Tempat Berkemah
  • Kamar mandi
  • Warung makan
  • Flying fox

11. Puncak Becici

Jam Buka : Setiap hari & 24 jam.
Harga Tiket : Harga tiket masuknya yaitu Rp. 2.500 per orang.
Lokasi : berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Fasilitas dari tempat wisata di jogja yakni Puncak Becici ini yaitu :

  • Camping Ground
  • Spot Foto
  • Mushola
  • Outbond
  • Parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Gardu Pandang

12. Puncak Suroloyo

Jam Buka : Setiap hari & 24 jam.
Harga Tiket : Harga tiket masuknya Rp. 2000 per orang.
Lokasi : Lokasi tepatnya berada di Dusun Keceme, Onggosoro, Giritengah, Borobudur, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas yang terdapat di tempat wisata alam Puncak Suroloyo telah cukup memadai dan fasilitas nya pun juga dapat membuat wisatawan lokal atau asing yang berkunjung merasa nyaman, fasilitas diantaranya:

  • Tersedianya toilet
  • Tersedianya warung-warung makanan dan minuman
  • Tersedianya vila atau homestay

13. Gunung Nglanggeran

Jam Buka : Setiap hari & 24 jam.
Harga Tiket : Harga tiket masuk cukup murah, ialah Buat tiket masuk Gunung Api Purba harga tiketnya Rp. 15.000 per orang, sedangkan tiket masuk Embung Nglanggeran Rp. 10.000 per orang.

Lokasi : alamat gunung nglanggeran ini yaitu di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

14. Wisata Kalibiru

Jam Buka : Setiap hari, jam 08.00 – 17.00 WIB.
Harga Tiket : Harga tiketnya sekitar Rp. 10.000 saja.
Lokasi : Berada di Jalan Waduk Sermo, Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia , 55653.

Fasilitas di wisata alam kalibiru yaitu :

  • Area parkir luas
  • toilet yang bersih
  • warung makan
  • hingga homestay atau penginapan buat wisatawan.

15. Kebun Teh Nglinggo

Jam Buka : Setiap hari, jam 07.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket : Sekitar Rp. 6.000 saja
Lokasi : Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Indonesia, 55673.

Tempat wisata Kebun Teh Nglinggo ini merupakan salah satu tempat wisata di jogja yang ada beberapa bukit yang sanggup dijelajahi oleh wisatawan yang memiliki hobi trekking dan senang dengan menikmati sensasi mengelilingi kebun teh yang amat luas.

16. Taman Wisata Kaliurang

Jam Buka : Setiap hari & jam 09.00-14.00 WIB.
Harga Tiket : Harganya sekitar Rp. 8.000
Lokasi : Jl. Siaga, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55582.

17. Cave Tubing Kalisuci

Jam Buka : Setiap hari.
Harga Tiket : Harga tiket masuk hanya Rp. 5.000 (Tidak termasuk menyusuri kalisuci).
Lokasi : Alamatnya cave tubing kalisuci yaitu berada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Buat fasilitas apa saja yang ada di wisata cave tubing kalisuci :

  • Jaket pelampung
  • Headlamp
  • Pengaman lutut
  • Jasa pemandu
  • Warung makanan
  • Lahan yang luas
  • Pelindung kepala
  • Tabung oksigen

18. Goa Pindul

Jam Buka : Setiap hari, jam 07.00 – 16.30 WIB
Harga Tiket : harga tiket masuk nya yaitu sekitar Rp. 10.000 hingga 20.000
Lokasi : Gelaran2, RT.03/RW.16, Seropan, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55891.

