Resep Pempek Cetotan (Cetot) atau Pempek Betotan (Betot) Khas Palembang Garing Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak. Pempek cetot atau pempek betot bukan masalah bahan dasar empek empek nya melainkan cara membuatnya atau cara mengambil adonan dengan cara dijepit pakai jari-jari tangan dengan cara dicetot dan dibetot buat digoreng langsung seperti pempek adaan jadi sanggup pakai ikan tenggiri, ikan gabus, udang, ikan teri, kulit ikan cetot hitam unik, dan sebagainya atau sanggup pempek cetot tanpa ikan (pempek dos).

Foto Resep Pempek Cetotan (Cetot) atau Pempek Betotan (Betot) Khas Palembang Garing Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Pempek Cetot (Betot) Ikan

Pempek cetot yakni pempek yang dimana kali mau di goreng atau dimasak di ambil menggunakan ujung 2 jari kala mau di masukkan ke dalam wajan penggorengan. istilah lainya di cubit atau dalam bahasa Palembang itu di cetot atau Betot. Jadi pempek cetot itu tidak ada hubungannya dengan bahan dasar jadi boleh pakai ikan kulit ikan daging merah ataupun tanpa ikan (pempek dos).

Pada kesempatan kali ini Master Chef bikin pempek cetot atau pempek betot menggunakan kulit ikan tenggiri langsung digoreng yang garing kriuk. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi pempek cetot atau betot langsung goreng dadakan yang lezat lembut dan empuk Iwaknyo teraso sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis buat konsumsi sendiri maupun buat jualan ide usaha bisnis warung pempek komplit.

RESEP PEMPEK CETOT (BETOT)

BAHAN :

CARA MEMBUAT PEMPEK CETOT (BETOT) :

  1. Ambil adonan pempek 50 gram kemudian tarik-tarik dan pulung. Rebus sampai matang.
  2. Goreng sebentar.
  3. Sajikan dengan irisan ketimun dan cuko pempek kental.
0