Resep Pempek Godo Godo Khas Palembang Sederhana Spesial Asli Enak. Pempek godo-godo tidak sepopuler pempek jenis lainnya, seperti pempek lenjer, kapal selam atau pempek telok/telur, pempek dos, pempek lenggang, pempek adaan, dan sebagainya. Pempek godo-godo jarang ada yang jual karena jenis pempek ini mudah bakal dibuat di rumah, biasanya dijadikan menu sarapan pagi maupun bakal cemilan keluarga di rumah.

Foto Resep Pempek Godo Godo Khas Palembang Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Pempek Godo Godo Palembang

Pempek godo-godo yaitu pempek Palembang yang dibuat dari tepung terigu (gandum) yang langsung digoreng tanpa direbus terlebih dahulu jadi lebih mirip sama godo-godo pisang atau pempek adaan tanpa direbus. pempek godo2 ini mampu dibuat tanpa ikan, pakai ikan dan pakai udang.

Pempek Godo lain lagi. Apabila semua pempek dibuat dari campuran tepung terigu dan sagu, pempek godo ini dibuat dari gandum juga tanpa ikan. Mampu dibentuk pipih seperti pizza (kami menyebutnya pempek tebek) atau dibuat seperti bakwan., kalau dicampur dengan sayuran memang mirip bakwan atau bala-bala ya. Dapat divariasikan juga dengan campuran udang berukuran sedang.

Cara membuatnya hampir sama seperti membuat Bakwan berarti mampu juga disebut pempek bakwan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi pempek godo-godo gurih yang lezat lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi sendiri maupun bakal jualan ide usaha bisnis pempek atau mpek-mpek dengan buka kedai/warung pempek, kantin pempek, rumah makan pempek, maupun buka restoran ala cafe resto siap cepat saji khas Sumatera Selatan.

RESEP PEMPEK GODO-GODO

BAHAN :

  • 250 gram terigu kualitas bagus
  • 2 batang daun bawang, diiris halus, atau dicincang atau ditumbuk
  • 2 butir telur ayam
  • Garam dan penyedap secukupnya

CARA MEMBUAT PEMPEK GODO-GODO :

  1. Satukan terigu, daun bawang halus, telur, garam dan penyedap dalam mangkok agak besar.
  2. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
  3. Adonan jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer, masih mampu mengalir kebawah bila kita tuang dengan sendok.
  4. Panaskan minyak goreng dalam wajan.
  5. Tuangkan adonan sesendok demi sesendok ke dalam minyak panas.
  6. Goreng sampai berwarna agak kuning. Angkat dan tiriskan.
  7. Sajikan dengan cuko kental.

TIPS & TRICKS :

  • Lebih enak kalau ditambah 150 gram udang pepes (kecil) yg telah dikupas dan dicincang/dipotong kecil-kecil.
0