Resep Pempek Adaan Goreng Santan Sederhana Spesial Khas Palembang Asli Enak. Pempek Adaan santan goreng atau pempek bulat digoreng dadakan ialah salah satu jenis pempek mpek mpek atau empek-empek kuliner asli palembang ala wong kito galo yang paling mudah dibuat dan paling enak menurut blog resep masakan cara buat resep yang suka dicopas di dummy resepme.com. Pempek ikan ini bulat seperti pentol bakso goreng dan tetap menggunakan bahan dasar pempek spesial yang ditambahkan daun bawang. Pempek adaan tidak direbus terlebih dahulu seperti pempek candy lainnya, melainkan langsung digoreng seperti pempek tahu dan pempek kulit. Sedangkan bakal teknik pembuatan atau proses pembulatan bentuknya ada yang menggunakan sendok ada yang langsung pakai tangan lebih original. Tekstur pempek adaan lembut dan empuk, kenyal dan tidak keras serta tidak kempes.

Foto Pempek Bulat Asli Enak
Gambar Pempek Adaan Bulet

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Cuko Pempek

Pempek adaan santan kelapa ini rasanya gurih lembut dan empuk, walaupun langsung di goreng tanpa direbus dan tetap empuk bila dimakan, cara makan pempek adaan adalah dengan cuka saus ala palembang. Lemak nian mang ikan nyo teraso nian. Pempek adaan terdiri dua, adalah pempek adaan santan dan pempek adaan tanpa santan versi lain ada juga pempek adaan ikan tenggiri dan tanpa ikan (DOS), yang penting ciri khas pempek ini ada bawang daunnya. Jangan lupa makannya ditemani bersama cuko pempek. Tersedia 2 macam pempek adaan tanpa ikan atau pakai ikan. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi empek-empek adaan gurih sajisn sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi sendiri maupun bakal jualan ide usaha bisnis warung atau kedai pempek komplit yang lezat paling enak dijual dengan harga murah meriah Insya Allah laris manis.

RESEP PEMPEK ADAAN

Pempek Adaan Samo Cuko Sisa Empat Ikok

BAHAN :

  • 250 gram ikan yang telah digiling (ikan tenggiri, belida, kakap, gabus, parang-parang, lele, ikan teri atau pasta ikan instan siap pakai bagi yang tinggal di luar negeri)
  • 120 gram tepung sagu
  • 2 siung bawang putih yang telah dihaluskan
  • 3 batang bawang daun kecil, diiris tipis
  • 1 butir telur ayam
  • 100 ml air
  • Garam secukupnya
  • 175 ml Santan kelapa
  • Merica secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Pempek Kapal Selam

CARA MEMBUAT PEMPEK ADAAN :

  1. Campurkan ikan segar yang telah di haluskan dengan garam, merica, telur, dan daun bawang. Tambahkan tepung dan diaduk sampai rata. seperti membuat bahan dasar pempek. bagi yang menggunakan santan, juga di campur sampai rata.
  2. Seusai semuanya tercampur, tinggal membentuk bulat-bulatan.
  3. Genggam adonan dasar pempek, remas-remas, dan tekan sehingga adonan keluar perlahan dari bagian atas tangan.
  4. Seusai adonan dasar pempek berbentuk bulat keluar dari tangan maksimal seperti bikin bakso. Ambil adonan bulat tersebut dengan menggunakan sendok. seperti pada gambar, dan langsung di masukkan ke dalam gorengan dengan minyak yang sudah panas pakai api sedang.

TIPS & TRICKS :

  • Resep adonan dasar pempek jangan terlalu lembut dan juga jangan terlalu keras yang sedang-sedang saja supaya mudah membentuknya menjadi bulat.

  • Sebaiknya gunakan sendok yang tebal supaya tidak menyakiti tangan Anda. kemudian celupkan sendok pada air supaya supaya adonan tidak lengket.

  • Penggunaan bumbu pempek dapat dilakukan sesuai selera atau kebutuhan Anda.

0