Resep Sate Taichan Ipan Senayan dan Kemang Jakarta Ala Abang-abang Sederhana Spesial Pedas Terbaru 2021 Asli Paling Enak dan viral Kekinian. Inilah kreasi dan inovasi dunia persatean Indonesia alias satay dalam bahasa Inggris yang mampu mengolah sate ayam putih dengan tiga rasa resep bumbu sate Taichan sekaligus, yakni Asin, Asem, dan Pedas tentu dengan sambal terpisah yang pedasnya berbagai ukuran level kepedasan tergantung selera pedas. Sate Taichan sambal pedas ini sedang nge hits menjadi trending topik dan populer sempat mengalahkan hot trend sate Maranggi, sate Padang, dan sate Madura.

Foto Resep Sate Taichan Senayan dan Kemang Jakarta Sederhana Super Pedas Spesial Asli Enak
Gambar Sate Taichan Super Pedas

Menu sate Taichan Tebet, Patal Senayan, blok M, dll yang satu ini tetap mengedepankan kualitas daging ayam yang dipotong menjadi beberapa bagian kemudian ditusukkan ke sujen bambu (tusuk sate) jadi sate Taichan yaitu sate ayam bukan daging sapi, bukan daging kelinci, bukan daging sapi, bahkan bukan daging kambing. Hanya saja, Sate Taichan memiliki ciri khas khusus yang membuatnya berbeda sekaligus unik, Buat sebagian orang boleh jadi makanan yang satu ini unik karena tidak dilumuri dengan bumbu kecap atau bumbu kacang baik ketika proses pembakaran maupun ketika disajikan. Selain sate taichan bakar ada juga yang sudah mengkreasikan olahan sate ayam ini menjadi resep sate taichan goreng.

Menurut situs kompas sejarah asal usul mula sate taichan. Sate taichan mulai naik daun di kalangan masyarakat Jakarta tahun 2016. Amir yang merupakan pelopor sate taichan di daerah Senayan, Jakarta Pusat menceritakan awal mula sate taichan ini dibuat dan diberi nama ‘Taichan’.

“Pertamanya ada pasangan yang laki-laki orang Jepang yang perempuan orang kita (Indonesia), masih ingat saya nama perempuannya, Inet. Laki-lakinya itu mau bikin sate sendiri. Dia kasih garam ke dagingnya sama jeruk (nipis) dan sambal. Terus saya tanya ‘Ini sate apa namanya?’ kata orangnya ‘taichan!’,” cerita Amir pada KompasTravel, Rabu (4/1/2017).

Dari orang Jepang itulah nama dan resep sate taichan bermula. “Inet, (pembeli) yang perempuan sampai sekarang masih sering makan sate taichan di tempat saya. Cuma yang laki-laki Jepang telah tidak pernah,” kata Amir.

Amir sendiri sebenarnya bernama asli Sunardi asal Madura. Ia berjualan sate bumbu kacang dari tahun 1981. “Saya dulu jualan sate keliling. Pertama beli gerobak ada namanya Amir, ya telah saya lanjutkan saja. Sekarang semua orang kenal saya namanya Amir,” katanya.

Amir, penjual sate taichan pertama. Sampai suatu tengah Amir telah tak berjualan sate keliling dan mangkal dengan gerobak di daerah Senayan. Itulah awal mula sate taichan berasal. Kedainya sendiri sekarang telah pindah ke seberang jalan, tepat di depan pintu gerbang Stadion Gelora Bung Karno, Jalan Plaza Barat.

Dari pantauan KompasTravel ,ada lebih dari sepuluh penjual sate taichan di tempat baru yang menyerupai food court ala kaki lima tersebut.

“Ini penataan tempat dari kecamatan, kelurahan, dan GBK (Gelora Bung karno). Di sini makin banyak yang jual sate taichan, tetapi namanya nyari rezeki ya tidak masalah. Allah yang ngasih rezeki. Inet juga kalau datang ke sini sering tak percaya sendiri, ide sate taichan mampu jadi seramai ini,” kata Amir.

Sekarang bisnis sate taichan bak jamur tumbuh di musim hujan, bukan hanya berkembang di Jakarta seperti Sate Taichan Ipan Hits Senayan dan sate taichan pasar lama Tangerang Banten tetapi kota-kota lainpun ikut ketularan, seperti ada sate taichan Bandung, sate taichan Jogja Yogyakarta, sate taichan Palembang, sate taichan Cirebon, sate taichan Bengkulu, sate taichan Denpasar Bali, Semarang, Surabaya, Malang, dll.

