Resep Play Doh Lembut Dengan Tepung Yang Aman Sederhana Spesial Asli Buatan Sendiri. Anak-anak memang masa dimana mereka hendak bermain dan bermain. Namun sebagai orang tua memiliki kewajiban buat memberikan permainan sekaligus mengedukasi. Dari sekian banyak permainan yang baik buat anak, salah satunya ialah plastisin atau playdough. Dengan permainan ini, anak mampu melatih keterampilan motorik halus sehingga kreativitas tersalurkan dan mampu membuat kreasi 3 dimensi, seperti play doh es krim (play doh ice cream), play-doh mie, bentuk roti, kue, buah dan berbagai bentuk makanan lainnya dan bentuk bunga, pohon, dan masih mampu dikembangkan dengan lebih kreatif.

Foto Resep Play Doh Lembut Dengan Tepung Yang Aman Sederhana Spesial Asli Buatan Sendiri
Gambar Play Doh Lembut dari Tepung

Play Doh artinya apa?. Playdough (play-doh) merupakan adonan mainan atau plastisin mainan yang merupakan bentuk modern dari mainan tanah liat (lempung) dengan warna-warni pelangi (rainbow) atau warna lainnya supaya lebih menarik dan unik mirip seperti mainan malam plastisin seperti lilin.

Play Doh terbuat dari apa?. Play-Doh terbuat dari bahan seperti lilin yang dengan mudah mampu diubah sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :

Hasil Do it Yourself (DIY) homemade play dough ini memuaskan banget, adonan masih bagus keesokan harinya dan mampu awet dan tahan lama dimainkan asalkan disimpan dalam wadah tertutup rapat dan pada resep ini pakai tepung segitiga biru dan minyak sayur atau minyak goreng, pernah bikin pakai tepung cakra beberapa hari kemudian teksturnya lebih basah pada adonannya, masih lebih bagus pake tepung segitiga biru. Ya walaupun teksturnya tidak persis sama dengan Play Doh aslinya namun masih enak buat dimainkan oleh anak-anak buat meningkatkan kreatifitasnya. Namanya juga kualitas KW dibuat secara tradisional dan tanpa bahan kimia. 100% food grade, ECO friendly, dan Non toxic.

Membuat sendiri play doh ekonomis dengan modal sedikit Anda mampu membuat mainan anak dan bahannya aman dari tepung terigu seperti bahan kue atau roti. Sedangkan buat membuat satu resep play-doh dibutuhkan terigu sebanyak 50 gram terigu itu minimal kalau mau lebih silahkan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi play doh lembut yang aman buat anak-anak menggunakan tepung terigu, mampu juga play doh dari bedak dan play doh pasir lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis buat konsumsi sendiri maupun buat jualan ide usaha bisnis play doh mainan anak-anak yang sehat dan aman bebas bahan kimia berbahaya dengan harga murah meriah pasti laris manis dijual di Marketplace di shopee, tokopedia, bukalapak, jd,id, dll.

RESEP PLAY DOH

BAHAN :

  • 50 gram tepung terigu (Segitiga Biru hasilnya lebih bagus dari Cakra)
  • 25 gram garam halus
  • 1 sdm minyak goreng secukupnya atau baby oil sesuai kebutuhan
  • 2 sdm air panas secukupnya (sesuai kebutuhan)
  • Pewarna makanan sesuai selera warna

PERALATAN :

  • Wadah atau mangkuk besar buat mengaduk
  • Sendok atau pengaduk
  • Sarung tangan
  • Bahan dan resep membuat playdough

CARA MEMBUAT PLAY DOH :

  1. Campur terigu dan garam, aduk rata dgn tangan.
  2. Masukkan minyak goreng dan aduk-aduk sebentar sambil di uleni sedikit.
  3. Masukkan air panas sedikit demi sedikit dan uleni sampai adonan terasa pas dan beri pewarna. bila masih belum dirasa pas adonan mampu di tambah air panas sedikit saja sesuai kebutuhan.
  4. Pada awalnya tekstur playdoh akan sedikit kasar karena garam masih menggumpal. namun nanti seusai garam melunak, kemudian tekstur akan menjadi lembut, empuk dan lebih halus. Jangan lupa simpan di wadah tertutup supaya playdoh nya tetap awet dan mampu main sampai lama masih mampu dimainkan. ini adonan telah 3 hari masih bagus dan lembut.
  5. Siap dimainkan bersama anak-anak.
0