Resep S’more Dip Panggang Marshmallow bakar dengan Cocolan Sederhana Spesial Asli Enak. S’more atau smores merupakan makanan empuk dan sekaligus renyah yang sedang ngehits akhir-akhir ini di Indonesia. Cemilan ini masih termasuk resep olahan marshmallow modern yang gampang banget dibuat.

Menurut situs food detik com. S’more yakni cemilan masa kemah (camping) yang terkenal di Amerika Serikat dan Kanada. Snack ini terdiri dari marshmallow bakar, selapis cokelat, dan Graham cracker. Graham cracker yakni biskuit yang terbuat dari Graham flour (tepung terigu halus dicampur dengan bran dan wheatgerm yang digiling kasar) dan diberi gula atau madu. Warnanya kecokelatan dan renyah rasanya.

Foto Resep S'more Dip Panggang Marshmallow bakar dengan Cocolan Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar S’more Dip Panggang Marshmallow bakar

Konon katanya, s’more merupakan singkatan dari ‘some more’ atau ‘tambah lagi’ karena tampaknya sekali makan jadi ketagihan dan minta tambah lagi dan tambah lagi. S’more pertama kali dipublikasikan dalam ‘Tramping and Trailing with the Girl Scouts’ pada tahun 1927. Kegiatan membuat s’more masa api unggun biasanya disukai anak-anak.

S’more amat mudah dibuat. Patahkan Graham cracker menjadi 2 bagian berbentuk persegi, kemudian letakkan cokelat batang di atas salah satu potongan cracker. Bakar marshmallow atau panggang pakai teflon sampai agak hangus (sesuai selera), kemudian letakkan panas-panas di atas cokelat. Tutup dengan potongan Graham cracker satunya. Sekali gigit, sensasi yang dirasakan yakni renyah cracker, lembut kenyal marshmallow, dan lumer manis coklat yang mantap.

Apabila Anda sedang di rumah, s’more sanggup dibuat dengan microwave tanpa oven sanggup pakai teflon. Tumpuk Graham cracker, cokelat, dan marshmallow, kemudian masukkan ke microwave semasih 15-25 detik. Marshmallow akan mengembang dan menjadi lebih empuk, sedangkan cokelatnya akan sedikit meleleh. Taruh cracker sebagai penutup sandwich tersebut, kemudian santap selagi hangat.

Ada banyak variasi s’more, misalnya ditambahkan buah (apel atau berry) dan permen (mint, licorice, atau karamel). Sekarang semua snack yang terdiri dari Graham cracker, cokelat, dan marshmallow juga disebut s’more, meski tidak dipanaskan dan sedikit berbeda dengan s’more tradisional. S’more jenis ini dijual di supermarket dengan berbagai merk dan variasi rasa.

S’more kini makin banyak penggemarnya di Jakarta. Paduan marshmallow bakar, crackers dan lelehan cokelat menciptakan rasa begitu nikmat. Cara membuatnya pun tak sulit alias mudah dan gampang banget dan bahkan bahan marshmallow manis pun sanggup dibuat sendiri kalau punya banyak waktu luang apabila terlalu sibu sanggup beli marshmallow instan siap pakai banyak dijual di supermarket dan minimarket.

Di Amerika Serikat, s’mores jadi camilan praktis terkenal masa berkemah. Biasa terbuat dari marshmallow bakar, selapis cokelat dan Graham cracker. Cemilan praktis macam ini sering dibuat oleh anak-anak dari Amerika masa mereka pergi berkemah. Terbuat dari marshmallow bakar atau panggang, lapis coklat dan graham cracker begitu praktis dan sederhana bakal membuatnya.

Kini muncul tren kekinian 2017 cocolan s’mores (s’mores dip or s’more crack dip). Biskuit tinggal dicocol ke dalam s’mores yang disajikan dengan pan. Beberapa kafe di ibukota mulai menyediakannya. Selain enak dan pembuatannya praktis, makanan ini juga terlihat menarik masa difoto. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi s’more dip panggang atau nama lainnya marshmallow bakar dengan biskuit atau cracker sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis bakal konsumsi sendiri maupun bakal jualan usaha bisnis jajanan modern aneka s’more dan cocolannya ala restoran dan cafe resto siap saji.

RESEP S’MORE DIP PANGGANG OVEN

BAHAN :

  • 175 gram milk chocolate potong-potong kecil atau chocolate chip
  • 8 buah marshmallow ukuran besar
  • Biskuit

CARA MEMBUAT S’MORE DIP PANGGANG :

  1. Potong marshmallow jadi dua bagian, sisihkan. Siapkan wajan besi tahan panas oven (cast iron skillet), tempatkan cokelat dipermukaannya. Terus susun marshmallow menutupi bagian atas chocolate chip. Apabila tak ada marshmallow besar, sanggup juga memakai marshmallow mini.
  2. Panaskan oven hingga mencapai suhu 230 derajat Celcius. Masukkan pan ke dalam oven. Panggang sekitar 7-9 menit atau sampai permukaan marshmallow berubah cokelat keemasan.
  3. Sajikan. Apabila warna marshmallow telah sesuai harapan, keluarkan dari oven. Sajikan segera dengan biskuit favorit bakal menyendokinya.

RESEP S’MORE DIP PANGGANG SUPER

BAHAN :

  • 250 gram coklat chips
  • 2 sdm susu
  • 300 gram marsmallow
  • Crackers atau biskuit bakal di celup

CARA MEMBUAT S’MORE DIP PANGGANG SUPER :

  1. Masukkan coklat chips, susu serta marsmallow ke dalam pinggan anti panas. Aduk rata di atas api sedang sampai semua bahan meleleh menjadi satu.
  2. Masukkan dipinggan anti panas saji dan berikan toping marshmallow di atasnya.
  3. Masukkan ke dalam oven dan panggang semasih kurleb 1 menit sampai marshmallow berwarna kecokelatan.
  4. Sajikan dengan mencelupkan biskuit atau crackers.
0