19. Gua Jomblang

Jam Buka : Setiap hari, jam 09.00 – 14.00
Harga Tiket : Buat tiket masuknya gratis. Biaya menyewa pada pengelola dengan range harga Rp. 450.000 – Rp. 1.000.000.
Lokasi : Jetis, Pacarejo, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893

20. Gua Rancang Kencono

Jam Buka : Setiap hari.
Harga Tiket : biaya Rp. 35.000 per orang saja.
Lokasi : berada di Dusun Mungguran II, Bleberan, Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas di Gua Rancang Kencono yaitu :

  • Area parkir yang luas
  • Ada toilet
  • Mushola
  • Area camping

21. Gunung Gambar

Jam Buka : Setiap hari.
Harga Tiket : Gratis, membayar biaya parkir saja.
Lokasi : berada di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta 55853

22. Embung Batara Sriten

Jam Buka : Setiap hari.
Harga Tiket : hanya biaya Rp. 3000 per orang.
Lokasi : berada di Sriten, Pilangrejo, Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas dari wisata embung batara sriten :

  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Toilet
  • Gazebo
  • Spot foto
  • Terdapat are parkir yang – luas

23. Air Terjun Lepo

Jam Buka : Setiap hari.
Harga Tiket : Gratis, hanya membayar biaya parkir saja.
Lokasi : berada di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Pokoh I, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas dari wisata air terjun lepo yaitu :

  • Ada beberapa warung makanan dan minuman
  • Aula buat mengadakan acara pertemuan
  • Kamar mandi/toilet
  • Tempat penyewaan pelampung
  • Tempat penyewaan tikar

24. Desa Wisata Ketingan

Jam Buka : Setiap hari.
Harga Tiket : harganya gratis.
Lokasi : berada di kawasan Sleman, tepatnya di Dusun Ketingan, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Fasilitas di desa wisata ketingan di jogja yaitu :

  • Pemandu lokal buat pengunjung yang hendak mengetahui lebih detail tentang burung kuntul
  • Menara pengamat burung
  • Penginapan di desa (home stay) dengan biaya terjangkau, ialah hanya Rp 50.000 per orang per harinya

25. Geoforest Watu Payung

Jam Buka : Setiap hari, jam 05.00 – 21.00 WIB.
Harga Tiket : biaya nya Rp. 5.000 – Rp. 10.000
Lokasi : berada di Turunan, Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55872.

26. Hutan Pinus Pengger

Jam Buka : 08.00 – 21.00 WIB
Harga Tiket : harga Rp. 5.000
Lokasi : Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55783.

Di Hutan Pinus Pengger ini pengunjung juga sanggup menghabiskan waktu buat menyaksikan panorama sunset yang mengesankan. Tidak heran kalau lokasi Hutan Pinus Pengger dipenuhi pengunjung menjelang sore hari hingga larut malam.

27. Puncak Kosakora

Jam Buka : Setiap hari dan 24 jam.
Harga Tiket : harganya Rp. 2.000 – Rp. 10.000.
Lokasi : berada di Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881.

28. Gunung Merapi

Jam Buka : Setiap hari, 24 jam.
Harga Tiket : Harga tiket sekitar Rp. 20.000.
Lokasi : berada di Dusun 2, Suroteleng, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia,

29. Pemandian Tirta Budi

Jam Buka : Setiap hari, jam 07:00 hingga jam 17:00 WIB.
Harga Tiket : harga murah sekitar Rp. 10.000
Lokasi : berada di Area Sawah, Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584

30. Hutan Pinus Mangunan

Jam Buka : Setiap hari, jam 08.30 – 17.00 WIB.
Harga Tiket : Harga tiket sekitar Rp. 10.000
Lokasi : berada di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 66783.

Baca juga :

Wisata Di Jogja Candi

Kita mengenal tempat wisata di jogja itu pasti tidak terlepas dari tempat wisata yang berupa candi, ternyata ada loh candi selain dari candi borobudur dan candi prambanan, berikut candi lengkapnya :

1. Candi Borobudur

candi borobudur

Jam Buka : 06.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Rp. 25.000 – Rp. 50.000
Lokasi : Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Candi borobudur merupakan candi yang paling terkenal di indonesia, dan menjadi pusat perhatian wisatawan lokal ataupun mancanegara.

