Resep Oseng Daging Sapi Saus Tiram Kecap Manis Tanpa Pedas Manis Gurih sederhana Spesial Asli Enak. Masak oseng daging lebih praktis dan anti ribet dibanding masak rendang yang bumbunya lebih banyak dan memasaknya lebih lama. Kalau tidak punya daging sapi dapat gunakan daging kambing atau daging domba, bahkan dapat pakai daging ayam. Olahan oseng daging sapi ini dibuat tidak pedas kalau suka pedas dapat dibuat sambal terpisah biar supaya anak-anak Bunda dapat juga menikmati makanan ini.

Foto Resep Oseng Daging Sapi Saus Tiram Kecap Tanpa Pedas Manis Gurih sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Oseng Daging Sapi Saus Tiram Kecap Manis

Tak perlu waktu terlalu lama bakal menyajikan menu Oseng Daging Sapi. Oseng yakni salah satu jenis masakan yang paling banyak dibuat karena sungguh praktis diolah dapat dimasak kering tanpa kuah atau pakai kuah sedikit. Jikalau biasanya oseng dibuat dengan cita rasa pedas seperti oseng daging sapi mercon, oseng daging sapi Haji Mamat, oseng daging sapi cabe hijau/cabai ijo/lombok ijo, oseng daging sapi pedas manis, namun anak tidak suka pedas, Bunda dapat coba menghidangkan tumis atau oseng daging sapi tanpa pedas berikut ini. Cukup dengan Saus Tiram Selera, bawang bombay, tomat dan kecap manis, oseng daging lezat pun siap disantap bersama keluarga. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi oseng daging sapi manis gurih sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi sendiri di hari lebaran Idul Adha dan bakal jualan ide usaha bisnis warung nasi, rumah makan, dan bahkan bakal buka restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP OSENG DAGING SAPI

BAHAN :

  • 400 gram daging sapi, dipotong kotak-kotak atau suwir bakal oseng daging sapi suwir
  • 1 sachet Saus Tiram Selera
  • Minyak goreng secukupnya (bakal menumis)
  • 1 buah tomat
  • 1 buah bawang bombay
  • 400 ml air
  • 2 sdm kecap manis
  • Bawang goreng secukupnya

CARA MEMASAK OSENG DAGING SAPI :

  1. Rendam daging sapi dengan campuran Saus Tiram Selera dan 4 sendok makan minyak goreng semasa 15 menit.
  2. Cuci bersih dan haluskan tomat dan bawang bombay. Tumis hingga harum.
  3. Masukkan daging sapi beserta bumbunya. Aduk rata. Tambahkan air dan kecap manis. Masak hingga bumbu mengental dan daging empuk.
  4. Sajikan Oseng Daging Sapi dengan taburan bawang goreng bakal 3 porsi.

TIPS & TRICKS :

  • Tips yang harus diperhatikan kala memasak oseng sapi ini yakni Bunda perlu merendam daging terlebih dulu dengan bumbu yang telah diracik yang sering disebut marinasi biar bumbu meresap sampai ke dalam daging.
  • Pastikan juga daging matang sempurna kala dimasak, supaya teksturnya lebih empuk. Rasa manis gurih akan lebih berasa dan pas banget di lidah. Jangan lupa taburkan bawang goreng bakal tampilan yang lebih menarik.
0