Resep Roti Wool Roll Bread dalam Bahasa Indonesianya Roti Gulung Benang Wol Sederhana Spesial Asli Enak. Sekilas Wool Roll Bread memang mirip dengan roti pada umumnya, namun tekstur yang lembut dan empuk serta bentuk yang bersisir seperti benang menjadi ciri khas dari roti gulung viral ini. Selain itu isian coklat lumer meleleh yang ada di dalamnya khusus bakal roti wool roll bread coklat dan isian juga dapat di sesuaikan dengan selera masing-masing.

Foto Resep Roti Wool Roll Bread dalam Bahasa Indonesianya Roti Gulung Benang Wol Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Roti Wool Roll Bread Viral

Sedangkan bakal bahan isian atau filling dapat sesuai selera, contohnya memakai selai keju, selai strawberry, selai blueberry, selai srikaya, selai nanas, selai durian, selai lotus biscoff atau rasa kesukaan Bunda di rumah saja. Nah, bakal membuat roti Wool Roll Bread amat gampang, cukup dengan bahan sederhana bunda dapat bikin roti yang sedang viral kekinian ini. Begitu juga dengan teknik, bahan dan cara memasaknya, misalnya cara buat roti wool roll bread tanpa uleni, tanpa mixer, tanpa telur, takaran sendok, dimasak dengan oven atau tanpa oven yakni dimasak dengan cara dikukus seperti pada roti wool bread kukus. Kalau resep ini dipanggang menggunakan oven listrik namun Anda dapat pakai oven tangkring atau oven kompor, bahkan pakai oven gas. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi wool roll bread atau roti benang wol NCC, Fatmah Bahalwan, sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi sendiri maupun bakal jualan ide usaha bisnis toko roti dan buka restoran ala cafe resto cepat saji atau menjadi penjual roti keliling dengan varian roti wool roll bread pandan dan original coklat biasa dan aneka isi.

RESEP WOOL ROLL BREAD

BAHAN :

  • 300 gram tepung terigu
  • 80 ml susu cair
  • 100 ml whip cream cair
  • 1 butir telur
  • 2 1/2 sdm gula pasir
  • 1 sdt ragi
  • 1/2 sdt garam

CARA MEMBUAT WOOL ROLL BREAD :

  1. Campurkan susu hangat dengan ragi, aduk-aduk hingga tercampur rata. Kemudian tutup dan diamkan semasih lima sampai tujuh menit hingga raginya mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu kedalam wadah, kemudian tambahkan gula pasir dan garam, aduk sampai merata.
  3. Tambahkan satu butir telur, susu dan ragi, whip cream cair, uleni atau mixer hingga adonan kalis elastis.
  4. Bulatkan adonan Wool Roll Bread, tutup dengan kain dan diamkan kurang lebih semasih satu jam.
  5. Seusai adonan mengembang, uleni sebentar dan bagi menjadi lima bagian, bulatkan dan tutup dengan kain diamkan semasih 10 menit.
  6. Selanjutnya pipihkan adonan menggunakan rolling pin hingga memanjang. Kemudian sisir setengah bagian menggunakan Skreper atau alat seadanya.
  7. Tuangkan isian roti menggunakan coklat atau rasa lainya sesuai selera Baca Juga : Cara Buat Selai. Berlanjut lipat adonan dan gulung hingga menjadi bagian Wool Roll Bread.
  8. Simpan pada loyang yang sudah diolesi margarin sebelumnya dan diamkan kurang lebih sekitar 40 menit.
  9. Seusai adonan mengembang olesi bagian atas menggunakan susu cair, kemudian panaskan kedalam oven kurang lebih 15 menit.
  10. Seusai adonan matang, olesi margarin keseluruh bagian supaya tidak cepat kering dan Wool Roll Bread siap disajikan.
  11. Sajikan.
0