Uniknya yang membedakan Sate Taichan ala Abang-abang dengan sate lainnya terletak dari bumbu sate yang unik. Sate Taichan tanpa pakai bumbu kacang atau kecap manis, tetapi pakai bumbu khusus racikan spesial yang masih dirahasiakan. Berikut tim carabuatresep jalan-jalan mencoba membongkar rahasia sate taichan atau sate ayam taichan dengan berbagai sumber aneka resep sate Taichan goreng. Jangan lupa makannya pakai lontong atau ketupat. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi sate taichan bakar dan goreng ncc daging ayam sajian sedap istimewa lengkap dengan acar bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi sendiri maupun bakal jualan ide usaha bisnis kuliner sate taichan harga murah meriah ekonomis pakai gerobak dorong atau ala restoran cafe resto.

RESEP SATE TAICHAN ALA MAMIH AGREE COOKPAD

BAHAN :

  • 250 gram dada ayam fillet (daging ayam boleh diganti dengan daging sapi atau daging kambing)
  • Cabe rawit
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang Putih
  • 2 buah jeruk nipis
  • Lada bubuk
  • Garam
  • Gula

CARA MEMBUAT SATE TAICHAN ALA MAMIH AGREE :

  1. Potong kotak-kotak kurleb 2cm dada ayam kemudian tusuk-tusukan ke tusuk sate kecil, isi 4 buah maksimal.
  2. Beri penyedap, Jeruk nipis kemudian biarkan semasa 15 menit hingga menyerap
  3. Bumbu sambal Sate Taichan : bawang putih, bawang merah, cabe rawit uleg hingga halus beri penyedap sesuai selera.
  4. Bakar sate ayam sesuai selera kira-kira sampai berubah warna tetapi saya lebih suka setengah matang tidak terlalu kering.
  5. Ayam dan bumbu uleg siap disediakan.
  6. Sajikan dengan perasan jeruk nipis diatas sate ayam taichan.

RESEP SATE TAICHAN

Foto Resep Sate Taichan Kecap Tanpa Sambal Pedas Dan Lontong
Gambar Sate Taichan Lontong

BAHAN :

  • 200 gram Daging Ayam, potong-potong ukuran sate
  • 1 sdt minyak goreng atau minyak wijen
  • 2 buah jeruk nipis
  • 12 tusuk sate bambu

BUMBU SATE KHUSUS :

  • Bumbu Khusus rasa Asin, Asem dan Pedas

CARA MEMBUAT SATE TAICHAN :

  1. Rendam daging ayam putih dalam campuran bumbu halus, minyak goreng, dan bumbu khusus. Remas-remas sampai rata. Diamkan 1 jam dalam lemari es.
  2. Tusuk-tusuk daging ayam yang telah dipotong-potong secara bergantian ditusuk sate. Bakar sampai matang sambil dioles sisa bumbu rendaman.
  3. Sajikan sate special dengan sambal pedas dan lontong.
  4. Sajikan bakal 12 tusuk sate.

RESEP AYAM MANIS PEDAS

Sebagai perbandingan sate ayam carabuatresep menambahkan resep sate ayam Rasa manis pedas. Daging paha ayam dalam resep ini mampu Anda ganti dengan dada ayam fillet kalau suka. Sajikan dengan saus kacang atau kecap sesuai dengan selera Anda.

BAHAN :

  • 500 gram paha ayam fillet, dipotong kotak-kotak
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm gula merah sisir
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt cabai bubuk
  • 1 sdm minyak wijen
  • 200 ml air
  • 27 buah tusuk sate

BUMBU HALUS :

  • 10 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 5 cm lengkuas, dimemarkan
  • 1 1/2 sendok teh ketumbar, disangrai

CARA MEMBUAT SATE AYAM MANIS PEDAS :

  1. Rendam ayam bersama kecap manis, gula merah, kecap asin, garam, merica bubuk, cabai bubuk, minyak wijen, dan bumbu halus 1 jam.
  2. Tuang air. Masak di atas api kecil sampai kering.
  3. Tusuk-tusuk ayam dengan tusuk sate. Bakar sampai harum.
  4. Sajikan bakal 27 tusuk.
0