2. Candi Prambanan

candi prambanan

Jam Buka : 08.00 – 15.00 WIB
Harga Tiket : Rp. 25.000 – Rp. 75.000
Lokasi : Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

Selain candi borobudur, ada candi lain yang juga terkenal dengan keindahannya, ialah candi prambanan, candi ini juga banyak didatangi wisatawan lokal maupun mancanegara.

3. Candi Mendut

Jam Buka : 07.00 – 19.00 WIB
Harga Tiket : Rp. 10.000
Lokasi : Jl. Mayor Kusen, Sumberrejo, Mendut, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah 56501

4. Candi Ratu Boko

Jam Buka : 06.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Rp. 20.000 – Rp. 75.000
Lokasi : Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 5572

5. Candi Ijo

Jam Buka : 09.00 – 15.00 WIB
Harga Tiket : Rp. 5.000 – Rp. 10.000
Lokasi : Jl. Candi Ijo, Nglengkong, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

6. Candi Plaosan

Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Rp. 5.000
Lokasi : Jl. Candi Plaosan, Plaosan Lor, Bugisan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454

7. Candi Kalasan

Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Rp5.000
Lokasi : Jl. Raya Yogya – Solo, Suryatmajan, Danurejan, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Candi Pawon

Jam Buka : 09.00 – 17.30 WIB
Harga Tiket : Rp10.000 – Rp15.000
Lokasi : Brojonalan, Dusun 1, Wanurejo, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553

9. Candi Sambisari

Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Rp5.000
Lokasi : Jl. Candi Sambisari, Sambisari, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

10. Candi Sari

Jam Buka : 08.00 – 15.00 WIB
Harga Tiket : Rp 5.000
Lokasi : Candisari, Bendan, Tirtomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571

11. Candi Barong

Jam Buka : 06.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Rp. 5000
Lokasi : Dusun Candisari, Desa Sambirejo, Prambanan, Dowang Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

12. Candi Kimpulan

Jam Buka : 07.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Lodadi, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55584

Wisata Di Jogja Kesenian dan Budaya

Sekarang waktunya kita melihat ada apa saja tempat wisata di jogja yang kental akan kesenian dan kebudayaan, tentunya budaya jawa ya, berikut wisata di jogja lengkapnya :

1. Museum Affandi

Jam Buka : 09.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket : Rp10.000 – Rp50.000
Lokasi : Jl. Laksda Adisucipto No.167, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

2. Festival Kesenian Yogyakarta

Jam Buka : Tergantung event
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Alun-Alun Yogyakarta

3. Pertunjukan Gamelan

Jam Buka : Setiap hari
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Keraton Yogyakarta

4. Jazz Mben Senen

Jam Buka : Setiap Senin malam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Halaman Bentara Budaya Yogyakarta

5. Jemparingan

Jam Buka : 08.00 – 17.30 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. Siliran Lor, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

6. Keraton Yogyakarta

Jam Buka : 08.00 – 14.00 WIB
Harga Tiket : Rp 7.000
Lokasi : Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Ramayana Ballet

Jam Buka : Tergantung event
Harga Tiket : Rp 50.000 – Rp 450.000
Lokasi : Candi Prambanan

8. Rumah Seni Cemeti

Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. DI Panjaitan No.41, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143

9. Sendratari Sugriwa Subali

Jam Buka : Tergantung jadwal event
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Tergantung lokasi event

10. Museum Sonobudoyo

Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket : Rp 2.500 – Rp 3.000
Lokasi : Jl. Pangurakan No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

11. Taman Tino Sidin

Jam Buka : 09.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket : Rp5.000
Lokasi : Jl. Tino Sidin No.297, Kdipiro, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

