Resep Tapel Perut Sehabis Melahirkan Sederhana Spesial Asli Racikan Sendiri. Tapel parem terdiri dari 2 macam, yakni tapel perut ibu sehabis bersalin atau tapel orang dewasa atau tapel ibu cara mengecilkan perut sehabis melahirkan normal dan tapel perut bayi biar perut bayi tidak kembung dan diare yang disebut juga dengan tapel bayi.

Foto Resep Tapel Perut Setelah Melahirkan Sederhana Spesial Asli Racikan Sendiri
Gambar Tapel Perut Pasca Melahirkan

Tapel yaitu ramuan tradisional yang pemakaiannya dioleskan pada perut supaya tidak kembung dan tetap langsing, terhindar dari mules-mules dan menguatkan otot perut, terutama bagi wanita yang habis melahirkan/pasca melahirkan atau bagi wanita yang habis datang bulan.

Khasiat dan Kegunaan

  • Bagus digunakan bagi para ibu sehabis bersalin.
  • Tapel ini dapat membantu mengencangkan otot perut dan meredakan perut kembung.

Cara memakai tapel perut pasca melahirkan/bersalin. Tapel berguna bakal mengurangi rasa sakit di perut serta mengempiskan memulihkan kondisi perut. Cara menggunakannya yaitu dicampur dengan kapur sirih dan air jeruk nipis, kemudian dibalurkan pada perut sebelum mengenakan bengkung atau stagen.

Anda mampu beli Tapel wangi Air Mancur bakal wanita habis bersalin atau membuatnya sendiri do it your self (DIY). Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi tapel perut racikan dengan formula tradisional alami buata sendiri lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal dipakai sendiri maupun bakal jualan ide usaha bisnis toko jamu tradisional.

RESEP TAPEL PERUT DEWASA

BAHAN :

  • 1 rimpang temu ireng
  • 1 rimpang kunyit
  • 1 rimpang jahe
  • 1 rimpang bengle
  • 1 rimpang dlingo
  • 1 ons kedawung
  • 0,5 ons cengkeh
  • 2 biji biji pala

CARA MEMBUAT TAPEL PERUT IBU :

  1. Bahan nomer 1 sampai 5 dikupas dicuci yang bersih ditumbuk yang halus. Kemudian bahan 6,7,8 diumbuk juga. Kesemua bahan tersebut campurkan jadi satu menjadi adonan lembut. Kemudian dibentuk seperti keneker (kelereng) terus digepengkan, dan dijemur sampai kering.
  2. Siap dipakai lihat cara pemakaian yang baik dan benar.

CARA PEMAKAIAN TAPEL PERUT BUNDA :

  1. Cara menggunakan tapel. Ambil satu keping tambahkan air kemudian oleskan pada perut dipergunakan pagi dan sore.
  2. Semoga bermanfaat bakal kecilkan perut.

RESEP TAPEL BAYI

Tapel bayi diapaki atau digunakan bakal mengobati perut kembung pada bayi yang masuk angin, bakal menambah nafsu makan bayi dan mengobati diare pada bayi yang mencret.

BAHAN :

CARA MEMBUAT TAPEL BAYI :

  1. Cara mendapatkan khasiat ini, daun jarak dapat dipanggang terlebih dahulu sampai layu. Sehabis layu berikan sedikit minyak kelapa pada daun jarak, kemudian tempelkan daun jarak tersebut di atas perut si kecil bakal mengatasi perut kembung. Atau diletakkan di gurita bayi, biar tidak mudah lepas.
  2. Semoga bayinya sehat terhindar dari diare dan masuk angin.

CARA PEMAKAIAN TAPEL BAYI :

  1. Tapel bayi diencerkan menggunakan air hangat kemudian dibalurkan diperut bayi mungil yang lucu.
0