CARA MEMBUAT ROTI BUBBLE BREAD

Resep Bubble Bread Roti Viral yang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Roti imut yang pernah menjadi trend dan sempat viral dan kekinian tempo hari sekitar beberapa bulan yang terus tetapi baru sempat posting hari ini. Ada banyak versi resep dan komposisi proses pembuatan roti unik ini. Diantaranya ada versi lengkap dan ada versi ekonomis.

Foto Resep Bubble Bread Roti Viral yang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Roti Bubble Bread Sukses

Bubble bread yaitu roti yang akhir-akhir ini viral di media sosial teutama Tik Tok. Memiliki bentuk bulat-bulat seperti bubble, roti satu ini makin menggugah selera dengan berbagai rasa dan toppingnya. Anda tidak perlu mixer bakal membuat roti viral ini. Cukup mencampur-campurkan bahan dan mengaduknya dengan rata.

Inilah resep bubble bread tanpa telur, tanpa gula, tanpa mixer ternyata hasilnya tetap lembut sekali. Coba testing pakai oven tangkring diatas kompor gas ternyata hasilnya di luar dugaan jadi super soft bubble bread. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi bubble bread lezat yang empuk dan lembut sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi sendiri maupun bakal jualan ide usaha bisnis toko roti idaman dan idola para penggemar roti di seluruh Indonesia dan dunia.

RESEP BUBBLE BREAD

BAHAN :

  • 350 gram tepung terigu
  • 180 ml susu cair
  • 115 gram susu kental manis
  • 6 gram ragi
  • 3 gram garam
  • 30 gram minyak goreng

CARA MEMBUAT BUBBLE BREAD :

  1. Campur ragi ke dalam susu cair, aduk rata dan diamkan sepanjang 15 menit hingga berbuih.
  2. Masukkan tepung terigu, susu kental manis dan garam ke dalam wadah. Aduk merata.
  3. Tuang campuran susu cair dan ragi ke dalam wadah yang berisi tepung, aduk merata.
  4. Masukkan minyak goreng, aduk dengan spatula hingga tercampur rata.
  5. Bulatkan adonan dan diamkan hingga mengembang 2 kali lipat kurang lebih sepanjang 45 menit tergantung suhu ruangan masing-masing.
  6. Bagi adonan kecil-kecil dengan berat 10 gram terus bulatkan.
  7. Tatadan susun bulatan-bulatan adonan dalam loyang yang telah dioles margarin, terus diamkan kembali hingga mengembang sepanjang 45 menit.
  8. Olesi permukaan dengan susu cair dan taburi wijen.
  9. Panggang sepanjang 30 menit di oven tangkring atau mampu pakai oven listrik, letakkan loyang di bagian rak paling atas dan gunakan api sedang. etelah matang, olesi permukaan roti dengan margarin.
  10. Sajikan.

Leave a Reply