12. Pertunjukan Wayang Kulit

Jam Buka : Jam 20.00 – 22.00 WIB
Harga Tiket : Rp. 20.000
Lokasi : Pagelaran Wayang Kulit di Museum Sonobudoyo (Pendhapa Timur Museum Negeri Sonobudoyo
Jalan Trikora/Pangurakan No.6 Yogyakarta, Indonesia)

13. Bintaran

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. Bintaran KidulKota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151

14. Gereja Ganjuran

Jam Buka : 06.00 – 22.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. Ganjuran, Jogodayoh, Sumbermulyo, Kec. Bambanglipuro, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55764

15. Gua Jepang Parangtritis

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Rp3.000
Lokasi : Purwosari Dringo, Ngerco, Girijati, Pundong, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55872

16. Gua Maria Tritis

Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. Sapto Sari, Dusun Bulu, Paliyan, Gn. Dowo, Giring, Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55871

17. Kampung Kauman

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Kampung KaumanKadipaten, Kraton, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta

18. Kotabaru

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Kelurahan Kotabaru Gondokusuman, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta

19. Kotagede

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Kecamatan Kotagede Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta

20. Makam Raja-Raja Imogiri

Jam Buka : 10.00 – 13.00
Harga Tiket : Sukarela
Lokasi : Makam Raja-Raja Yogyakarta & Surakarta Pajimatan, Karang Kulon, Wukirsari, Kec. Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782

21. Masjid Kotagede

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. Watu Gilang, Kotagede, Yogyakarta, Indonesia

22. Monumen Jogja Kembali (monjali)

Jam Buka : 09.00 – 12.00 WIB
Harga Tiket : Rp15.000
Lokasi : Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

23. Pecinan

Jam Buka : Hanya event tertentu
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Kampung Pecinan Ketandan, Malioboro, Yogyakarta

24. Pabrik Gula Madukismo

Jam Buka : 06.30 – 15.00 WIB
Harga Tiket : Rp 7.000
Lokasi : Jl. Padokan Jl. Madukismo No.21pg, Rogocolo, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55181

25. Sasana Wiratama

Jam Buka : 08.00 – 14.00 WIB
Harga Tiket : Sukarela
Lokasi : Tegalrejo, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55244

26. Museum Sasmitaloka

Jam Buka : 08.00 – 15.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. Bintaran Wetan No.3, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151

27. Sendang Sono

Jam Buka : 09.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Semagung, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta 55672

28. Sendang Sriningsih

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jali, Gayamharjo, Prambanan, Jali, Gayamharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

29. Situs Warungboto

Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. Veteran No.77, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164

WIsata Belanja di Jogja

Selagi berkunjung ke jogja, pasti kurang lengkap kalau tidak berbelanja, baik itu makanan atau aksesoris buat oleh-oleh keluarga dirumah, nah, di jogja ada tempat yang menarik buat di kunjungi dan memang kental dengan nuanja berbelanja kalau berkunjung ke sini, berikut infonya :

1. Diamond Baru

Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Magelang St No.115 A, Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55242

2. Kampung Batik Giriloyo

Jam Buka : 08.00 – 17.30 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Karang Kulon, Wukirsari, Imogiri, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55782

3. Pasar Kangen

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Taman Budaya Yogyakarta, Jl. Sriwedani No.1, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55122

4. Sagio Puppet

Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : JL. Gendeng RT.04/RW. 02, Kalirandu, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

5. The Lucky Boomerang Bookshop

Jam Buka : Booking
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jalan sosrowijayan GT / 95, Gg. 1, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271

6. Pasar Seni Gabusan

Jam Buka : 09.00 – 19.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. Parangtritis, Balong, Timbulharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55185

7. Pasar Beringharjo

Jam Buka : 08.30 – 21.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Pasar Beringharjo timur Lt. 3, dekat parkiran, Jl. Margo Mulyo No.16, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

8. Kasongan

Jam Buka : 09.00 – 21.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. KasonganKec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Wisata di Jogja Terkenal & Menarik

Tempat wisata di jogja memang amat banyak, ada tempat wisata lain yang menarik juga buat dikunjungi, berikut wisata di jogja yang menarik dan wajib kamu kunjungi :

1. Malioboro

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. MalioboroSosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Alun-alun Kidul

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Alun-Alun Kidul StPatehan, Kraton, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta

3. Tugu Jogja

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Gowongan, Jetis, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55233

4. Tebing Breksi

Jam Buka : 06.00 – 22.00 WIB
Harga Tiket : Rp 5.000
Lokasi : Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

5. Taman Sari

Jam Buka : 09.00 – 15.00 WIB
Harga Tiket : Rp5.000 – Rp15.000
Lokasi : Patehan, Kraton, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55133

6. Taman Pintar Yogyakarta

Jam Buka : 08.30 -15.30 WIB
Harga Tiket : Rp6.000 – Rp45.000
Lokasi : Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

7. Bonbin Gembira Loka

Jam Buka : 09.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket : Rp 60.000 – Rp 75.000
Lokasi : Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

8. De Mata Trick Eye Museum

Jam Buka : 09.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket : Rp30.000
Lokasi : XT Square, Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161

9. Museum Gunung Api Merapi

Jam Buka : 08.00 – 15.30 WIB
Harga Tiket : Rp5.000 – Rp10.000
Lokasi : Jl. Kaliurang No.Km, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55582

10. Museum Sandi

Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket : Rp3.000
Lokasi : Jl. Faridan M Noto No.21, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

11. Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. Bantul KM.1 No.141, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142

12. Prawirotaman

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jl. Prawirotaman Bronto kusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

13. Sindu Kusuma Edupark

Jam Buka : 08.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket : Rp 10.000 – Rp 100.000
Lokasi : Jl. Jambon Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

14. Sosrokusuman

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Free
Lokasi : Jl. SosrokusumanKota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

15. Sosrowijayan

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Free
Lokasi : Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta

16. Taman Pelangi

Jam Buka : 16.30 – 21.00 WIB
Harga Tiket : Rp 15.000 – Rp 20.000
Lokasi : Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

17. Gamplong Studio Alam

Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket : Sukarela
Lokasi : Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563

18. Gardu Action

Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket : Sukarela
Lokasi : Pantai, Parangtritis, Kretek, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55772

19. De Arca Statue Museum Yogyakarta

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB
Harga Tiket : Rp 35.000 – Rp 60.000
Lokasi : XT Square, Jl. Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55161

20. Kampung Edukasi Watu Lumbung

Jam Buka : 08.00 – 23.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Jalan Panglima Sudirman, Parangtritis, Kretek, Kecamatan Kretek, Duwuran, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772

Tempat wisata di jogja selanjutnya akan terus diupdate di artikel ini karena masih banyak wisata dijogja yang perlu di ulas dan amat direkomendasikan buat dikunjungi.

Kata kunci pencarian :

destinasi wisata jogja
wisata jogja hits
tempat wisata jogja yg wajib dikunjungi
wisata jogja selain pantai
wisata jogja pagi hari
wisata jogja yg lg hits
wisata jogja yg lagi hits
wisata jogja sekitar malioboro
Search Results
wisata jogja siang hari
wisata jogja dekat stasiun tugu
tempat wisata jogja dekat malioboro
wisata jogja heha sky view
tempat wisata jogja murah meriah
wisata jogja terbaru
wisata jogja dekat malioboro
wisata jogja ramah anak
destinasi wisata jogja kota
tempat wisata jogja bay
wisata jogja yang bagus
wisata jogja yang wajib dikunjungi
tempat wisata jogja hits
wisata jogja yg bagus
wisata jogja yg wajib dikunjungi
tempat wisata jogja kota
wisata jogja buat anak
destinasi wisata jogja terbaru
tempat wisata jogja yang telah buka

0